Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, November 18, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 19 -- 25 November 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 126 (19 -- 25 November 2012)

Shalom,

Semua manusia bisa merasa khawatir, tanpa terkecuali orang Kristen. Namun, firman Tuhan dalam Filipi 4:6 berkata, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." Di sini, kita diingatkan untuk tidak berlarut-larut dalam perasaan khawatir, tetapi kita harus bangkit dari rasa khawatir itu dan menyampaikan permohonan kita dengan berdoa, disertai dengan ucapan syukur.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


19 November 2012 -- Pelayanan Pemuda

Pelayanan pemuda/mahasiswa sering kali akan berjalan lebih efektif jika dilakukan oleh pemimpin muda. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus, supaya muncul pemimpin-pemimpin muda yang sungguh-sungguh menyerahkan diri untuk melayani pemuda, menjangkau orang-orang seusia mereka, dan mengerti segala dinamika permasalahan kaum muda. Doakan supaya Tuhan menolong mereka merendahkan hati dan mengandalkan Tuhan, sehingga mereka dapat melihat kuasa Tuhan yang membuat pelayanan penjangkauan ini menjadi berhasil.

20 November 2012 -- Suku-Suku Pedalaman di Indonesia

Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai suku dan tersebar di seluruh bentangan Nusantara. Namun, sampai saat ini belum semua suku di Indonesia mendapatkan perhatian yang sama dari pemerintah dan juga dari orang-orang Kristen. Banyak juga suku-suku, yang belum mendengar Kabar Baik Yesus Kristus. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, supaya penduduk dari suku-suku terpencil ini mendapat kesempatan untuk mendengar Kabar Baik Yesus Kristus. Doakan juga agar pemerintah pusat dan daerah memberikan perhatian kepada masyarakat di suku-suku terpencil tersebut.

21 November 2012 -- Kemampuan Hamba Tuhan Memimpin Jemaat

Sama seperti kebun anggur membutuhkan seorang petani yang baik untuk mengelolanya sehingga menghasilkan buah yang baik, demikian juga jemaat membutuhkan seorang gembala yang baik, yang dapat memelihara dan memberi mereka makanan rohani yang bermutu. Mengelola sebuah jemaat Tuhan untuk menghasilkan jemaat yang berkualitas dan teguh di dalam iman kepada Yesus Kristus, bukanlah hal yang mudah. Perlu kerja keras untuk mewujudkannya. Kami mengajak saudara-saudara yang terkasih untuk bersatu hati, kita berdoa kepada Tuhan bagi setiap gembala jemaat di mana pun mereka berada, supaya mereka dimampukan Tuhan untuk menggembalakan dan "memberi makanan rohani yang bergizi" kepada jemaat yang sudah Tuhan percayakan kepada mereka.

22 November 2012 -- Kriminalitas di Perkotaan

Kriminalitas adalah masalah yang semakin marak terjadi di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Mulai dari perjudian, narkoba, penculikan, hingga pembunuhan. Keberadaan hukum yang telah ditetapkan oleh pemerintah seakan-akan tidak diperhitungkan lagi. Peristiwa demi peristiwa menakutkan yang terjadi, tentu telah membuat masyarakat merasa resah dan trauma. Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi masalah-masalah kriminal yang sering terjadi di perkotaan ini. Biarlah Tuhan selalu campur tangan dalam proses penekanan tingkat kriminalitas yang telah terjadi, sehingga kriminalitas dapat dihentikan.

23 November 2012 -- Istri Utusan Injil di Indonesia

Dalam suatu kehidupan rumah tangga, istri memiliki peranan yang begitu penting karena keberhasilan sebuah keluarga juga bergantung pada keberhasilan seorang istri dalam mengelola keluarganya, tidak terkecuali istri seorang utusan Injil. Seorang utusan Injil akan menjadi sangat berhasil dalam melakukan tugas, apabila seorang istri memberikan dukungan yang penuh kepadanya. Selain itu, dalam kehidupan bermasyarakat, para istri ini harus bisa berbaur dengan masyarakat setempat. Mari kita berdoa agar Tuhan Yesus memberikan kekuatan dan kesehatan kepada para istri utusan Injil dalam mendukung pelayanan suami mereka. Doakan juga agar di dalam masyarakat mereka bisa menjadi berkat, sehingga melalui kehidupan istri para utusan Injil ini akan semakin banyak jiwa yang mengenal Kristus.

24 November 2012 -- Kasus Korupsi di Indonesia

Kondisi politik di Indonesia sering kali diwarnai dengan kasus-kasus korupsi. Tindakan yang tidak terpuji ini bukan merupakan berita baru bagi masyarakat di Indonesia. Meskipun para pelakunya tahu bahwa tindakan mereka sangat merugikan bangsa, negara, bahkan diri mereka sendiri, namun tidak mudah untuk melepaskan diri dari jerat korupsi. Tentu saja, tindakan korupsi tersebut sangat mengganggu stabilitas bangsa dan negara. Kami mengajak Anda untuk bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pemulihan bangsa Indonesia, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang semakin hari bebas dari jerat kejahatan korupsi.

25 November 2012 -- Pergaulan Mahasiswa Kristen

Sangat miris sekali hati kita apabila melihat kondisi generasi muda di masa kini. Bagaimana tidak, sering kita mendengar atau melihat sebuah pemberitaan tentang pemuda-pemudi, terutama di kalangan mahasiswa masa kini, yang terlibat dalam kasus narkoba, seks bebas, minuman keras, pornografi, dan hal-hal buruk lainnya. Kita tidak pernah tahu apakah hal semacam ini akan menjangkiti orang-orang di sekitar kita atau tidak. Tetapi yang jelas, tidak sedikit mahasiswa Kristen yang sudah mulai melibatkan diri dalam hal-hal buruk tersebut. Sebagai orang percaya, kita tentu tidak rela apabila mereka dirusak oleh sesuatu yang buruk karena pergaulan yang salah dalam lingkungan kampus. Maka dari itu, kita perlu mengambil waktu untuk berdoa bagi mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus, terutama untuk pergaulan para mahasiswa-mahasiswi Kristen di lingkungan kampus mereka. Biarlah mereka senantiasa di dalam pimpinan Tuhan, sehingga tidak terlibat dalam tindakan yang tidak sesuai dengan firman Tuhan. Sebaliknya, biarlah melalui kehidupan mereka, mereka dapat menjadi saksi bagi teman-teman mereka yang belum diselamatkan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Doni Kukuh Mandiri, Yusak Charisma Nugraha, dan Agustina Hariyati Rattu
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo