Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, April 15, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 16 -- 22 April 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 102 (16 -- 22 April 2012)

Shalom,

Kami bersyukur, banyak orang dengan sukacita berdoa bagi orang lain. Kiranya setiap pokok doa yang dikirimkan KADOS kepada Anda dapat menambah lagi waktu-waktu khusus Anda bersama dengan Tuhan untuk bersyafaat bagi orang lain. Tuhan Yesus mendengar dan menjawab setiap seruan doa kita. Amin!

Redaksi Tamu KADOS,
Gunung Yudi Pamungkas
< http://doa.sabda.org >


16 April 2012 -- Ujian Siswa SMU

Ujian Nasional siswa SMU akan dilaksanakan 16 -- 19 April 2012. Siswa maupun guru berusaha melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menghadapi ujian tersebut. Doakan para siswa SMU, khususnya anak-anak Tuhan, yang saat ini sedang menghadapi ujian nasional, agar mereka berkonsentrasi dalam mengerjakan setiap soal. Doakan agar mereka tetap sehat dan bisa belajar dengan baik.

17 April 2012 -- Persekutuan Hamba Tuhan Pedesaan

Akhir-akhir ini, banyak muncul persekutuan hamba-hamba Tuhan di kota-kota kecil maupun kabupaten. Berlatar belakang untuk memberikan dorongan dan semangat kepada mereka, persekutuan ini menjadi sarana berbagi bagi para hamba Tuhan, baik mengenai masalah yang mereka hadapi maupun kemajuan pelayanan mereka. Sebagai para pemimpin umat, mereka tentu saja memiliki pengaruh yang cukup penting bagi jemaat masing-masing. Doakan supaya persekutuan ini semakin berkembang dan banyak hamba Tuhan terbantu dengan program ini.

18 April 2012 -- Gereja-Gereja di Indonesia

Pengaruh gereja pada individu dan masyarakat dapat dilihat dengan jelas saat ini. Anak-anak Tuhan merasakan bagaimana ajaran-ajaran yang disampaikan di dalam gereja mengubah hidup mereka; sementara perubahan individu ini berdampak pada peningkatan moralitas masyarakat. Meski demikian, tidak dipungkiri bahwa ada masalah-masalah intern yang dihadapi gereja. Doakan supaya gereja bisa tetap bersatu, mengatasi masalah mereka, dan menjadi sarana pembangunan karakter yang seperti Kristus.

19 April 2012 -- Panti Asuhan Kristen

Panti asuhan telah banyak menolong anak-anak yang kurang beruntung untuk mendapatkan kesempatan seperti anak-anak lain. Mereka bisa sekolah, mendapat pendidikan, dan juga mendapat gizi yang lebih baik. Selain semua hal itu, anak-anak ini juga perlu mendapatkan pendidikan rohani yang baik, sehingga hidup mereka juga bisa dipakai Allah. Mari berdoa untuk mereka, supaya mereka bisa memaksimalkan kesempatan yang mereka miliki semaksimal mungkin untuk memperbaiki kehidupan mereka dan untuk melayani Tuhan.

20 April 2012 -- Sekolah-Sekolah Teologi

Belum banyak sekolah teologi di Indonesia yang sudah dikenal oleh anak-anak Tuhan sehingga pertambahan mahasiswa barunya masih kurang maksimal. Tentu ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Masih diperlukan banyak peningkatan dalam berbagai hal untuk sekolah teologi di Indonesia supaya lebih dikenal, berpengaruh, dan dirasakan dampaknya dalam dunia kekristenan Indonesia. Jika peminat sekolah teologi semakin banyak, tentu akan melahirkan anak-anak Tuhan, yang diharapkan memiliki kualitas untuk memberikan dampak pada penginjilan dan peningkatan moralitas bangsa. Doakan supaya sekolah teologi meningkat kualitasnya, baik secara akademis dan rohani, sehingga dapat menghasilkan hamba-hamba Tuhan yang berkualitas pula.

21 April 2012 -- Wanita Indonesia

Menjadi ibu adalah tugas penting yang diberikan Tuhan kepada banyak wanita. Melalui peran ini, seorang wanita bisa mendidik anak-anaknya dan membawa mereka kepada Tuhan. Tapi, dengan berbagai pengaruh di lingkungan sekitar, ini bukanlah tugas yang ringan. Dibutuhkan hikmat dan kekuatan dari Tuhan untuk bisa mengemban tugas ini. Doakan para wanita agar dengan keunikannya bisa berperan dengan baik dalam keluarganya. Menjadi penolong bagi suaminya, melayani keluarga dengan bersukacita. Dan bagi ibu yang bekerja, doakan supaya Tuhan memberi kekuatan dan hikmat, agar bisa membagi waktu dengan baik, menjadi berkat di keluarga dan lingkungan pekerjaan.

22 April 2012 -- Penulis Kristen

Di antara kita, banyak yang dikaruniai talenta sebagai penulis. Sebagian merasa terpanggil dalam pelayanan literatur Kristen, sebagian lain merasa lebih nyaman untuk menulis di bidang sekuler. Apa pun itu, mereka sudah memilih media untuk menggunakan talenta yang diberikan oleh Allah. Mari berdoa bagi para penulis Kristen, agar senantiasa menyediakan diri untuk dipimpin oleh Roh Kudus. Kiranya kreativitas mereka dalam dunia kepenulisan senantiasa disertai dengan kerinduan untuk membagikan ajaran-ajaran Kristus melalui karya mereka.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo