Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, July 29, 2012

[40-Hari-2012][21] Kaum Rawther di India

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SENIN, 30 JULI 2012

Kaum Rawther di India

Tidak ada orang Kristen di antara mereka.

Orang-orang Rawther merupakan keturunan para penunggang kuda yang datang ke India dari Mesir. Populasi mereka kurang lebih sekitar 1 juta jiwa. Mereka merupakan bagian dari kelompok Muslim Tamil dan berbicara bahasa Tamil. Lebih dari 700.000 kaum Rawther hidup di negara bagian Tamil Nadu sebelah Tenggara. Ibu kota sekaligus kota terbesar, Chenai, menarik para pendatang dari seluruh dunia untuk berkunjung ke pesisir-pesisir pantainya.

Dua ratus tujuh puluh ribu orang Rawther lainnya tinggal di Rajashtan, negara bagian terbesar di India, yang terletak di sebelah Barat, berbatasan dengan Pakistan. Mereka merupakan bagian dari minoritas Muslim (8 persen) di situ, yang tinggal di antara penduduk yang sebagian besar adalah Hindu. Rajasthan terkenal di kalangan turis yang suka menikmati beraneka seni dan budaya, musik dan tarian tradisional, istana-istana agung, dan benteng-benteng padang pasir.

Kaum Rawther dikenal karena banyak dari mereka yang menjadi pengusaha dan bekerja di berbagai lapangan pekerjaan. Mereka menjunjung tinggi pendidikan, dengan memberikan kepada anak-anak laki-laki dan perempuan mereka kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan.

Orang Rawther belum pernah mendengar tentang kasih dan kebenaran dalam Yesus Kristus, dan tidak diketahui apakah ada orang percaya di antara mereka. Orang Kristen India memiliki kesempatan istimewa untuk membagikan Sang Almasih dengan para tetangga mereka, orang Rawther, dan mereka harus didorong untuk melakukan hal itu.

Pokok-Pokok Doa:

1. Berdoalah agar Tuhan menyatakan diri-Nya kepada orang-orang Rawther, dan agar mereka terbuka untuk menerima kebenaran dan kasih Kristus.

2. Berdoalah untuk tim-tim pekerja yang berkomitmen untuk menjawab panggilan Tuhan dalam membawa berita tentang sang Mesias kepada orang Rawther. (Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus dan siapakah yang mau pergi untuk aku?" maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!" (Yesaya 6:8).)

3. Berdoalah supaya Tuhan membangkitkan orang-orang Kristen, para pemimpin, dan gereja-gereja yang kuat di tengah-tengah suku yang belum terlayani ini.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Arsip: < http://www.sabda.org/publikasi/40hari >
(c) 2012 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo