Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, November 24, 2012

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 26 November -- 2 Desember 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 127 (26 November -- 2 Desember 2012)

Shalom,

Masalah yang datang kepada kita sering kali membuat kita murung, mudah marah, atau frustrasi. Hal ini sebenarnya merugikan diri sendiri karena perasaan itu akan memberikan kita tekanan batin. Firman Tuhan dalam Roma 12:12 menasihatkan, "Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!" Ayat tersebut mengajarkan kita untuk tetap bersukacita ketika menghadapi masalah karena selalu ada harapan untuk melewati masalah yang ada. Kita harus bersabar dalam menghadapi masalah itu dan terus bertekun dalam doa sampai Tuhan menolong kita.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


26 November 2012 -- Gerakan Membagikan Alkitab

Kita percaya bahwa hanya kebenaran firman Allah saja yang sanggup mengubah hidup seseorang. Namun demikian, banyak orang belum memiliki kesempatan untuk membaca atau mendengarkan firman Tuhan. Berdoalah bagi lembaga-lembaga yang terbeban untuk membagikan Alkitab, terutama di daerah-daerah pedalaman, kiranya Tuhan terus mengobarkan semangat mereka untuk membagikan firman Tuhan di mana saja. Biarlah Tuhan Yesus membuka semakin banyak hati untuk terbeban mendukung pelayanan ini, baik secara pendanaan maupun keterlibatan langsung di daerah-daerah. Doakan juga supaya ada keterbukaan di masyarakat untuk menerima Kabar Baik Kristus.

27 November 2012 -- Lembaga-Lembaga Misi di Indonesia

Perlu kita ketahui bahwa setiap misi yang diadakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, selalu memiliki organisasi tertentu yang membawahinya. Adapun fungsi organisasi tersebut adalah sebagai mesin penggerak yang akan mengontrol jalannya misi, serta memberikan dukungan-dukungan berupa tenaga dan kebutuhan finansial. Organisasi-organisasi misi sering kali mengalami kendala dalam memberikan bantuan kepada utusan misi, baik kendala dalam hal biaya maupun kendala dalam beberapa hal lainnya. Maka dari itu, kita perlu memberikan dukungan melalui doa-doa yang kita naikkan kepada Tuhan Yesus Kristus. Kiranya Tuhan senantiasa mencukupkan segala kebutuhan organisasi-organisasi yang mendukung jalannya misi di Indonesia, sehingga para utusan misi tidak mengalami kekurangan dalam menjalankan misinya di Indonesia.

28 November 2012 -- Jemaat Tuhan yang Masih Percaya pada Dukun

Perjalanan iman anak-anak Tuhan di dunia ini sangat bervariasi. Beberapa anak Tuhan telah menjadi sosok yang sangat dewasa dalam kerohaniannya, bahkan memiliki banyak talenta yang mereka pakai untuk kemuliaan nama Tuhan. Namun di sisi lain, masih banyak juga anak Tuhan yang hidupnya sama sekali tidak menunjukkan pertumbuhan iman. Sering kali, kita masih menjumpai beberapa anak Tuhan yang masih diperbudak oleh roh-roh dunia. Beberapa ada yang masih pergi ke dukun, menyimpan benda-benda gaib, dan bahkan menyembah setan. Ironis memang, mengingat begitu besarnya pengorbanan yang telah diberikan Tuhan Yesus secara cuma-cuma, namun mereka telah menyia-nyiakannya. Sebagai anak-anak Tuhan, kita tentu merasa prihatin mendengar hal ini. Kami rindu mengajak Anda untuk berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita berdoa supaya Tuhan Yesus menjamah hati mereka, sehingga mereka berbalik kepada Tuhan dan meninggalkan segala perbuatan mereka yang menyimpang dari kebenaran firman Tuhan.

29 November 2012 -- Doa untuk Para Lansia

Masa lanjut usia merupakan masa-masa ketika seseorang sudah tidak menghabiskan waktunya dengan melakukan banyak pekerjaan yang berat. Tentu saja, kemampuan fisik dan pikiran mereka sudah tidak seperti ketika usia mereka masih muda, sehingga banyak keterbatasan untuk beraktivitas. Para lansia mungkin tinggal bersama anak cucu mereka atau di panti jompo. Pada masa tua, kadang ada perasaan kesepian atau tidak bahagia karena merasakan tekanan batin, akibat segala keterbatasan yang mereka alami. Mari kita doakan agar Tuhan Yesus memberikan kedamaian dan kebahagiaan dalam masa tua mereka. Kiranya semangat untuk hidup bagi Tuhan sampai akhir berkobar dalam hati mereka.

30 November 2012 -- Hubungan Ayah dan Anak

Ayah merupakan pemimpin keluarga yang harusnya dapat menjadi panutan bagi anak-anaknya. Namun, ada ayah yang tidak bisa dijadikan panutan bagi anak-anaknya, bahkan anak-anaknya membenci dia karena dia adalah ayah yang arogan, suka memukul, pemarah, atau suka mencaci maki anak-anaknya. Hal ini bisa membuat hubungan ayah dan anak menjadi rusak. Lebih parah lagi, anak dapat memiliki gambaran yang salah terhadap Bapa surgawinya. Mereka akan berpikir bahwa Allah sama buruknya dengan ayah mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap ayah dapat menjadi ayah yang baik, sabar, penuh kasih, dan dapat dijadikan panutan bagi anaknya. Dengan demikian, ayah akan memberikan gambaran yang baik kepada anak mengenai Bapa Surgawi.

1 Desember 2012 -- Persekutuan Doa di Kantor-Kantor

Di balik berkembangnya perusahaan-perusahaan sekuler di Indonesia, ada pula tangan anak-anak Tuhan yang bekerja di dalamnya. Mereka percaya bahwa setiap kesuksesan yang mereka capai adalah hasil campur tangan Tuhan. Hal inilah yang kemudian mendorong anak-anak Tuhan senantiasa menyediakan ruang doa di kantor-kantor mereka, meskipun di beberapa tempat tidak seperti demikian. Pada kesempatan ini, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus bagi persekutuan doa yang telah dijalankan di kantor-kantor. Kiranya kegiatan seperti ini semakin berkembang dan melaluinya, anak-anak Tuhan semakin bertumbuh dan diberikan hikmat. Dengan demikian, segala pekerjaan mereka dapat menjadi berkat bagi orang lain. Selain itu, biarlah kegiatan ini dapat memberikan kesaksian tentang Injil sehingga ada semakin banyak orang yang diselamatkan.

2 Desember 2012 -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan lembaga terdepan dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. KPK sering kali mengalami ancaman dan perlawanan yang membahayakan jiwa para personelnya. Salah satu penyebabnya adalah karena tugas mereka dalam mengusut kasus-kasus korupsi yang terjadi, yang melibatkan pihak-pihak yang bisa dibilang memiliki cukup pengaruh. Mari kita berdoa kepada Tuhan untuk setiap anak Tuhan yang bekerja di KPK, agar Tuhan melindungi dan memampukan mereka dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Doakan juga agar Tuhan memberi hikmat dan kejelian, sehingga dapat menyelesaikan setiap kasus dengan baik dan bertanggung jawab.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Doni Kukuh Mandiri, Yusak Charisma Nugraha, Is Ardiansah, dan Agustina Hariyati Rattu
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo