Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 5, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 7 -- 13 Mei 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 105 (7 -- 13 Mei 2012)

Shalom,

Hidup selalu identik dengan yang namanya masalah. Selama manusia masih hidup, maka selama itu juga masalah akan senantiasa ada dan berjalan beriring dengan manusia. Namun, di balik semua itu jangan pernah khawatir dan gentar dengan setiap masalah yang menghampiri. Dalam firman-Nya Tuhan berjanji akan selalu menguatkan dan memberi jalan keluar dalam setiap persoalan yang dihadapi. Terus tekun dalam doa dan bersandar kepada Tuhan.

Redaksi KADOS,
Yonathan Sigit
< http://doa.sabda.org >


7 Mei 2012 -- Pelatihan Penulis Kristen

Pada tanggal 7 -- 8 Mei 2012, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) akan mengadakan Pelatihan Penulis Kristen, dengan tema "Menulis Renungan dengan Software SABDA". Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada setiap penulis Kristen mengenai arti sesungguhnya dari menulis renungan berdasarkan firman Tuhan. Doakan agar acara ini dapat berlangsung dengan baik, dan setiap peserta yang mengikuti dapat menangkap setiap materi yang diberikan dengan baik. Doakan juga untuk para pembicara yang akan menyampaikan materi dalam pelatihan ini, agar dapat menyampaikan setiap materi dengan baik dan bisa dimengerti oleh peserta.

8 Mei 2012 -- Bentrok di Solo

Bentrokan antarwarga dan kelompok massa terjadi di barat pasar Tanggul, Kampung Gandekan, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (3/5) siang. Akibat bentrokan tersebut, 4 orang mengalami luka berat serta ringan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Entah apa penyebab terjadinya saling ejek antara kelompok massa dengan warga. Berdasarkan informasi di lapangan, bentrokan warga dengan kelompok massa tersebut pernah terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Mengucap syukur untuk kesigapan dan penjagaan ketat aparat keamanan dalam menangani insiden ini, sehingga situasi di lokasi bentrok berangsur-angsur membaik. Doakan agar kedua belah pihak (warga dan kelompok massa) dapat segera menyelesaikan masalah ini dengan baik dan masalah ini tidak meluas.

Sumber: Solopos, Tahun XV/No.221, Hal. 1 dan 8

9 Mei 2012 -- World Prayer Assembly (WPA) 2012

Pada tanggal 14 -- 18 Mei 2012, akan diadakan World Prayer Assembly (Pertemuan Doa Sedunia) di Jakarta. Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk mempersatukan para pemimpin gerakan doa, pendoa, gereja dan market place, anak-anak dan generasi muda dari berbagai gereja dan lembaga-lembaga Kristen dari seluruh dunia, untuk mencari rencana Tuhan, sehingga terjadi transformasi atas bangsa-bangsa. Doakan agar acara ini dapat berlangsung dengan aman dan damai. Doakan untuk para peserta WPA 2012, agar dapat mengikuti acara ini dengan baik. Doakan juga untuk para pembicara, agar dapat menyampaikan dengan baik dan seturut dengan isi hati Tuhan.

10 Mei 2012 -- Pria di Indonesia

Sebuah buku mengenai pria pernah menuliskan, "Suatu kota hanya akan aman apabila yang berwenang dapat mengendalikan kaum prianya." Tuhan sendiri juga menunjuk pria sebagai kepala dalam rumah tangga. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran pria dalam kehidupan rumah tangga dan secara sosial karena prialah yang menentukan ke mana rumah tangganya akan berjalan, atau seperti apakah lingkungan sosialnya akan terbentuk. Doakan kiranya Tuhan menolong para pria ini untuk memenuhi tanggung jawabnya di rumah dan dalam masyarakat.

11 Mei 2012 -- Orang Tua

Kita tidak bisa melupakan jasa orang tua kita yang telah mendidik dan mengajar kita dari kita lahir sampai kita dewasa. Mereka selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Terkadang kita tidak tahu betapa berat beban yang mereka tutupi dari kita. Yang ada dalam pikiran mereka hanya kita -- anaknya, mereka tidak ingin kita hidup susah. Mari kita berdoa kepada Tuhan untuk orang tua kita masing-masing, bersyukur untuk kasih sayang, didikan, ajaran yang telah mereka berikan kepada kita, sehingga kita bisa hidup dengan baik karena didikan dan ajaran dari mereka.

12 Mei 2012 -- Kesehatan

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati", slogan ini pastinya tidak asing di telinga kita. Namun, sudahkah kita memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan, baik kebersihan tubuh kita sendiri maupun lingkungan di mana kita tinggal, supaya kita terhindar dari sakit? Doakanlah setiap anak-anak Tuhan, supaya memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan pribadi dan lingkungannya, bagi terciptanya pola hidup sehat yang menunjang kualitas hidup sehat.

13 Mei 2012 -- Pemerintah Daerah

Setelah diresmikannya UU Otonomi Daerah, di Indonesia banyak bermunculan Pemerintah daerah dan provinsi baru. Banyak kelebihan dan keuntungan dari peristiwa ini bagi kemakmuran Indonesia, namun juga banyak menyisakan permasalahan dan konflik baru bagi negeri ini. Mari doakan kesiapan infrastruktur dan kemampuan SDM yang mengelola jalannya pemerintah daerah yang baru ini.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo