Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 21, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 23 -- 29 April 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 103 (23 -- 29 April 2012)

Shalom,

Kasih Allah tak pernah berkesudahan setiap waktu dalam kehidupan kita. Saat kita berbeban berat, saat kita mulai letih, Tuhan terus menyatakan kasih-Nya dalam kehidupan kita. Janji-Nya selalu "ya" dan "amin". Untuk itu, apa pun pergumulan, kerinduan, beban yang kita tanggung, mari serahkan ke tangan Yesus. Dia berkuasa menjawab doa dan penyertaan-Nya selalu terbukti. Teruslah berdoa!

Redaksi Tamu KADOS,
Maryadi
< http://doa.sabda.org >


23 April 2012 -- Penegakan Hukum Terhadap Kejahatan Narkoba

Kompas (14 Maret 2012) memberitakan bahwa penyelundupan narkoba masih terus terjadi di Indonesia. Hal ini terkait dengan penegakan hukum yang masih lemah, sehingga banyak tersangka dalam kasus narkoba yang dihukum ringan, bahkan bebas dari dakwaan. Mari berdoa untuk pihak-pihak yang berwenang mengusut dan menindak peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia, agar bekerja sama dengan efektif. Kiranya dengan penindakan tegas dan pemberian hukuman yang berat untuk kejahatan ini, bahaya narkoba bagi generasi muda di Indonesia dapat dikurangi.

24 April 2012 -- Banjir di Jakarta

Pada tahun 1997, 2002, dan 2007 telah terjadi banjir besar yang melumpuhkan ibukota Jakarta, sehingga banyak orang berpikir akan adanya siklus lima tahunan di balik bencana banjir di Jakarta. Dan sekarang, di tahun 2012 banyak orang mulai ditakutkan akan adanya lagi banjir besar di Jakarta. Namun sebenarnya, permasalahan banjir lebih disebabkan oleh pendangkalan sungai oleh sampah, hunian di aliran sungai, sanitasi yang buruk/tersumbat, berkurangnya daerah resapan air, dan penyebab lain yang ditimbulkan oleh manusia sendiri. Mari berdoa bagi kesadaran masyarakat untuk mencegah banjir, terutama mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Kiranya bencana banjir tidak terus terulang di Jakarta dan di daerah-daerah lain di Indonesia.

25 April 2012 -- Orang Hilang

Hampir setiap pagi di sebuah stasiun televisi ditayangkan informasi mengenai mereka yang kehilangan anggota keluarganya. Mereka berharap dengan menyebarkan informasi tersebut di media televisi maupun media lainnya, ada orang yang menemukan keluarga mereka tersebut. Mari doakan mereka yang saat ini sedang mengalami kesusahan hati dan kebingungan karena hilangnya anggota keluarga mereka. Kiranya Tuhan membuka jalan agar setiap usaha yang mereka lakukan membuahkan hasil. Khusus bagi orang percaya, biarlah mereka terus berserah kepada Tuhan dan percaya akan pertolongan-Nya. Berdoa pula bagi orang-orang yang hilang agar Tuhan memberikan pemeliharaan kepada mereka di mana pun berada.

26 April 2012 -- Para Orang Tua

Orang tua merupakan media pendidikan pertama tempat anak mendapatkan pengajaran. Apa yang diajarkan orang tua kepada anak akan memengaruhi kehidupan anak itu seumur hidupnya. Oleh sebab itu, sangat penting bagi para orang tua untuk memikirkan perilaku, tutur kata, dan perspektif mereka, sehingga anak-anak dapat mewarisi sesuatu yang baik dari mereka. Dengan demikian, akan tercipta suatu generasi yang lebih baik dari tahun ke tahun. Doakan supaya para orang tua agar dapat menjadi wakil figur Kristus bagi anak-anak mereka.

27 April 2012 -- Keselamatan di Jalan Raya

Jalan raya yang semakin dipadati kendaraan sering kali juga meningkatkan risiko kecelakaan. Diberitakan, akhir-akhir ini terjadi beberapa kecelakaan yang memakan banyak korban jiwa. Mari kita mohon perlindungan dari Tuhan, khususnya bagi orang percaya. Doakan untuk keselamatan di jalan raya, supaya orang berkendara dengan hati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas, dan tidak membahayakan pengendara lainnya.

28 April 2012 -- Kerukunan Umat Beragama

Banyaknya ragam budaya di Indonesia harus ditopang dengan kesungguhan untuk menjaga kerukunan dalam masyarakat. Bertepatan dengan hari raya Nyepi yang dirayakan umat Hindu di berbagai daerah ini, doakan kerukunan antarumat beragama di Indonesia. Doakan supaya tidak ada hal-hal yang memicu pertikaian. Bagi gereja Tuhan, doakan supaya gereja-gereja bisa mengadakan kebaktian dengan aman, dan tetap menyampaikan Kabar Baik dengan berhikmat.

29 April 2012 -- Demo Kenaikan UMR

Kenaikan harga kebutuhan pokok terus terjadi akhir-akhir ini, namun kenaikan UMR tidak terjadi. Hal ini memperberat beban hidup bagi banyak orang yang bekerja sebagai buruh, dan akhirnya memaksa mereka untuk mengadakan demonstrasi kenaikan UMR. Mari berdoa untuk demonstrasi buruh yang menuntut kenaikkan UMR di berbagai daerah di tanah air, kiranya tuntutan mereka diperhatikan oleh pemerintah. Doakan pula berlangsungnya demonstrasi supaya berjalan dengan aman dan damai, juga supaya dapat saling menjaga emosi sehingga tidak terjadi bentrok dengan aparat keamanan dan terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo