Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, October 13, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 15 -- 21 Oktober 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 121 (15 -- 21 Oktober 2012)

Shalom,

Kita memang diajarkan untuk bertekun di dalam doa. Dan, kita tahu bahwa tidak semua doa kita akan dijawab oleh Tuhan dengan segera. Namun, kadang-kadang hal ini dapat membuat seseorang ragu dan bertanya, "Apakah Tuhan tidak mendengar doa saya?" Tentu saja Tuhan mendengar. Dalam kondisi seperti ini, biasanya ada dua kemungkinan. Pertama, Tuhan mungkin ingin kita belajar bertekun. Kedua, ada dosa atau pelanggaran yang membuat doa kita kepada Tuhan terhalang. Seperti yang nabi Yesaya katakan, "Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. "(Yesaya 59:1-2) Sebelum berdoa, marilah kita berdiam sejenak, memeriksa diri sampai ke kedalaman hati kita. Biarkan Roh kudus menunjukkan setiap kesalahan dan dosa kita, sehingga kita bisa meminta ampun kepada Tuhan dan memulai kehidupan doa yang dipulihkan bersama Tuhan.

Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


15 Oktober 2012 -- Hikmat dalam Melayani

Pengabaran Injil ke daerah yang belum terjangkau kekristenan membutuhkan metode dan cara-cara baru yang kreatif, serta sesuai dengan konteks budaya masyarakat setempat. Para pelayan misi juga membutuhkan pekerjaan umum untuk mempermudah menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar dan juga bagi keamanan mereka. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memberi hikmat kepada anak-anak-Nya, dalam memikirkan metode dan strategi penginjilan mereka. Doakan pula pekerjaan umum yang dikerjakan pelayan misi, kiranya turut mendukung dan menghubungkan anak-anak-Nya kepada orang-orang yang terbuka hatinya bagi pekabaran Injil.

16 Oktober 2012 -- Pangan Dunia

Tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia. Laju populasi manusia yang cepat semakin sulit diimbangi oleh ketersediaan pangan secara merata. Beberapa negara miskin di Asia dan Afrika kerap didera bencana kelaparan, hal ini diperparah oleh perubahan iklim yang tak menentu. Doakan agar Tuhan turut bekerja melalui gereja-Nya dalam mencukupi kebutuhan pangan mereka, bahkan mereka bukan saja dicukupi kebutuhan pangan secara jasmani, tetapi juga dikenyangkan kebutuhan pangan rohaninya.

17 Oktober 2012 -- Pengasuh Panti Asuhan

Anak-anak panti asuhan memerlukan bimbingan dan pengawasan dalam pertumbuhan hidup mereka. Oleh karena itu, keberadaan seorang pembimbing yang takut akan Tuhan dan dapat menjadi teladan merupakan kebutuhan utama. Seorang pembimbing yang dapat menjadi sahabat dan orang tua, pasti sangat berarti untuk menolong mereka mengenal kasih Kristus. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang melayani sebagai pembimbing dan staf kantor panti asuhan. Kiranya, mereka dapat terus bersabar dan mengandalkan Tuhan dalam membimbing kehidupan anak-anak asuhnya. Doakan pula kehidupan rohani para pembimbing ini, sehingga mereka dapat mengenalkan Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat dan Penolong yang sejati kepada anak-anak asuh mereka.

18 Oktober 2012 -- Tugas Pelayanan Anak-Anak Tuhan

Pada dasarnya, pelayanan merupakan tugas setiap anak-anak Tuhan, terutama dalam menjalankan kehidupannya sebagai terang dunia. Melayani Tuhan seharusnya menjadi gaya hidup setiap orang percaya. Namun, dalam menjalankan tugas pelayanan, kita sering mengalami kesulitan untuk membedakan antara motivasi yang benar dan yang salah. Hal tersebut sering menjadi suatu dilema bagi kebanyakan anak-anak Tuhan. Mari kita berdoa kepada Tuhan bagi setiap jemaat Tuhan, supaya mereka tidak salah dalam mengartikan panggilan pelayanan, sehingga mereka memiliki suatu motivasi yang benar dalam menjalankan tugas pelayanan di mana pun mereka berada.

19 Oktober 2012 -- Polisi di Indonesia

Banyak anak Tuhan yang berprofesi sebagai polisi. Kita juga patut bersyukur karena dalam menjalankan tugas sehari-hari, mereka berusaha untuk bekerja dengan baik dan bertanggung jawab. Mari berdoa kepada Tuhan bagi anak-anak Tuhan yang berprofesi sebagai polisi, agar dalam menjalankan tugas, mereka tetap menjaga hati untuk bersikap tegas dan bertanggung jawab. Kiranya, hikmat dan penyertaan Tuhan membuat mereka berhasil dalam setiap menjalankan tugas profesinya sebagai polisi.

20 Oktober 2012 -- Jemaat yang Sedang Mencari Pekerjaan

Siapa pun pasti berharap untuk dapat menjadi seorang yang mandiri, terutama dalam hal finansial. Dan satu-satunya cara untuk mewujudkan hal itu adalah dengan bekerja. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Banyaknya tuntutan dalam dunia kerja sering kali menghalangi seseorang untuk mendapatkan pekerjaan, tidak terkecuali para jemaat Tuhan. Kenyataannya, banyak juga jemaat Tuhan yang belum memiliki lapangan pekerjaan. Mari kita turut meringankan beban pergumulan mereka dengan menopangnya di dalam doa. Kita percaya bahwa setiap doa yang kita naikkan akan diperhitungkan oleh Tuhan Yesus.

21 Oktober 2012 -- Pelayanan Kristen Melalui Media Internet

Berbagai cara telah ditempuh para pelayan Tuhan supaya semua orang dapat menerima kebenaran firman Tuhan. Media yang dipakaipun bermacam-macam, salah satunya adalah melalui internet. Memang untuk saat ini, internet merupakan media yang paling berpotensi untuk menyebarkan suatu informasi dengan cepat. Oleh sebab itu, suatu langkah yang tepat apabila para pelayan Tuhan memanfaatkan keberadaan internet. Meskipun pemanfaatan internet sebagai media tergolong mudah, namun masih banyak kendala yang harus dihadapi dalam pelayanan. Kendala tersebut antara lain adalah dari segi pengguna. Banyak sekali pengguna internet, khususnya anak-anak Tuhan, yang cenderung suka menjelajah situs-situs yang bersifat sekuler ketimbang yang bersifat rohani. Maka dari itu, mari kita berdoa kepada Tuhan bagi para pelayan-Nya yang menggunakan media internet, supaya dapat menyajikan bahan-bahan yang berbobot, alkitabiah, dan menarik, sehingga bahan-bahan tersebut mampu memberkati para pengguna internet.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah, Doni Kukuh Mandiri, dan Mahardika Dicky Kurniawan
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo