Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, May 4, 2012

(e-RH) Mei 05 -- KEKASIH YANG TERLUKA

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 5 Mei 2012
Bacaan : Yesaya 65:1-16
Setahun: Mazmur 89, 96, 100-101, 105, 1
Nats: Oleh karena ketika Aku memanggil, kamu tidak menjawab, ketika
Aku berbicara, kamu tidak mendengar, tetapi kamu melakukan apa
yang jahat di mata-Ku dan lebih menyukai apa yang tidak berkenan
kepada-Ku. (Yesaya 65:12b)

Judul:

KEKASIH YANG TERLUKA

Sebuah pepatah mengatakan: "Orang yang kita cintai memiliki
potensi terbesar untuk menyakiti hati kita". Jika yang tidak
mengacuhkan kita adalah orang yang tidak kita kenal, tidak masalah.
Namun, jika itu adalah orang yang paling kita kasihi, itu tentu
sangat menyakitkan.


Tidak diindahkan oleh orang yang dikasihi dan dipilihnya.
Demikianlah "curahan isi hati" Tuhan tentang bangsa Israel melalui
nabi Yesaya. Tuhan laksana kekasih yang terluka; cintanya tidak
disambut bangsa Israel. Saat Dia memanggil, Israel tidak menjawab;
ketika Dia berbicara, Israel tidak mendengar (ayat 12b). Tuhan
begitu mengasihi bangsa Israel, tetapi mereka mengabaikan Tuhan dan
mengkhianati-Nya dengan melakukan apa yang jahat dan menyakiti
hati-Nya (ayat 1-5). Itu sebabnya Tuhan akan menghukum mereka. Namun
demikian, kasih Tuhan membuat-Nya tidak memusnahkan mereka
seluruhnya (ayat 8-9). Tuhan bahkan menjanjikan pemulihan total;
tidak akan ada lagi yang berbuat jahat dan berlaku busuk (lihat ayat
17-25). Betapa besar cinta Tuhan!


Sebagai umat Tuhan hari ini, bagaimana sikap kita dalam menanggapi
Tuhan? Seberapa kita mengasihi Pribadi yang demikian mengasihi kita?
Adakah kita menanggapi Dia setiap saat Dia memanggil dan berbicara
kepada kita? Ataukah kita lebih sering seperti bangsa Israel yang
memilih untuk bertindak sesuka hati ketimbang menyenangkan Tuhan?
Setiap dosa yang kita lakukan adalah wujud pemberontakan kita kepada
Tuhan dan itu membuat hati-Nya terluka. Ambillah pilihan terbaik:
yang memuliakan dan menyenangkan hati-Nya. --VTA

SESUNGGUHNYA KITA TAK LAYAK, NAMUN BEGITU DIKASIHI TUHAN.
MARI TINGGALKAN DOSA DAN HIDUP MENYAMBUT CINTA-NYA.

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2012-05-05
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/05/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/05/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yesaya+65:1-16

Yesaya 65:1-16

1 Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak
menanyakan Aku; Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang
tidak mencari Aku. Aku telah berkata: "Ini Aku, ini Aku!" kepada
bangsa yang tidak memanggil nama-Ku.
2 Sepanjang hari Aku telah mengulurkan tangan-Ku kepada suku
bangsa yang memberontak, yang menempuh jalan yang tidak baik dan
mengikuti rancangannya sendiri;
3 suku bangsa yang menyakitkan hati-Ku senantiasa di depan
mata-Ku, dengan mempersembahkan korban di taman-taman dewa dan
membakar korban di atas batu bata;
4 yang duduk di kuburan-kuburan dan bermalam di dalam gua-gua;
yang memakan daging babi dan kuah daging najis ada dalam kuali
mereka;
5 yang berkata: "Menjauhlah, janganlah meraba aku, nanti engkau
menjadi kudus olehku!" Semuanya ini seperti asap yang naik ke
dalam hidung-Ku, seperti api yang menyala sepanjang hari.
6 Sesungguhnya, telah ada tertulis di hadapan-Ku: Aku tidak akan
tinggal diam, malah Aku akan mengadakan pembalasan, ya,
pembalasan terhadap diri mereka,
7 atas segala kesalahan mereka sendiri, maupun atas kesalahan
nenek moyangnya, semuanya serentak, firman TUHAN. Sebab mereka
telah membakar korban di atas gunung-gunung dan mengaibkan Aku
di atas bukit-bukit. Memang Aku akan menakar ke dalam jubah
mereka upah untuk perbuatan-perbuatan mereka yang dahulu!
8 Beginilah firman TUHAN: "Seperti kata orang jika pada tandan
buah anggur masih terdapat airnya: Janganlah musnahkan itu,
sebab di dalamnya masih ada berkat! demikianlah Aku akan
bertindak oleh karena hamba-hamba-Ku, yakni Aku tidak akan
memusnahkan sekaliannya.
9 Aku akan membangkitkan keturunan dari Yakub, dan orang yang
mewarisi gunung-gunung-Ku dari Yehuda; orang-orang pilihan-Ku
akan mewarisinya, dan hamba-hamba-Ku akan tinggal di situ.
10 Saron akan menjadi padang rumput bagi kambing domba, dan lembah
Akhor menjadi tempat pembaringan bagi lembu sapi, untuk umat-Ku
yang mencari Aku.
11 Tetapi kamu yang telah meninggalkan TUHAN, yang telah melupakan
gunung-Ku yang kudus, yang menyajikan hidangan bagi dewa Gad,
dan yang menyuguhkan anggur bercampur rempah bagi dewa Meni:
12 Aku akan menentukan kamu bagi pedang, dan kamu sekalian akan
menekuk lutut untuk dibantai! Oleh karena ketika Aku memanggil,
kamu tidak menjawab, ketika Aku berbicara, kamu tidak mendengar,
tetapi kamu melakukan apa yang jahat di mata-Ku dan lebih
menyukai apa yang tidak berkenan kepada-Ku."
13 Sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: "Sesungguhnya,
hamba-hamba-Ku akan makan, tetapi kamu akan menderita kelaparan;
sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan minum, tetapi kamu akan
menderita kehausan; sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan
bersukacita, tetapi kamu akan mendapat malu;
14 sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan bersorak-sorai karena gembira
hatinya, tetapi kamu akan mengerang karena sedih hati, dan kamu
akan menangis karena patah semangat.
15 Kamu harus meninggalkan namamu kepada orang-orang pilihan-Ku
untuk dipakai sebagai sumpah kutuk ini: Tuhan ALLAH kiranya
membuat engkau seperti mereka! Tetapi hamba-hamba-Ku akan
disebut dengan nama lain,
16 sehingga orang yang hendak mendapat berkat di negeri akan
memohon berkat demi Allah yang setia, dan orang yang hendak
bersumpah di negeri akan bersumpah demi Allah yang setia, sebab
kesesakan-kesesakan yang dahulu sudah terlupa, dan sudah
tersembunyi dari mata-Ku."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+89,+96,+100-101,+105,+1
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Mazmur+89,+96,+100-101,+105,+1


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo