Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 19, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 21 -- 27 Mei 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 107 (21 -- 27 Mei 2012)

Shalom,

"Doa orang benar besar kuasanya". Satu kutipan dari firman Tuhan yang menunjukkan betapa besar kuasa doa itu. Sekarang apa yang kita tunggu lagi? Kenapa kita menunda-nunda untuk berdoa? Jika kita menunda untuk berdoa, maka kita juga menunda kuasa-Nya bekerja atas kita. Mari lepaskan setiap beban dan nyatakan semua itu dalam doa. Tuhan mendengar dan Dia tahu apa yang terbaik bagi anak-anak-Nya. Dia akan memulihkan setiap hati yang rindu akan jamahan kuasa-Nya. Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Maryadi
< http://doa.sabda.org >


21 Mei 2012 -- Sekolah Lanjutan atau Bekerja

Mau sekolah, kuliah, atau bekerja? Banyak anak sekolah yang setelah lulus, masih bingung memutuskan perjalanan mereka selanjutnya. Banyak yang bimbang dalam menentukan masa depannya, dan sebagian ada juga yang putus asa karena memperoleh hasil yang tidak sesuai harapannya. Mari doakan supaya mereka tetap mengandalkan Tuhan dalam hidupnya dan terus mencari pimpinan Tuhan dalam menentukan masa depannya. Bagi yang ingin melanjutkan studi, doakanlah supaya mereka mendapatkan sekolah/universitas baru sebagai kelanjutan studi mereka, dan bagi yang ingin bekerja supaya mendapatkan lapangan pekerjaan yang baik dan menjadi berkat di tempat mereka bekerja.

22 Mei 2012 -- Pegawai Kristen

Untuk mencukupi kebutuhan hidup kita harus bekerja. Banyak pegawai yang bekerja untuk mendapatkan uang dengan tidak jujur. Mari kita berdoa, khususnya untuk pegawai-pegawai Kristen, agar mereka bekerja dengan jujur dan bersyukur dengan apa yang telah mereka terima. Berdoa juga agar mereka bisa membatasi dirinya sehingga tidak terpengaruh dengan sistem kerja yang dapat menjerumuskan mereka ke dalam perbuatan dosa. Lebih dari itu, doakan agar para pegawai Kristen tersebut bisa menjadi teladan bagi pegawai-pegawai yang lainnya.

23 Mei 2012 -- Pelayanan di Penjara

Dalam kurun waktu 5 tahun ini, jumlah narapidana di berbagai kota cenderung meningkat. Hal ini menyulitkan pemerintah untuk memberikan layanan pembinaan yang baik dan memicu berbagai masalah, mulai dari tawuran antarnapi hingga pelanggaran hukum di dalam penjara akibat kurang kontrol. Doakan agar petugas di penjara memberikan kinerja yang baik. Doakan juga hamba-hamba Tuhan yang melayani di penjara, supaya melalui pelayanan mereka, para napi bisa ditolong, menyesali perbuatannya, dan benar-benar dipulihkan. Doakan untuk pertumbuhan iman mereka dan kehidupan mereka di masyarakat nantinya.

24 Mei 2012 -- Kesehatan Hamba-Nya yang Melayani di Ladang-Nya

Penginjil-penginjil yang melayani Tuhan di Indonesia, terutama yang berada di daerah pedalaman rentan terhadap serangan penyakit. Mereka bekerja tidak kenal waktu untuk mengenalkan Tuhan Yesus kepada orang lain yang belum percaya. Berdoa bagi mereka, agar mereka bisa menjaga kesehatan tubuh mereka. Doakan agar Tuhan memberikan kesehatan yang prima, meskipun mereka sangat sibuk dalam melayani Tuhan, sehingga pelayanan mereka tidak terganggu oleh kesehatan yang kurang baik.

25 Mei 2012 -- Penerbit dan Penulis Kristen

Pelayanan literatur merupakan bidang yang strategis. Melalui media ini, firman Tuhan dan nilai-nilai kristiani bisa disebarkan ke berbagai daerah dan bisa digunakan dalam waktu lama. Doakan para penulis Kristen, agar mereka dapat menyampaikan kebenaran firman Tuhan dalam setiap karya mereka. Doakan juga penerbit Kristen, supaya bisa menerbitkan buku-buku bermutu, yang tidak sekadar menguntungkan secara finansial, tetapi juga membangun masyarakat melalui buku-buku yang diterbitkan.

26 Mei 2012 -- Peran Wanita sebagai Seorang Ibu

"Keberhasilan seorang anak tergantung pada pengasuhnya". Kalimat yang sederhana ini menggambarkan betapa berperannya seorang pengasuh -- Ibu bagi kita. Ibu adalah orang yang biasanya paling dekat dengan anak-anaknya. Ia mengasuh setiap anak-anaknya dengan penuh kasih. Tidak jarang pula seorang ibu kehilangan kasihnya kepada anak-anaknya oleh karena keadaan. Pembuangan bayi bahkan tidak segan-segan membunuhnya, penganiayaan terhadap anak, merupakan beberapa contoh yang pernah kita ketahui melalui media. Gambaran itu menunjukkan betapa pentingnya ibu yang baik. Doakan wanita-wanita Kristen, supaya mereka dapat berperan sebagai ibu yang penuh kasih, dapat mendidik anaknya sesuai firman Tuhan, dan dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitar mereka.

27 Mei 2012 -- Calon Legislatif dan Eksekutif

Ketika kampanye, banyak caleg yang memberikan janji-janji kepada masyarakat. Namun, tidak semuanya menepati janji mereka ketika sudah terpilih menjadi wakil rakyat. Hal tersebut menimbulkan kekecewaan di hati masyarakat terhadap wakil yang telah mereka pilih. Dari keprihatinan inilah seharusnya umat Tuhan tergerak untuk berdoa bagi kemajuan bangsanya, sehingga terjadi transformasi dalam sistem politik di Indonesia. Mari doakanlah setiap calon legislatif dari partai-partai peserta pemilu, supaya memiliki hati nurani yang murni bagi kemakmuran rakyat bukan pribadinya. Doakan pula calon presiden dan wakil presiden masa bakti 2014 -- 2019, sehingga Indonesia memperoleh pemimpin bangsa yang berkenan di mata Tuhan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo