Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, May 24, 2012

(e-RH) Mei 25 -- AMPUNILAH DAN LUPAKANLAH

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 25 Mei 2012
Bacaan : Yesaya 43:22-28
Setahun: Mazmur 131, 138-139, 143-145
Nats: "...Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena
Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu." (Yesaya
43:25)

Judul:

AMPUNILAH DAN LUPAKANLAH

Amy Charmichael, seorang wanita Irlandia yang melayani di India
selama 55 tahun, termasuk penulis yang produktif. Dalam salah satu
bukunya, If (1953), ia menulis: Jika aku berkata, "Ya, aku memaafkan
perbuatanmu, tetapi tidak dapat melupakannya, " seolah-olah Allah,
yang dua kali sehari membasuh semua pasir di semua pantai di seluruh
muka bumi ini, tidak dapat membasuh ingatan buruk semacam itu dari
pikiranku, maka aku tidak tahu apa-apa tentang kasih Kalvari.


Kasih Kalvari menunjukkan pengampunan Tuhan yang luar biasa bagi
manusia yang patut dibinasakan. Perhatikan teguran Tuhan melalui
Yesaya: umat-Nya telah memberati Tuhan dengan dosa, menyusahi-Nya
dengan kesalahan (ayat 24). Sangat adil jika mereka dibinasakan.
Namun, Tuhan berkenan menghapus dosa mereka, dan tidak lagi
mengingat-ingatnya (ayat 25). Bukankah Tuhan Maha Pengingat? Tak
mungkin Dia lupa dengan pemberontakan mereka. Dia tidak
"mengingat-ingat" menunjukkan bahwa Dia tidak akan mengungkit
dosa-dosa itu untuk menentang dan menghakimi mereka.


Hal "mengampuni" kerap menjadi kendala bagi banyak orang. Ketika
merasa disakiti, diperlakukan tidak adil, dirugikan, atau
dikhianati, tak jarang kita menyimpan amarah terhadap orang yang
menyakiti kita, bahkan dendam. Mungkin kita berkata bahwa kita
bersedia memaafkan, tetapi hati kita tidak. Siapakah kita?
Orang-orang yang patut dimurkai dan dibinasakan! Namun, Allah
bersedia mengampuni kita dan melupakan dosa-dosa kita! Lebih
hebatkah kita dari Allah sehingga kita tidak harus memaafkan sesama
kita dan melupakan kesalahannya? Harapkanlah anugerah dan
pertolongan-Nya, lalu ampunilah dan lupakanlah. --SAR

PENGAMPUNAN ALLAH YANG SEMPURNA MEMAMPUKAN SESEORANG
MELAKUKAN HAL YANG SAMA TERHADAP SESAMANYA.

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2012-05-25
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/05/25/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/05/25/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yesaya+43:22-28

Yesaya 43:22-28

22 "Sungguh, engkau tidak memanggil Aku, hai Yakub, dan engkau
tidak bersusah-susah karena Aku, hai Israel.
23 Engkau tidak membawa domba korban bakaranmu bagi-Ku, dan tidak
memuliakan Aku dengan korban sembelihanmu. Aku tidak memberati
engkau dengan menuntut korban sajian atau menyusahi engkau
dengan menuntut kemenyan.
24 Engkau tidak membeli tebu wangi bagi-Ku dengan uang atau
mengenyangkan Aku dengan lemak korban sembelihanmu. Tetapi
engkau memberati Aku dengan dosamu, engkau menyusahi Aku dengan
kesalahanmu.
25 Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena
Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.
26 Ingatkanlah Aku, marilah kita berperkara, kemukakanlah segala
sesuatu, supaya engkau nyata benar!
27 Bapa leluhurmu yang pertama sudah berdosa, dan jurubicaramu
telah memberontak terhadap Aku.
28 Jadi Aku terpaksa menajiskan pemimpin-pemimpin tempat kudus, dan
terpaksa menyerahkan Yakub untuk ditumpas dan Israel untuk
dinista."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+131,+138-139,+143-145
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Mazmur+131,+138-139,+143-145


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo