Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, August 1, 2012

[40-Hari-2012][x10] Pendapat "40 Hari"

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- KAMIS, 2 AGUSTUS 2012

Pendapat "40 Hari"

Orang-orang Muslim percaya bahwa mendapatkan kasih Allah itu bisa diusahakan. Teks "Bagaimana Cara Anda Memenangkan Kasih Allah yang Mahatinggi?" diambil dari situs Islami (www.rasoulallah.net), tetapi pesan serupa (dalam bentuk teks maupun video) dapat dengan mudah dijumpai di internet. Informasi ini diberikan untuk menunjukkan kepada orang-orang percaya tentang agama Islam. Kami tidak mendukung isi pesan ini.

Bagaimana Cara Anda Memenangkan Kasih Allah yang Mahatinggi?

Hal terpenting dalam kehidupan sehari-hari orang Muslim di mana pun adalah mengikuti dengan patuh teladan (Sunnah) Sang Rasul (terpujilah namanya!) dalam semua tindakan, perbuatan, dan perkataannya. Tujuannya adalah supaya dari pagi sampai malam orang Muslim dapat mengatur hidupnya sesuai dengan teladan rasul ... dalam moral, perbuatan, aturan, dan tindakan-tindakannya.

Allah yang Maha Kuasa bersabda, "Muhammad sampaikanlah kepada orang-orang Muslim, 'Jikalau engkau mengasihi Allah, turutilah aku, maka Allah akan mengasihimu dan mengampuni dosa-dosamu, sebab Allah adalah Maha Pengampun dan Pemurah'". (AS Al-Imran:31)

Al Hassan Al Basri menjelaskan ayat Alquran di atas sebagai berikut: Tanda dari kasih orang-orang Muslim kepada Allah adalah dengan mengikuti teladan hidup Sang Rasul ... sebab derajat kesalehan diukur dari seberapa jauh mereka meneladani Sang Rasul (terpujilah namanya!). Karena itu, sejauh seseorang menjalankan Sunnah, sebanyak itu pulalah Allah mengangkat derajatnya.

Sunnah mengatur segala tatanan untuk hidup keseharian seorang Muslim: sembahyang mereka, makan, minum, berhubungan dengan orang lain, pembersihan tubuh sebelum sembahyang, waktu mereka masuk dan waktu mereka keluar, berpakaian dan semua aktivitas, serta tindakan mereka sepanjang hari.

-- dalam lanjutan teks ini dinyatakan secara eksplisit bahwa satu-satunya tujuan dalam menjalani kehidupan sesuai dengan teladan keseharian Muhammad (Sunnah) adalah untuk "Mendapat Kasih sayang Allah" --

[Sunnah: "Jalan Hidup Sang Rasul" adalah aturan-aturan yang sangat spesifik dalam menjalani hidup, bahkan mengatur tentang kaki mana yang menginjak tanah terlebih dulu ketika turun dari tempat tidur di pagi hari.]

Pendapat "40 Hari" tentang teks ini: Berdasarkan teks tadi, seseorang dapat mengusahakan untuk mendapat kasih Allah. Seseorang bahkan dapat mencapai "tingkat kasih Allah itu". Hal ini membuktikan bahwa Islam dan Kristen tidak mengajarkan pesan yang sama, baik mengenai Allah itu sendiri maupun mengenai cara untuk berkenan kepada Allah. Orang Kristen secara universal setuju bahwa tidak mungkin mengusahakan kasih Allah, dan bahkan, Perjanjian Baru mengindikasikan bahwa mustahil untuk berkenan kepada Allah dengan usaha sendiri. (Ibrani 11:5-6, 13:16; Kolose 1:10; 1 Tesalonika 2:4; 1 Yohanes 3:22) Kita tidak bisa mendapatkan kasih Allah dengan usaha kita sendiri. Allah sendirilah yang telah menunjukkan kasih-Nya kepada kita saat kita masih berdosa, Kristus mati bagi kita. (Roma 5:8) Kita mengasihi karena Allah terlebih dulu mengasihi kita. (1 Yohanes 4:19) Pemikiran dan praktik Islam inilah yang berbeda dari keyakinan Kristen.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Arsip: < http://www.sabda.org/publikasi/40hari >
(c) 2012 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo