Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, October 8, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 8 -- 14 Oktober 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 120 (8 -- 14 Oktober 2012)

Shalom,

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak dapat menghindar dari perselisihan dan pertengkaran dengan sesama kita, entah itu keluarga atau teman. Hal ini wajar karena setiap orang memiliki pemikiran dan keinginan yang berbeda. Akan tetapi, jika masalah dengan sesama kita itu tidak diselesaikan, hal itu akan mengganggu doa kita. Oleh karena itu, Tuhan Yesus menasihatkan, "Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu." (Matius 5:23-24) Di sini, kita diajarkan untuk menyelesaikan masalah dengan sesama terlebih dulu sebelum menghadap Tuhan. Dengan demikian, kita dapat menghadap Tuhan dengan hati yang damai.

Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


8 Oktober 2012 -- Bagi Hamba-Hamba Tuhan

Pelayanan penggembalaan merupakan pelayanan yang sangat kompleks, mengingat bahwa pelayanan ini mencakup semua aspek kehidupan jemaat yang dilayani. Tidak jarang, banyak hamba Tuhan merasa kewalahan dalam menangani permasalahan-permasalahan yang ada, baik masalah dalam jemaat maupun pelayanan yang lainnya. Pelayanan semacam ini memang menuntut kredibilitas yang tinggi dari setiap hamba Tuhan. Pada kesempatan ini, kami mengajak Anda untuk berdoa kepada Tuhan bagi hamba-hamba Tuhan, supaya mereka senantiasa mau mengembangkan dan memperlengkapi pelayanan mereka, sehingga mereka mampu menghadapi persoalan yang begitu kompleks dan sulit untuk ditangani dalam ladang pelayanan.

9 Oktober 2012 -- Kedamaian di Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, baik di media cetak maupun elektronik marak diberitakan tentang kekerasan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. Kejadian tersebut sangatlah disayangkan, mengingat akibat yang ditimbulkan oleh tindakan tersebut cukup meresahkan masyarakat, bahkan sampai menelan korban jiwa dan materi. Mari kita berdoa kepada Tuhan agar kejadian serupa tidak terjadi di wilayah lain di Indonesia. Doakan agar kasih dan anugerah Tuhan senantiasa melingkupi bangsa Indonesia.

10 Oktober 2012 -- Tujuh Gunung Budaya

Bill Bright, pendiri Campus Crusade for Christ, dan Loren Cunningham, pendiri Youth With A Mission, pernah membagikan keterbebanan dan pesan yang Tuhan berikan dalam hati mereka. Pesan yang mereka tangkap ialah, jika hendak membawa pengaruh pada bangsa-bangsa bagi Kristus, kita harus menggarami tujuh bidang yang menjadi pilar dalam masyarakat, yaitu dunia bisnis, pemerintahan, media, seni dan hiburan, pendidikan, keluarga, dan agama. Kita perlu mendoakan dan memperlengkapi orang-orang percaya untuk menjadi agen-agen perubahan dalam tujuh bidang pengaruh ini. Doakan supaya anak-anak Tuhan yang memiliki kesempatan berkarier di bidang tersebut, dapat membawa pengaruh di tempat kerja masing-masing.

11 Oktober 2012 -- Gereja dan Kota

Alkitab mengajarkan kita untuk mengusahakan kesejahteraan kota. Demikianlah seharusnya gereja sebagai kumpulan orang percaya memosisikan dirinya. Bukan sebagai menara gading, melainkan sebagai menara suar dan menara doa untuk memberi peringatan dan mendoakan kotanya. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja Tuhan tidak hanya memfokuskan diri pada program-program di lingkup internal jemaat. Kiranya gereja juga meluangkan waktu untuk mendoakan kotanya, sembari mengulurkan tangan untuk bekerja sama dengan warga kota dan aparat pemerintahan demi mengusahakan kesejahteraan kota.

12 Oktober 2012 -- Anak Jalanan

Anak jalanan adalah istilah untuk anak-anak yang memunyai kegiatan ekonomi di jalanan. Sebagian dari mereka masih memiliki hubungan keluarga dan secara rutin pulang ke rumah. Namun, ada juga yang sama sekali terputus dari keluarga mereka dan menghabiskan seluruh waktu di jalanan. Bisa dibayangkan, masalah-masalah yang akan timbul akibat kurangnya kasih dan perhatian ini. Dibutuhkan hikmat dan upaya besar untuk bisa menjangkau anak-anak ini, agar tidak semakin terjerumus ke dalam pergaulan yang salah dan tidak terlibat tindak kriminal. Doakan agar Tuhan membuka hati yayasan-yayasan yang melayani anak-anak, sehingga mereka bisa menyalurkan kasih Tuhan kepada anak-anak yang mereka layani. Doakan juga rumah singgah untuk anak-anak jalanan, supaya di tempat ini anak-anak bisa mendapat perlindungan, pendidikan, pembentukan karakter, dan ada pemulihan dengan keluarga mereka.

13 Oktober 2012 -- Para Pengemudi Angkutan Umum

Karier sebagai pengemudi tentu saja menuntut banyak waktu di luar rumah, bahkan jauh dari rumah. Banyak godaan yang dapat menghancurkan keutuhan rumah tangga dan juga godaan untuk terlibat dalam kebiasaan buruk oleh pengaruh lingkungan kerja. Banyak anak Tuhan yang bekerja sebagai pengemudi mendapatkan godaan yang sama, dan hal ini pasti memerlukan kuasa Tuhan untuk bisa terus memiliki hidup benar di mata Tuhan. Mari berdoa supaya anak-anak Tuhan yang menjadi pengemudi ini dapat terus bertanggung jawab atas kehidupan keluarganya. Doakan juga untuk keselamatan mereka di jalan, kiranya Tuhan menolong dan menyertai agar senantiasa dapat berhati-hati dan waspada di jalan raya.

14 Oktober 2012 -- Pemerintah Indonesia

Pemerintah memegang peranan kunci dalam menyelesaikan berbagai masalah di bangsa ini, meskipun peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan. Doakan kepada Tuhan Yesus supaya ada koordinasi dan kerja sama yang efektif dan efisien antarlembaga negara. Doakan agar Tuhan memberkati pemerintah untuk berkarya bagi bangsa. Doakan juga agar Tuhan yang penuh kuasa menolong dan menggugah hati nurani pemimpin bangsa, untuk menyelesaikan masalah-masalah di berbagai bidang.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Doni Kukuh Mandiri, Mahardika Dicky Kurniawan, dan Agustina Hariyati Rattu
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo