Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, May 4, 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MEI 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- Mei 2012

Selasa, 1 Mei 2012 -- Oman

Bersyukur pada Tuhan untuk rasa lapar dan haus akan firman Tuhan yang terjadi di Oman. Berdoalah agar mereka yang merindukan firman Tuhan mendapatkan akses untuk memiliki dan membaca Alkitab.

Rabu, 2 Mei 2012 -- Kawasan Israel dan Palestina

Awal bulan Mei, program pelayanan Musalaha akan memulai pelatihan bagi para pemimpin perempuan. Berdoalah bagi pelatih dan kaum perempuan yang akan ambil bagian, agar program ini memberkati dan memulihkan mereka serta banyak orang.

Kamis, 3 Mei 2012 -- Kawasan Israel dan Palestina

Berdoalah bagi HM, yang pernah menggembalakan jemaat di gereja Baptis. Bulan Mei ini, ia akan pergi ke suatu tempat untuk sebuah program pelayanan di tengah komunitas umat Kristen di sana dengan dukungan dari Open Doors. Berdoalah bagi perlindungan Tuhan serta pintu-pintu yang dibukakan untuk pelayanan HM.

Jumat, 4 Mei 2012 -- Maroko

Bersyukur pada Tuhan untuk doa yang dijawab. Terima kasih kepada mitra doa kami di Indonesia dan di seluruh dunia, yang selama ini telah berdoa untuk kesatuan di Maroko. Koordinator pelayanan Open Doors di negara ini melaporkan: "Umat Kristen mulai bersatu dan saling menguatkan."

Sabtu, 5 Mei 2012 -- Suriah

Situasi di Suriah semakin memburuk. Banyak umat Kristen yang ingin pindah dari negara ini. Berdoa bagi Gereja dan para pemimpin, agar Tuhan menguatkan mereka untuk tetap menjadi garam dan terang, memberikan hikmat, dan kekuatan untuk menggembalakan domba-domba Tuhan di tengah situasi sulit.

Minggu, 6 Mei 2012 -- Irak

Bersyukur pada Tuhan untuk pintu-pintu yang dibukakan bagi pertumbuhan usaha kecil yang didukung oleh Open Doors. Berdoalah bagi umat Kristen di Irak yang menerima bantuan pengembangan usaha kecil, agar iman mereka pada Tuhan terus bertumbuh untuk memimpin dan memberkati usaha mereka.

Senin, 7 Mei 2012 -- Aljazair

Pemimpin gereja di Aljazair terus-menerus mengalami tekanan selama beberapa tahun terakhir. Berdoalah agar Tuhan menganugerahkan kekuatan dari hari ke hari bagi hamba-hamba-Nya untuk bisa melalui situasi yang sulit.

Selasa, 8 Mei 2012 -- Qatar

Berdoalah bagi saudara-saudari dari latar belakang agama M, yang terisolasi dan merindukan persekutuan dengan saudara seiman. Berdoalah agar Tuhan membukakan pintu-pintu agar umat Kristen mendapat kesempatan untuk bersekutu dan membangun gereja di Qatar.

Rabu, 9 Mei 2012 -- Tunisia

Berdoalah bagi umat Kristen di Tunisia, agar mereka memiliki keberanian untuk penginjilan. Berdoalah juga agar "Secret Believers" di Tunisia bisa menemukan persekutuan yang menguatkan mereka.

Kamis, 10 Mei 2012 -- Tunisia

Berdoalah bagi M yang membuka hatinya bagi Yesus setelah membaca Alkitab. Ia bertumbuh dalam imannya sendirian selama satu setengah tahun, sebelum akhirnya bertemu dengan umat Kristen lain. Berdoalah agar Tuhan terus menguatkan imannya.

Jumat, 11 Mei 2012 -- Iran

Saudara-Saudari dari latar belakang agama M tidak bisa menghadiri ibadah di gereja-gereja tradisional yang masih diizinkan di Iran. Beberapa bahkan tidak memiliki persekutuan dengan saudara seiman dan tidak bergabung dengan sebuah gereja. Berdoalah bagi mereka yang hidupnya terisolasi, agar terus dikuatkan. Program penginjilan satelit TV sering kali menjadi sumber kekuatan.

Sabtu, 12 Mei 2012 -- Iran

Berdoalah bagi pendeta dan pemimpin gereja yang memutuskan untuk tetap melayani di Iran, meskipun melewati berbagai tekanan dan kesulitan. Kehadiran dan pelayanan mereka sangat dibutuhkan di tengah negara ini.

Minggu, 13 Mei 2012 -- Iran

Gelombang penangkapan umat Kristen kembali terjadi di Iran bulan Februari kemarin. Pendeta MM ditangkap dan dipenjara di Tehran, dan pemerintah menangkap 10 orang saudara latar belakang agama M lainnya yang berkumpul untuk beribadah di Shiraz. Berdoalah bagi keluarga mereka. Doakan juga agar Tuhan membebaskan mereka.

Senin, 14 Mei 2012 -- Semenanjung Arab

Berdoalah bagi 2 orang "Secret Believers" di Semenanjung Arab yang membutuhkan bimbingan rohani. Mereka terus diawasi agen rahasia, tidak bisa menggunakan komputer, dan telepon mereka disadap. Berdoalah agar Tuhan menguatkan mereka dan membawa mereka bertemu dengan saudara seiman lain untuk saling menguatkan.

Selasa, 15 Mei 2012 -- Lebanon

Bersyukur pada Tuhan, meski di tengah ketidakpastian, kekerasan, dan perbedaan di Lebanon, masih tersisa kebebasan untuk penginjilan. Bersyukur pada Tuhan untuk proyek distribusi buku-buku rohani dan Alkitab di negara ini. Berdoalah agar Tuhan menciptakan rasa lapar dan haus akan kebenaran yang sejati dalam hati orang-orang di Lebanon.

Rabu, 16 Mei 2012 -- Pakistan

Tetaplah berdoa bagi AB, yang hingga saat ini masih dipenjara di Pakistan karena tuduhan penistaan agama. AB tetap setia pada Kristus dan teguh dalam imannya. Ia berdoa untuk pengampunan bagi orang-orang yang telah menyeretnya dalam penjara. Berdoalah agar Tuhan membebaskannya dan ia bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

Kamis, 17 Mei 2012 -- Pakistan

Berdoalah bagi sebuah asrama Kristen yang baru dibangun. Banyak siswa yang belajar tinggal di sana. Berdoalah bagi perlindungan Tuhan atas tempat ini. Doakan juga bagi mereka yang melayani siswa-siswi di asrama ini, agar mereka bisa membawa siswa-siswi untuk lebih mengenal Yesus dan mengalami Yesus secara pribadi.

Jumat, 18 Mei 2012 -- Tajikistan

Berdoalah bagi umat Kristen di Tajikistan yang melayani keluarga dengan anak-anak cacat dan memiliki penyakit down syndrome. Berdoalah agar keluarga-keluarga ini mengalami kasih Kristus melalui pelayanan umat Kristen yang membantu anak-anak mereka.

Sabtu, 19 Mei 2012 -- Uyghur

Berdoalah agar umat Kristen Uyghur memiliki kesempatan untuk membaca Alkitab dalam bahasa mereka. Kami mengalami kesulitan membawa materi-materi ini ke tempat mereka. Berdoalah juga bagi produksi materi pemuridan dan Alkitab MP3.

Minggu, 20 Mei 2012 -- Uyghur

Berdoalah bagi M, anak yatim piatu berusia 15 tahun yang kehilangan orang tuanya beberapa tahun lalu. Kakek neneknya merawat M, namun tidak bisa membiayai sekolahnya. Melalui pelayanan Open Doors, M membuka hati bagi Yesus. Sekarang, ia rajin membaca Alkitab. Berdoalah agar M bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus, semakin mengasihi-Nya dan akhirnya kuat dalam imannya.

Senin, 21 Mei 2012 -- Kazakhstan

Berdoalah bagi Gereja Pantekosta di Petropavl, sebelah utara Kazakhstan. Bulan Januari lalu, polisi datang dan menggeledah gereja mereka, menyita beberapa Alkitab Perjanjian Baru, serta buku-buku dan DVD. Polisi kemudian menuntut gereja mereka karena memiliki barang-barang ilegal. Berdoalah bagi perlindungan Tuhan untuk gereja ini.

Selasa, 22 Mei 2012 -- Turki

Undang-Undang yang baru direvisi di Turki hanya mengakui gereja Yunani dan Armenia ortodoks sebagai agama resmi. Berdoalah bagi umat agama minoritas agar Tuhan menjaga dan melindungi mereka, meskipun mereka tidak mendapatkan perlindungan hukum dari negara.

Rabu, 23 Mei 2012 -- Uzbekistan

Berdoalah bagi S, L, dan D jemaat gereja Protestan di Jarkurgan yang menghadapi tuntutan negara karena memiliki barang-barang ilegal. Bulan Januari lalu, polisi menyita buku-buku rohani dari rumah mereka. S mengalami aniaya fisik selama interogasi. Berdoalah agar Tuhan melindungi ketiga saudara ini dan membela mereka.

Kamis, 24 Mei 2012 -- Uzbekistan

Penganiayaan sering kali membuat siswa-siswi sekolah teologi di Uzbekistan terhambat dalam mengikuti pelajaran. Situasi yang tidak kondusif membuat mereka harus belajar di malam hari. Berdoalah agar Tuhan terus menuntun, menjaga, serta memberikan hikmat bagi mereka.

Jumat, 25 Mei 2012 -- Uzbekistan

Berdoalah bagi seorang penginjil di Uzbekistan, yang terus menerus dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi dan dipenjara karena pelayanan mereka. Istrinya juga mengalami tekanan dan sepertinya polisi mencari saksi yang bisa memberatkan mereka untuk bisa menjerat mereka dengan sangsi hukum. Berdoalah bagi pasangan suami istri ini, agar mereka tetap percaya dan beriman pada Tuhan yang akan membela mereka.

Sabtu, 26 Mei 2012 -- Turkmenistan

Berdoalah bagi beberapa keluarga Kristen di sebuah desa kecil di Turkmenistan yang mengalami kekerasan dari orang-orang di sekitar mereka. Mereka sering kali tidak diizinkan mengambil air dari sumur, bahkan sering menerima ancaman mati jika mereka menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah setempat. Namun, di tengah segala tekanan tersebut, keluarga-keluarga ini memilih untuk tetap mengasihi dan percaya pada Tuhan. Bersyukur untuk kesaksian yang sangat menguatkan serta komitmen mereka pada panggilan Kristus untuk hidup memikul salib dan tetap menjadi terang.

Minggu, 27 Mei 2012 -- Turkmenistan

Bersyukur pada Tuhan atas bebasnya IN. M, istrinya berkata, "Kami sangat bersukacita atas pembebasan suami saya. Karena kami tidak mengira ia akan dibebaskan, kami tidak mempersiapkan apa pun." IN dikenakan wajib lapor. Bersyukur untuk kesehatan dan perlindungan Tuhan atas keluarganya.

Senin, 28 Mei 2012 -- Afganistan

Berdoalah agar keluarga-keluarga dari saudara-saudari latar belakang agama M dapat turut mengalami Kristus melalui kesaksian anggota keluarga mereka yang telah membuka hati bagi Yesus.

Selasa, 29 Mei 2012 -- Kolombia

ET terus dikejar aparat yang menolak memberikan dokumen yang dibutuhkannya untuk mendaftar sekolah. Mereka tidak mempermudah proses pendaftaran bagi ET, karena keluarganya adalah salah satu dari 46 keluarga Kristen yang mengungsi di Valledupar. Berdoalah agar Tuhan membukakan pintu-pintu agar ia dapat bersekolah.

Rabu, 30 Mei 2012 -- Kolombia

JM ditinggal istrinya karena iman Kristianinya. Istrinya dipaksa oleh keluarga untuk mengikuti tradisi keluarga yang bertentangan dengan iman Kristen. JM sekarang harus membesarkan anak-anaknya seorang diri. Berdoalah bagi JM.

Kamis, 31 Mei 2012 -- Kolombia

Berdoalah bagi empat gereja di daerah Meta, Kostarika yang ditutup tahun lalu. Berdoa bagi gembala dan para pemimpin jemaat yang sekarang tengah mencari lokasi baru untuk mendirikan gereja.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo