Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, July 26, 2012

[40-Hari-2012][18] Nashville, Tennessee di Amerika Serikat

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- JUMAT, 27 JULI 2012

Nashville, Tennessee di Amerika Serikat

Kaum Muslim di Pusat Musik Country

Nashville, Tennessee, pusat musik country, merupakan kediaman bagi 11.000 orang Kurdi, 8.000 lebih orang yang berasal dari Suku Somali dan Bantu, dan juga beberapa kelompok Muslim lainnya. Terdapat 30.000 orang Muslim yang bermukim di Kawasan Nashville. Beberapa tahun yang lalu, seorang gembala gereja lokal di Nashville tergugah perhatiannya, ia berkata, "Di seluruh penjuru kota kami terdapat tetangga-tetangga baru yang Muslim. Mereka datang ke Nashville dari seluruh penjuru dunia. Tetapi saat saya mengamatinya dengan saksama, saya perhatikan bahwa kebanyakan orang Kristen di sini tidak memedulikan mereka; entah karena tidak ada kesadaran, takut, ataupun acuh tak acuh, orang-orang Kristen tidak berusaha membangun pertemanan dengan orang-orang yang telah dibawa Tuhan ke ambang pintu rumah kami."

Maka, ia mulai mempelajari sebanyak mungkin tentang orang Muslim, iman mereka, dan pandangan hidup mereka. Ketika ia sudah mendapatkannya, ia mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama. Setelah ia menjumpai orang-orang yang sejalan dengan pemikirannya, ia menyadari bahwa tidak akan ada keberhasilan yang nyata dalam membangun jembatan bagi Injil jika Tuhan tidak turut bekerja. Maka mulailah ia berdoa. "Setelah beberapa saat, saya menyadari bahwa Tuhan memanggil saya untuk mengajak orang lain berdoa; yaitu berdoa secara khusus dan teratur bagi orang-orang Muslim di Nashville, juga di seluruh dunia. Perubahan rohani hanya bisa terjadi melalui kuasa Tuhan. Dan kuasa Tuhan pasti dilimpahkan ketika kita berdoa."

Seperti halnya di Nashville, banyak kota besar di Amerika Serikat yang menjadi kediaman bagi ribuan orang Muslim. Tahun demi tahun, Tuhan telah membangkitkan banyak pekerja. Komunikasi, hubungan pribadi, dan sumber-sumber daya yang dibagikan telah menjadi sarana pelayanan bagi saudara Muslim. Orang percaya sudah mulai menyambut kaum imigran yang baru datang dan berdoa secara khusus bagi mereka. Sedikit sekali dilaporkan tentang adanya petobat baru yang datang pada Kristus, tetapi jumlah orang yang rindu mencari Tuhan semakin meningkat. Beberapa orang Kristen mulai mewujudkan kehidupan iman mereka dan dengan berani mengomunikasikan iman mereka kepada orang Muslim, bersamaan dengan itu mereka membangun hubungan yang hangat dan saling memercayai. Prasangka buruk dan ketidaksenangan terhadap orang Muslim masih tetap ada di Nashville, bahkan di kalangan orang Kristen. Tetapi bagi sebagian orang percaya, panggilan Yesus untuk menjadikan semua bangsa murid-Nya telah menenggelamkan prasangka buruk dan rasa tidak senang itu. Yesus menentang kebencian yang ditunjukkan orang Yahudi terhadap orang Samaria, sebaliknya Ia menjangkau seorang perempuan Samaria dengan mengoreksi pemahaman rohaninya dan memperbarui kehidupannya (Yohanes 4:4-34).

Pokok-Pokok Doa:

1. Berdoa untuk orang Kristen di Nashville, supaya semakin termotivasi dalam mengusahakan hubungan yang baik dengan kaum Muslim. Para penganut Islam adalah orang-orang yang memiliki kebutuhan dan permasalahan, dan juga beban prasangka agama yang menyulitkan mereka untuk mengerti Kabar Baik tentang Yesus Kristus. Imigran Muslim sering kali mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan budaya barat, budaya kota, dan kemandirian pribadi. Para pengikut Kristus dapat menawarkan persahabatan yang nyata dan sepantasnya kepada orang Muslim yang terkurung dalam keragaman budaya.

2. Mintalah kepada Tuhan, agar Ia memberikan kepada orang percaya ketenangan untuk hidup berdampingan dengan orang Muslim di Nashville. Berdoa agar Ia berkenan untuk memulai gerakan di kalangan orang Muslim, agar mereka datang kepada Kristus dari tengah-tengah berbagai kelompok masyarakat di kota tersebut.

3. Nashville tidak berbeda dengan beberapa kota besar di Amerika bagian Selatan. Anda juga bisa berdoa bagi orang Muslim di Memphis, Atlanta, dan Louisville.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Arsip: < http://www.sabda.org/publikasi/40hari >
(c) 2012 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo