Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, July 30, 2012

[i-kan-binaguru] Kredibilitas

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

Kredibilitas
Nama baik lebih berharga daripada kekayaan besar( Ams 22;1)
Banyak orang kaya di dunia ini,tetapi mereka tidak memiliki kredibilitas. Banyak orang menduduki tahta kepemimpinan,tetapi tidak mereka memiliki nama baik. Artinya ,kredibilitas tidak bisa kita dapatkan sekadar karena kita menduduki kepemimpinan atau memiliki kekayaan.
Kredibilitas baru kita peroleh ketika kita belajar membangun nama baik bukan lagi dari beragam atribut dan hiasan kepemimpinan,tetapi lebih karena kita melakukan tindakan yang benar.
Sayangnya banyak orang menganggap remeh bagaimana cara dia hidup sehari-hari sehingga seringkali bertindak sembrono dan ngawur. Tidak belajar menggunakan hikmat Tuhan dengan benar. Tidak heran,jika akhirnya orang tersebut menghancurkan nama  baiknya sendiri.
Raja Salomo adalah contohnya. Ia dulu dikenal sebagai orang paling berhikmat di zamannya. Tentulah secara logika,tidak sulit bagi Salomo memilih mana jalan hidup uang terbaik yang harus dia tempuh. Tetapi sayangnya,Salomo tidak belajar menjaga nama baiknya. Dia mulai terbakar oleh nafsu kedagubgannya,seetiap melihat perempuan cantik berseliweran. Masalahnya  perempuan2 cantik ini adalah penyembah berhala,dan Tuhan sudah tegas katakana bahwa Salomo tidak boleh menajiskan dirinya dengan memperisteri mereka. Namun Salomo tidak berhati-hati. Ia asal sikat saja setiap melihat perempuan cantik. Isterinya yang jumlahnya begitu banyak ditambah gundik-gundiknya yang ratusan itu,akhirnya menarik Salomo jatuh dalam penyembahan berhala. Salomo jatuh bukan disebabkan oleh orang lain,tetapi karena ia menganggapremeh larangan Tuhan. Bisa kita lihat endingnya hidup Salomo. Nama baiknya hancur.Bukan itu saja. Akibat tidakannya itu,kerajaan itu pecah menjadi dua ,berantakan tidak terkira.
 
Tidaklah mudah memulihkan nama baik yang sudah rusak. Masih banyak orang muda sekarang tidak menjalani hidup dengan benar.Tidak menggunakan otaknya dengan baik. Seks bebas,pornografi dan minuman2 keras(drugs) dan hedonism menjadi benih-benih yang sangat cakap menghancurkan nama baik kita sebagai orang muda di masyarakat. Kalau demikian halnya,janganlah kita langsung tersinggung dan berniat anarkis jika kita dicap biang keributan karena kita tidak berniat menjaga nama baik kita dengan sungguh-sungguh.
 
Tampil di panggung kerohanian tidak berarti membuat kita menjadi orang muda yang memiliki kredibilatas. Namun, ketika kita belajar hidup sesuai dengan kebenaran Firman,kredibilitas dan nama baik itu akan tercipta dengan sendirinya.(Wals)

---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo