Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 26, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 28 Mei -- 3 Juni 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 108 (28 Mei -- 3 Juni 2012)

Shalom,

Peduli terhadap orang lain adalah hal yang sangat berkenan di hadapan Tuhan karena Tuhan pun mengajarkan demikian. Sepanjang pelayanan-Nya di dunia, Tuhan Yesus peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan pertolongan-Nya. Menyatakan kepedulian tidak selalu dengan materi atau tindakan heroik yang besar. Kepedulian yang besar dapat kita mulai dengan membawa nama seseorang dalam doa. Marilah kita saling mendoakan.

Redaksi KADOS,
Yonathan Sigit
< http://doa.sabda.org >


28 Mei 2012 -- Persiapan Ujian Akhir Sekolah

Persiapan yang matang adalah modal utama bagi siswa sekolah dalam menghadapi ujian akhir sekolah. Untuk hasil maksimal, bukan hanya kesiapan materi pelajaran saja, melainkan juga harus siap secara mental dan fisik. Mari doakanlah bagi para pelajar di Indonesia dalam menghadapi ujian akhir, agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menghasilkan nilai yang baik. Doakan juga agar mereka dapat bersikap sportif.

29 Mei 2012 -- Tim SAR Gabungan

Evakuasi korban Sukhoi SSJ 100 tidak lepas dari jasa ratusan anggota tim SAR gabungan yang bekerja penuh semangat dan pantang menyerah. Apresiasi yang setinggi-tingginya patut diberikan kepada mereka yang telah bekerja keras dan berjuang menaklukkan medan yang cukup sulit di Gunung Salak. Butuh semangat dan motivasi tinggi untuk menuntaskan misi kemanusiaan tersebut. Mari kita mengucap syukur karena Tuhan memakai setiap anggota tim SAR untuk menolong proses tersebut sampai selesai, sehingga setiap keluarga dapat menemukan keluarga mereka lagi dan memakamkannya dengan baik. Doakan pula setiap anggota SAR dalam tugas-tugas mereka selanjutnya agar tetap bekerja dengan sepenuh hati untuk menolong sesama yang membutuhkan bantuan mereka.

30 Mei 2012 -- Distribusi BBM

Beberapa waktu yang lalu, sempat terdengar adanya kelangkaan pasokan BBM di beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini cukup meresahkan masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut, karena cukup mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Mari kita doakan pihak terkait yang mengatur pendistribusian BBM, agar Tuhan memberi hikmat kepada mereka dalam mendistribusikan BBM, sehingga peristiwa serupa tidak terulang kembali.

31 Mei 2012 -- Kebebasan Beragama di Indonesia

Kebebasan beragama di Indonesia sering tercederai oleh adanya konflik antarumat beragama dan juga penutupan paksa rumah-rumah ibadah. Kerap kali permasalahan yang terjadi disertai kekerasan dan adanya korban jiwa. Kondisi ini cukup memprihatinkan. Mari kita berdoa agar konflik-konflik yang melibatkan atau mengatasnamakan agama tidak terulang kembali di Indonesia. Doakan juga agar masyarakat Indonesia lebih bersikap bijaksana dan tidak mudah terhasut oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang bertujuan memecah belah negara kesatuan republik Indonesia.

1 Juni 2012 -- Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Pancasila pertama kali dilontarkan oleh Presiden Soekarno pada 1 Juni 1945. Saat itu, beliau berpidato di hadapan Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia mengenai landasan/dasar negara yang akan dianut setelah kemerdekaan Indonesia diproklamasikan. Pancasila bisa diandalkan sebagai kekuatan pemersatu bangsa jika diamalkan dengan sesungguh-sungguhnya, sehingga bisa tercapai masyarakat yang berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera. Sayangnya, saat ini kesadaran mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mulai pudar. Mari kita berdoa agar Tuhan menolong bangsa kita untuk kembali melihat pentingnya pengamalan Pancasila dalam menjalankan kehidupan bernegara yang lebih maju lagi.

Sumber: http://www.andriewongso.com/awartikel-4060-Peristiwa_Luar_Biasa-Hari_Lahirnya_Pancasila

2 Juni 2012 -- Loper Koran

Bagi beberapa orang, koran sudah menjadi menu sarapan sebelum mereka berangkat bekerja atau mengawali aktivitas usaha. Tak heran, kedatangan loper mengantarkan koran kesayangan begitu dinanti-nanti. Mari berdoa bagi para loper koran, terkhusus yang sudah percaya Kristus, agar mereka melayani pelanggan dengan sepenuh hati; koran tidak terlambat diantar dan lembaran-lembarannya tetap rapi. Doakan juga agar dalam tugas sebagai loper koran mereka turut menjadi "loper Injil" yang menyampaikan Kabar Baik kepada orang lain.

3 Juni 2012 -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengemban tugas yang tidak ringan. Mereka senantiasa diperhadapkan pada kasus-kasus yang cukup rumit, yang tidak hanya membutuhkan ketelitian, tapi juga keberanian untuk mengungkapkan fakta/kebenaran yang sesungguhnya. Tidak sedikit juga adanya pihak-pihak yang berupaya untuk menghalangi kerja KPK dengan berbagai alasan. Mari kita berdoa bagi pemimpin dan staf KPK, agar Tuhan memampukan mereka dalam mengusut setiap kasus dengan adil dan bijaksana. Doakan juga agar Tuhan melindungi setiap anggota keluarga mereka, sehingga mereka bisa bekerja dengan lebih baik.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo