Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, May 23, 2012

[e-Buku] Edisi 99/Mei 2012 -- Pengembangan Diri (II)

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

e-Buku -- Pengembangan Diri (II)
Edisi 99/Mei 2012

DAFTAR ISI
RESENSI 1: PANDUAN HIDUP
RESENSI 2: SELF IMPROVEMENT 101
INFO BUKU: BUKU BARU DARI MOMENTUM
EDISI BULAN DEPAN

Shalom,

Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Siapa saja bisa terus belajar tanpa melihat usia, kondisi keuangan, ataupun kemampuan diri. Mengapa harus selalu belajar? Manusia yang suka belajar adalah manusia yang selalu ingin mengembangkan dirinya. Manusia seperti itu tidak senang dengan keadaan yang biasa-biasa saja, namun selalu mencari kesempatan agar dirinya bertumbuh dan berkembang.

Dalam e-Buku edisi 99 ini, Anda dapat membaca resensi buku bertema "Pengembangan Diri". Buku-buku ini dapat memberikan panduan bagi Anda untuk belajar guna mengembangkan potensi Anda yang mungkin belum tereksplorasi secara penuh, dan memanfaatkannya untuk mendukung keberhasilan hidup Anda. Adapun buku yang diresensi berjudul "Panduan Hidup" dan "Self Improvement 101". Dalam kolom selanjutnya, Info Buku, Anda bisa menyimak informasi mengenai buku yang ditulis oleh James Montgomery Boice, yang diterbitkan Penerbit Momentum. Selamat membaca dan teruslah mengembangkan potensi Anda. Tuhan memberkati.

Staf Redaksi e-Buku,
Yonathan Sigit P.
< http://gubuk.sabda.org/ >


"Ide-ide yang mentransformasi kehidupan selalu datang kepada saya melalui buku-buku." (Bell Hooks)


RESENSI 1: PANDUAN HIDUP

Judul buku: Panduan Hidup
Judul asli: Checklist for Life
Penulis/Penyusun: --
Penerjemah: Drs. Arvin Saputra
Editor: Dr. Lyndon Saputra
Penerbit: Interaksara, Batam
Ukuran buku: 15,7 x 24 cm
Tebal: 311 halaman
ISBN: --
Buku Online: --
Download: --

Mengutip salah satu kalimat dari pendahuluan buku ini, "Kehidupan adalah suatu perjalanan yang sering kali menuntun Anda ke tempat-tempat yang tak terduga". Kita tidak pernah akan tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita. Bahkan terkadang, apa yang terjadi justru di luar pikiran dan kesiapan kita. Bagaimana kita bisa mempersiapkan diri untuk menjalani hidup kita yang penuh lika-liku ini? Apa yang harus kita lakukan terhadap lingkungan kita, sesama kita? Apa peran Allah dalam hidup kita?

Buku "Panduan Hidup" yang diterbitkan oleh Penerbit Interaksara, dapat Anda gunakan sebagai sebuah panduan di lapangan kehidupan yang sangat luas ini. Isi buku yang tersusun atas 66 artikel, mencakup banyak topik mengenai kehidupan manusia. Mulai dari topik mengenai kita dan sesama, seperti persahabatan, memaafkan sesama, reputasi, hidup damai dengan sesama. Ada pula topik-topik mengenai hubungan kita dengan Allah, seperti: iman dan keraguan, waktu menurut Allah, memberi demi Allah, dst.. Masing-masing artikel dalam buku ini memiliki lima bagian utama:
1. ayat Alkitab yang melandasi artikel,
2. pembahasan artikel dan ilustrasi,
3. pengambilan keputusan, biasa diawali dengan frasa "Saya Akan ...",
4. langkah-langkah praktis yang menjadi komitmen diri,
5. dan ayat hafalan.

Buku ini tidak menekankan tentang bagaimana mengembangkan potensi yang terkait dengan keterampilan untuk bekerja, namun potensi diri untuk memiliki karakter kuat di dalam Kristus, dan menggunakan waktu dan prioritas dalam hidup secara umum. Pembahasannya sangat singkat, praktis, dan tidak bertele-tele. Selain itu, penyusun juga sangat mendasarkan pembahasan dan saran pengembangan diri pada firman Tuhan.

Buku ini sangat layak untuk dibaca semua kalangan. Jika Anda mencari buku panduan praktis untuk membantu Anda memiliki hidup yang teratur, baca saja buku ini. Kiranya hidup kita semakin berhasil dengan membaca panduan yang dibagikan dalam buku ini. Amin!

Peresensi: Billy Wagey


RESENSI 2: SELF IMPROVEMENT 101

Judul buku: Self Improvement 101 -- Hal-Hal yang Harus Diketahui oleh Para Pemimpin
Judul asli: Self Improvement 101
Penulis/Penyusun: John C. Maxwell
Penerjemah: Marlene T.
Editor: Esther M. Tanuadji
Penerbit: PT. Menuju Insan Cemerlang, Surabaya 2009
Ukuran buku: 11 X 16 cm
Tebal: 150 halaman
ISBN: 978-602-8482-10-3
Buku Online: --
Download: --

Apakah Anda ingin menjadi orang sukses? Tentu jawabannya iya. Semua orang jelas ingin sukses, tidak ada seorang pun yang ingin gagal. Akan tetapi, tidak semua orang bersedia mengembangkan diri dan memaksimalkan potensi untuk meraihnya. Padahal, kesuksesan tidak mungkin datang secara instan dan ajaib tanpa ketekunan dan kerja keras. Ada harga yang harus dibayar. Untuk mendorong Anda mengembangkan potensi diri meraih sukses, John C. Maxwell menulis buku "Self Improvement 101".

Apa saja yang bisa dipelajari dari buku "Self Improvement 101"? Mulai dari pelajaran tentang risiko yang diambil untuk mengembangkan diri, bagaimana bertumbuh dalam karier, mengembangkan sikap mau belajar, menangkap peran orang lain bagi pertumbuhan kita, bagaimana memfokuskan waktu dan energi, bagaimana mengatasi hambatan untuk mengembangkan diri, bagaimana peranan pengalaman, hingga bagaimana memiliki kesediaan diri untuk terus bertumbuh. Masing-masing bagian dipaparkan dengan urut dan terperinci, serta menggunakan ilustrasi yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, pesan dari John C. Maxwell bisa mendarat ke pemahaman pembaca dengan mudah. Dalam buku ini, Maxwell juga banyak menyebut dan mengutip perkataan orang-orang yang berhasil di bidangnya, seperti Robert Browning, Pablo Casals, Napoleon Hill, Allen Neuharth, Rick Warren, Bob Buford, dan masih banyak lagi. Isi buku ini sangat praktis dan mudah dipahami.

Ingin sukses? Kembangkanlah area kekuatan Anda dan kembangkan potensi yang Anda miliki! Buku ini bisa menolong Anda untuk mengambil tindakan.

Peresensi: Sri Setyawati


INFO BUKU: BUKU BARU DARI MOMENTUM

Anda ingin memiliki buku doktrinal yang kuat? Atau Anda ingin memberikan hadiah untuk orang-orang yang Anda kasihi dengan buku yang bisa memantapkan iman mereka di dalam Kristus? Buku yang diterbitkan dari Penerbit Momentum ini mungkin dapat menjadi pilihan Anda.

Judul buku: Dasar-Dasar Iman Kristen: Sebuah Theologi yang Komprehensif dan Mudah Dibaca
Judul asli: Foundations of the Christian Faith: A Comprehensive and Readable Theology
Penulis: James Montgomery Boice
Penerjemah: Lanna Wahyuni
Halaman: xiii + 835 halaman
Sampul: Hardcover
Tanggal terbit: Desember 2011 (Penerbit Momentum)
Harga: Rp 175.000,00

Dalam satu jilid yang sistematis ini, Boice memberikan garis besar teologi Kristen yang mudah dicerna. Para siswa Sekolah Tinggi Teologi yang mempelajari Alkitab dan hamba Tuhan akan mendapatkan banyak manfaat dari sumber yang kaya ini, yang mencakup semua doktrin utama kekristenan.

Dengan ketajaman seorang pakar dan hati seorang gembala, Boice dengan teliti mengawali bukunya dengan topik tentang natur Allah, karakter dari penyataan umum dan khusus, kejatuhan, serta pribadi dan karya Kristus. Dilanjutkan dengan penjabaran tentang karya Roh Kudus dalam pembenaran dan pengudusan, dan diakhiri dengan pembahasan yang cermat tentang doktrin gereja dan akhir zaman.

"Sekarang tidak seorang pun yang perlu lagi merasa bahwa isu-isu teologi terlalu sukar untuk dimengerti." (Journal of Psychology and Theology)

"Boice mencapai keberhasilan yang mengagumkan. Sangat jarang pengulas menjumpai kepakaran yang begitu solid berakar dalam Alkitab." (Review for Religion)

"Sulit untuk tidak merasa terbantu dengan membaca buku yang begitu bagus ini." (Christianity Today)

"Pembaca akan menemukan dorongan dan kekuatan dari kebenaran-kebenaran Alkitab yang disampaikan dengan begitu terampil oleh Boice. Boice memberi contoh dalam menyajikan konsep-konsep teologis dalam bentuk yang menggugah yang dapat diterapkan dalam kehidupan." (Bibliotheca Sacra)

James M. Boice (1938-2000, B.D. Princeton Theological Seminary, D.Theol., University of Basel) semasa hidupnya adalah gembala sidang Tenth Presbyterian Church di Philadelphia, pembicara untuk acara radio "The Bible Study Hour" dan presiden Evangelical Ministries, Inc., ketua International Council on Biblical Inerrancy dan dikenal luas sebagai teolog Reformed yang gigih menyuarakan dan mempertahankan ortodoksi doktrinal. Ia menuliskan banyak tafsiran eksposisional, antara lain Gospel of John dan Psalms, dan menjadi editor konsultan untuk seri Expositor's Bible Commentary.

Untuk melihat buku-buku lainnya yang ditawarkan Penerbit Momentum, silakan berkunjung ke situs Momentum Christian Literature < http://www.momentum.or.id >.

Sumber: Penerbit Momentum


EDISI BULAN DEPAN

Apakah buku-buku Teologi Sistematika itu? Buku Teologi Sistematika adalah buku yang membahas pembagian teologi secara sistematis menurut ajaran/doktrin di dalam Alkitab. Nah, apabila Anda ingin mengetahui buku-buku yang termasuk buku Teologi Sistematika, Anda dapat mengetahuinya dalam edisi kami selanjutnya. Jika Anda memiliki buku-buku sejenis, silakan kirimkan kesaksian Anda tentang buku tersebut untuk menjadi berkat bagi Pelanggan e-Buku yang lain. Anda dapat mengirimkannya ke alamat email redaksi e-Buku yang tertera di bawah ini. Mari berbagi berkat lewat e-Buku.


Kontak: < buku(at)sabda.org >
Redaksi: Sri Setyawati, Ami Grace Y., dan Yonathan Sigit P.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/buku >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buku(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buku(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo