Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, April 5, 2012

Re: [i-kan-binaguru] life will never be the same

---------------------------------------------------------------------  e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU    ---------------------------------------------------------------------  

---------------------------------------------------------------------  e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU    ---------------------------------------------------------------------  

Sepanjang hidup kita di dunia ini masalah /pergumulan tdk pernah selesai.Kami berdoa untuk bu Mei agar diberikan jalan terbaik oleh pemberi hidup.kita.
Walz


From: Meilania Chen <meilania.chen@gmail.com>
To: Diskusi e-BinaGuru <i-kan-binaguru@hub.xc.org>
Sent: Thursday, April 5, 2012 4:13 PM
Subject: [i-kan-binaguru] life will never be the same

---------------------------------------------------------------------  e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU    ---------------------------------------------------------------------  
Teman-teman ...

Bulan maret ini benar-benar menjadi momen yang sangat "melelahkan" bagi saya, baik secara fisik maupun emosional.
Akhir Feb, saya mendapat kabar tentang mama saya yang didiagnosa kanker hati. Singkat cerita, dokter sudah tidak bisa melakukan apa2 lagi.
Diawali dengan segala kepanikan, kegalauan, dan berbagai upaya untuk mencarikan pengobatan yang terbaik bagi mama ... pada akhirnya saya dan kedua adik saya - beserta papa mama juga, sepakat untuk melakukan pengobatan herbal.

Sebenarnya, sejak 5 tahun yang lalu saya sudah tahu saya bakal menghadapi "masalah" ini .. tapi tetap saja saat waktu "nya" itu tiba, saya juga masih kaget dan sulit sekali menerimanya. Satu hal yang saya syukuri adalah, sejak beberapa tahun terakhir ini, saya sudah mulai mencari berbagai informasi tentang kanker, dan bahkan sudah memberikan beberapa buku kepada mama saya untuk dibaca. Antara lain: Cancer, yet they live dan Food & Cancer. Kedua buku tsb karangan DR Chris Theo dari www.cacare.com Dan memang di tempat DR Chris Theo ini lah mama saya mengikuti terapi dan pengobatan herbal.

Kali ini saya tidak ingin sharing tentang kanker :-)
Tetapi dari apa yang saya alami selama bulan maret ini, membawa saya pada suatu pengalaman hidup yang akan mengubah banyak hal dalam hidup saya. Diawali dengan keputusan saya dan suami untuk membawa mama dan papa pindah ke Bandung - itu saja sudah membuat rutinitas hidup saya berubah lumayan drastis :-) Namun saya tidak mau terjebak pada hal2 yang sifatnya "tidak menentu" seperti kesembuhan. Dalam pergumulan saya, ada hal yang jauh lebih penting daripada "sembuh". Yaitu bagaimana kita sebagai anak Tuhan bersikap dan mengambil keputusan terhadap masalah2 hidup yang menimpa kita - dan bagaimana kehidupan kita boleh menjadi kesaksian serta memuliakan nama Tuhan. Untuk sementara, saya sempat "cuti" dari beberapa kegiatan, karena harus mengatur kepindahan mama dan papa ke Bandung. Tapi sesegera mungkin saya kembali kepada rutinitas dan kegiatan saya kembali. Meskipun tidak akan bisa sama seperti sebelum ini. Makanya, judul e-mail ini adalah: Life will never be the same.

Saat ini, saya sekeluarga harus mulai beradaptasi dengan beberapa perubahan ...
Termasuk bagaimana melibatkan anak-anak dalam situasi seperti ini.

Saat saya merenungkan semuanya, pada akhirnya toh saya tiba pada kesimpulan bahwa, tidak peduli apa pun masalah yang tengah kita hadapi, Tuhan selalu memanggil kita untuk melakukan hal yang SAMA (entahkah saat kita senang, saat kita susah, saat kita sedang terjepit atau saat kita sedang dalam kondisi yang luar biasa baiknya) yaitu: untuk melakukan apa yang benar bagiNYA dan yang IA mau untuk kita lakukan.

Life will never be the same ...
Tetapi Tuhan Yesus tetap sama, dari dahulu, sekarang, sampai selama-lamanya.
Soli Deo Gloria.

meilania.



---------------------------------------------------------------------   Bergabung kirim e-mail ke:        Berhenti kirim e-mail ke:       Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru  ---------------------------------------------------------------------  



---------------------------------------------------------------------   Bergabung kirim e-mail ke:        Berhenti kirim e-mail ke:       Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru  ---------------------------------------------------------------------  

---------------------------------------------------------------------   Bergabung kirim e-mail ke:        Berhenti kirim e-mail ke:       Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru  ---------------------------------------------------------------------  
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo