Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, December 26, 2011

Aktivitas (II)

e-Buku -- Aktivitas (II)
Edisi 89/Desember 2011

DAFTAR ISI
RESENSI 1: ICE BREAKER PERMAINAN ATRAKTIF - EDUKATIF UNTUK PELATIHAN MANAJEMEN
RESENSI 2: DUA RIBU PERMAINAN AKTIVITAS TERBAIK UNTUK ANAK
INFO BUKU: BUKU-BUKU DARI PENERBIT ANDI
EDISI BULAN DEPAN



Shalom,

Materi/bahan memang menjadi bagian inti dari acara seminar/pelatihan. Demikian juga dengan penyampaian firman, inilah yang menjadi inti persekutuan. Namun, kita tidak bisa menyangkali bahwa dalam seminar ada kalanya kita membutuhkan suasana yang hidup. Untuk itu, perlu adanya sesi "pengakraban" untuk mencairkan suasana, agar peserta seminar/persekutuan bisa menerima materi/firman Tuhan dengan suasana hati yang terarah dan perhatian yang lebih baik. Di edisi terakhir tahun ini, e-Buku memperkenalkan dua buku aktivitas ke hadapan Anda dalam bentuk resensi. Selain resensi buku-buku aktivitas untuk sesi "pengakraban", Pelanggan juga dapat menyimak informasi tentang buku-buku Kristen yang diterbitkan oleh Penerbit ANDI. Ingin tahu seperti apa buku-buku yang kami perkenalkan? Simaklah sajian kami berikut ini.

Di penghujung tahun ini, seluruh Redaksi e-Buku juga mengucapkan, "Selamat Hari Natal 2011 dan Tahun Baru 2012" kepada seluruh Pelanggan setia e-Buku. Kami berharap, e-Buku bisa semakin terdepan dalam membagikan informasi seputar buku kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sampai berjumpa kembali pada tahun yang akan datang. Terima kasih atas kesetiaan Pelanggan yang telah mendukung e-Buku dalam segala hal. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Pemimpin Redaksi e-Buku,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >
< http://gubuk.sabda.org/ >


"Semakin banyak buku yang Anda baca, semakin banyak hal yang Anda ketahui. Semakin banyak yang Anda pelajari, semakin banyak tempat yang akan Anda kunjungi." (Dr. Seuss)


RESENSI 1: ICE BREAKER PERMAINAN ATRAKTIF - EDUKATIF UNTUK PELATIHAN MANAJEMEN

Judul buku: Ice Breaker Permainan Atraktif - Edukatif Untuk Pelatihan Manajemen
Judul asli: --
Penulis/Penyusun: Dr. Adi Soenarno, MBA
Penerjemah: --
Editor: Renati Winong Rosari
Penerbit: C. V. ANDI OFFSET
Ukuran buku: 14 x 21 cm
Tebal: 145 halaman
ISBN: 979-763-040-4
Buku Online: --
Download: --

Apakah Anda pernah membayangkan bagaimana rasanya berada di sebuah pertemuan/pelatihan yang suasana di dalamnya begitu dingin, kaku, dan tidak ada keakraban? Pasti sangat membosankan dan tidak menyenangkan, bukan? Oleh karena itu, untuk mencairkan suasana, pada umumnya si pembawa acara selalu membuat lelucon atau sapaan hangat yang diikuti tanya jawab interaktif atau yang lebih dikenal dengan "Ice Breaker". Dengan demikian, suasana pertemuan menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Untuk membantu Anda dalam menghidupkan suasana dalam pertemuan, Anda dapat membaca buku "Ice Breaker Permainan Atraktif - Edukatif Untuk Pelatihan Manajemen" karangan Dr. Adi Soenarno, MBA.

Buku "Ice Breaker" tersusun atas satu rangkaian seri permainan atraktif-edukatif untuk pelatihan pembentukan tim, memotivasi orang, proses belajar, kepemimpinan, penentuan keputusan, kreativitas, komunikasi, dan persepsi. Setiap bab disusun berdasarkan alfabet dari A - Z. Setiap bab diawali dengan keterangan format, waktu, tempat, materi, dan peserta. Setelah itu, penjelasan deskripsi, tujuan, prosedur, diskusi, pembahasan, dan variasi. Beberapa bab juga disertai dengan kunci, contoh, dan soal. Sangat variatif dan menarik. Bahan yang dibutuhkan untuk acara "pengakraban" (ice breaker) di buku ini pun tidak sulit untuk didapat. Dengan membaca buku ini, Anda dapat membuat berbagai tipe "pengakraban" dan mempraktikkannya di pertemuan/pelatihan yang Anda pimpin. Berbagai model "pengakraban" dalam buku ini bisa digunakan untuk perseorangan dan kelompok. Berbagai petunjuk dan penjelasan disampaikan dengan jelas dan siap pakai. Meskipun "ice breaker" yang ditawarkan buku ini ditujukan untuk digunakan dalam pelatihan manajemen, namun Anda bisa juga menggunakannya untuk acara rohani, seperti kelompok sel atau persekutuan remaja/pemuda. Selamat membaca dan mencoba.

Peresensi: Sri Setyawati


RESENSI 2: DUA RIBU PERMAINAN AKTIVITAS TERBAIK UNTUK ANAK

Judul buku: 2000 Permainan dan Aktivitas Terbaik untuk Anak
Judul asli: The 2000 Best Games and Activities
Penulis/Penyusun: Susan Kettmann
Penerjemah: Bimala Dewi Irzani
Editor: Nancy Sitohang
Penerbit: PT Primamedia Pustaka, Jakarta 2005
Ukuran buku: 13 x 20 cm
Tebal: 378 halaman
ISBN: 979-696-355-8
Buku Online: --
Download: --

Anda ingin meluangkan waktu bermain dengan anak-anak Anda? Anda ingin mendorong mereka belajar? Atau mungkin Anda ingin mengajak mereka belajar sambil bermain? Buku "2000 Permainan dan Aktivitas Terbaik untuk Anak" ini akan membantu Anda meluangkan waktu yang berkualitas untuk bermain sekaligus belajar bersama bayi, batita, atau anak-anak sekolah minggu Anda.

Buku "2000 Permainan dan Aktivitas Terbaik untuk Anak" mengajak Anda untuk mengasah kreativitas anak (dari bayi sampai anak usia 8 tahun) dalam 7 bidang: komunikasi, konsentrasi, keingintahuan, mengambil keputusan, kebaikan hati, kemampuan fisik, dan keinginan bermain. Dengan menampilkan 2000 macam permainan yang kreatif, penulis ingin mengajak pembaca untuk memaksimalkan waktu yang dihabiskan bersama anak, sekaligus menumbuhkan kemampuan anak dalam berpikir dan berkreasi. Masing-masing keterampilan disajikan dalam bab tersendiri bersama berbagai macam kegiatan bermain menarik. Ketujuh keterampilan ini tidak disusun berdasarkan kepentingannya, sehingga Anda bisa memulai aktivitas dari bagian mana saja. Pelaksanaan aktivitas dalam buku ini hanya membutuhkan waktu 5 - 10 menit. Selain menyenangkan dan mudah dibaca, buku ini sangat informatif. Di dalamnya, Anda bisa memperoleh panduan untuk memanfaatkan waktu bermain sekaligus mendidik anak Anda. Satu nilai positif lainnya dari buku ini adalah adanya indeks. Oleh karenanya, pembaca dapat menemukan jenis permainan yang diinginkan dengan cepat. Buku ini cukup bermanfaat untuk orang tua, pengasuh bayi dan anak-anak, guru-guru TK, serta guru-guru sekolah minggu.

Buku "2000 Permainan dan Aktivitas Terbaik untuk Anak" ditulis oleh Susan Kettmann, M.S.Ed., seorang ahli spesialis perkembangan anak yang tinggal di San Fransisco, California. Ia memiliki pengalaman bekerja bersama anak-anak dan keluarga dalam bidang pendidikan dan lingkungan pemerintahan. Minatnya pada pengaruh interaksi yang tepat antara orang tua dan anak terhadap perkembangan keterampilan yang positif, membuatnya mengumpulkan banyak kegiatan selama tahun-tahun tersebut, dan kemudian dituangkan dalam buku ini. Saat ini dia bekerja di Marin County Health and Human Services Departement.

Peresensi: Truly Almendo P.


INFO BUKU: BUKU-BUKU DARI PENERBIT ANDI

Dalam pertumbuhan kehidupan rohani, selain Alkitab, kita juga perlu membaca buku-buku rohani. Buku-buku yang diterbitkan oleh Penerbit ANDI berikut ini, bisa menjadi pilihan Anda untuk semakin mengenal kebenaran Kristus. Anda dapat memperolehnya di toko buku Kristen di kota Anda.

1. BERJALAN DI ATAS BADAI
Penulis: Sukamal B. Fadelan
Ukuran buku: 15 x 23 cm
Tebal: xviii + 113 halaman
Harga: Rp 28.000,-

Deskripsi: Badai sebesar apa yang pernah atau saat ini Anda alami? Bagaimana reaksi Anda dalam menghadapi badai tersebut? Mungkin selama ini Anda sering lari menghindari badai, diombang-ambingkan oleh badai kehidupan, dan tenggelam di dalamnya karena tidak tahu cara menghadapinya. Oleh karena itu, bacalah buku ini. Dengan membaca buku ini, Anda akan menjadi pribadi yang siap menghadapi setiap badai dalam kehidupan.

Buku ini bisa digunakan sebagai pedoman, agar Anda berani hidup berdampingan dengan "badai" dan mampu mengambil langkah-langkah besar, serta bertindak melampaui "badai". Mulai saat ini, persiapkan diri Anda untuk berjalan melampaui "badai" bersama dengan Tuhan.

2. POWER FROM ON HIGH
Penulis: Andrew Murray
Ukuran buku: 13 x 19 cm
Tebal: xiv + 129 halaman
Harga: Rp 27.000,-

Deskripsi: Inilah pertolongan dan pengajaran bagi semua orang yang mencari kehidupan yang sepenuhnya berserah pada pimpinan Roh Kudus, terutama untuk hal-hal yang menyangkut dengan kehidupan doa dan syafaat.

Dalam buku ini, Andrew Murry berupaya mengembalikan perhatian para pembaca pada hubungan doa mereka sendiri dengan Roh Kudus. Melalui tulisannya, ia juga ingin mengingatkan kita bahwa mengambil waktu setiap hari untuk memanggil Roh dan sepenuhnya berserah pada tuntunan-Nya adalah hak istimewa.

3. HEALING THE WOUNDED HEART
Penulis: Thom Gardner
Ukuran buku: 16 x 24 cm
Tebal: 320 halaman
Harga: Rp 54.000,-

Deskripsi: Semua ketakutan, perasaan tertolak, tidak berharga, malu, tidak aman, tercemar, dan putus asa dapat menghalangi Anda untuk mendapatkan janji-janji Allah. Anda tercipta untuk memiliki hubungan mendalam yang penuh sukacita dan kelimpahan dengan Allah dan menikmati kasih Allah.

Buku ini juga memuat petunjuk praktis untuk membantu Anda menerapkan kebenaran dalam diri Anda dan menemukan kebebasan dalam hadirat Kristus yang hidup. Carilah sumber luka batin Anda, hadapi, dan hancurkan belenggu kuasanya dalam hadirat Tuhan Yesus Kristus!

Untuk melihat buku-buku yang ditawarkan Penerbit ANDI, silakan kunjungi situsnya di < www.andipublisher.com > atau < penerbit-andi.50megs.com/penerbit-andi.htm. >


EDISI BULAN DEPAN

Untuk menyambut tahun baru, e-Buku akan menghadirkan resensi buku-buku bertema doa. Bagi Anda yang suka membaca atau mengoleksi buku-buku tentang doa, mari berbagi berkat dengan mengirimkan resensi atau kesaksian buku ke < buku(at)sabda.org >. Kami tunggu ya.


Kontak: < buku(at)sabda.org >
Redaksi: Sri Setyawati, Ami Grace Y., dan Yonathan Sigit P.
(c) 2011 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo