Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, July 29, 2012

[40-Hari-2012][20] Orang-Orang Arab Bahrain

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- MINGGU, 29 JULI 2012

Orang-Orang Arab Bahrain

Ada 330.000 orang Bahrain dari total populasi 820.000 jiwa.

Bahrain terletak di antara Iran dan Arab Saudi, terdiri dari 30 pulau lebih di Teluk Arab (juga disebut dengan "Teluk Persia"). Tidak seperti negara-negara tetangganya, persediaan cadangan minyak Bahrain telah habis, dan terancam masalah pengangguran yang serius. Namun begitu, masih ada harapan bagi masa depan Bahrain dengan adanya laporan dari Bank Pengembangan Bahrain tentang penciptaan 20.000 kesempatan kerja (Desember 2011).

Mayoritas orang Bahrain menggunakan bahasa Arab atau Parsi, dan penggunaan bahasa Inggris yang terus meningkat; sementara orang-orang Arab di Teluk Bahrain berbicara dalam bahasa Arab dan Baharna. Mereka terdiri atas kaum Suni dan Syi'ah, yang perlu mendengar bagaimana damai sejahtera Tuhan dapat menjembatani perbedaan-perbedaan yang tajam di antara mereka.

Keterbukaan negeri itu terhadap ekspatriat dari Barat dan Timur, memungkinkan orang-orang Bahrain belajar berbagai pandangan yang berbeda dan baru tentang kehidupan. Salah satu dampak yang mungkin terjadi adalah seperti tampak pada kondisi kaum wanita di Bahrain. Mereka memiliki lebih banyak kesempatan dan hak pribadi termasuk memiliki pekerjaan yang terhormat, dibandingkan dengan sebagian besar wanita Arab.

Meskipun Pemberitaan Injil secara terbuka tidak diizinkan, namun orang-orang Kristen masih dapat beribadah dan melayani dengan menggunakan Alkitab dan literatur Kristen, sepanjang mereka peka terhadap budaya Arab. Para pengusaha, pekerja, dan kaum profesional Kristen dapat menemukan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berasal dari Teluk Arab di daerah Manama, pusat perekonomian di jantung kota Bahrain. Pasar Manama Souq, yang merupakan detak jantung kehidupan Bahrain, juga menawarkan kesempatan bagi orang-orang percaya untuk mengalami percakapan yang ringan, mungkin sambil minum teh dengan para pembeli yang bersahabat.

Pokok-Pokok Doa:

1. Berdoalah agar orang percaya dapat secara kreatif memanfaatkan kesempatan, untuk berjumpa dan menjalin hubungan dengan orang Arab di kawasan Teluk.

2. Mohonlah kepada Tuhan untuk mengirim para pekerja yang bersedia melayani dalam jangka panjang di Bahrain.

3. Berdoalah agar para pebisnis Bahrain, khususnya di sektor perbankan yang sedang bertumbuh pesat, agar mereka datang kepada Yesus dan dipakai sesuai maksud Tuhan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Arsip: < http://www.sabda.org/publikasi/40hari >
(c) 2012 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo