Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 7, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 9 -- 15 April 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 101 (9 -- 15 April 2012)

Shalom,

Ketika jalan hidup mulai berat, setiap usaha kita menjadi sia-sia, mari bergabung dengan kami untuk menaikkan setiap seruan doa kepada Tuhan. Serahkan segala perkara kita kepada-Nya, maka Dia akan bertindak lebih dari apa yang kita pikirkan. Janganlah jemu-jemu berdoa!

Redaksi Tamu KADOS,
Maryadi
< http://doa.sabda.org >


9 April 2012 -- Para Pelajar di Indonesia

Standar kelulusan sekolah baik di SD, SMP, SMU, dan SMK semakin tinggi dari tahun ke tahun. Sering kali, anak-anak yang duduk di bangku sekolah mengkhawatirkan hal ini dan menimbulkan ketakutan yang berlebihan. Semua itu justru membuat kegiatan belajar terganggu. Mari doakanlah supaya setiap anak sekolah memiliki kerinduan untuk rajin belajar sebagai bekal mereka menghadapi UAS dan UAN. Doakan agar mereka mendapatkan ketenangan hati, terus berusaha dan berdoa, sehingga akhirnya mereka memperoleh hasil yang dapat dibanggakan dan lulus dengan nilai yang baik.

10 April 2012 -- Roadshow SABDA di Bali, Sidoarjo, dan Surabaya

Pada tanggal 11 -- 12 April 2012, Yayasan Lembaga SABDA akan mengadakan roadshow di Denpasar, Bali. Setelah itu akan lanjut roadshow di Sidoarjo dan Surabaya pada tanggal 13 -- 15 April 2012. Mohon dukungan doa untuk tim SABDA yang akan mengadakan pengenalan dan pelatihan Software SABDA, termasuk juga membagikan produk-produk SABDA kepada para peserta. Doakan agar tim SABDA yang berangkat diberikan kekuatan, hikmat, dan bijaksana dari Tuhan dalam tugas pelayanan ini. Kiranya, apa yang disampaikan dapat dipahami dengan baik, sehingga setiap peserta dapat menggunakan produk SABDA untuk belajar firman Tuhan dan mengembangkan pelayanan di mana pun mereka berada.

11 April 2012 -- Kenaikan Harga BBM

Sekalipun kenaikan harga BBM ditunda, pemerintah masih mungkin menaikkan harga BBM di tahun ini. Apalagi, tak bisa dimungkiri kekhawatiran bahwa isu kenaikan harga BBM telah mulai memicu kenaikan harga barang-barang lainnya. Doakan agar pemerintah kita siap mengantisipasi berbagai gejolak yang mungkin terjadi dalam masyarakat karena kebijakan ini. Doakan juga agar pengalihan subsidi BBM direncanakan sematang mungkin, sehingga tepat sasaran dalam pelaksanaannya.

12 April 2012 -- Penegakan Hukum Terhadap Kejahatan Narkoba

Kompas (14 Maret 2012) memberitakan bahwa penyelundupan narkoba masih terus terjadi di Indonesia. Hal ini terkait dengan penegakan hukum yang masih lemah, sehingga banyak tersangka dalam kasus narkoba yang dihukum ringan, bahkan bebas dari dakwaan. Mari berdoa untuk pihak-pihak yang berwenang dalam mengusut dan menindak peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia agar bekerja sama dengan efektif. Kiranya dengan menindak tegas dan memberi hukuman yang setimpal untuk kejahatan ini, bahaya narkoba bagi generasi muda di Indonesia dapat dikurangi.

13 April 2012 -- Izin Pertambangan dan Kehutanan

Beberapa kepala daerah di Indonesia sedang mendapat sorotan terkait kebijakan eksplorasi tambang secara besar-besaran yang membahayakan lingkungan. Bukan hanya itu, beberapa usaha pengelolaan hutan juga dikabarkan mengabaikan hak adat suku-suku asli di wilayah itu. Mari berdoa bagi para kepala daerah tersebut. Kiranya, mereka memiliki hati untuk memihak kepentingan umum dan memiliki keberanian untuk meninjau ulang kontrak-kontrak pertambangan dan pengelolaan hutan yang bermasalah.

14 April 2012 -- Proyek Penyebaran Alkitab di Indonesia

Alkitab merupakan buku yang paling berpengaruh di muka bumi karena Alkitab adalah firman Allah. Alkitab di dalamnya memuat firman Allah. Menyebarkan Alkitab ke seluruh wilayah Indonesia merupakan proyek yang sangat penting, karena akan memberikan dampak kehidupan bagi orang yang menerimanya. Oleh sebab itu, proyek-proyek pencetakan Alkitab dan penyebarannya tentu saja harus mendapat dukungan dari seluruh umat Kristen. Doakan proyek semacam ini di mana pun, supaya efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

15 April 2012 -- Pengangguran dan Para Pencari Kerja Kristen

Pengangguran jelas menjadi salah satu pemicu permasalahan sosial di negara mana pun. Orang-orang yang tidak bekerja akan kesulitan memenuhi kebutuhan hidup, sehingga mereka terdesak dan cenderung melakukan semuanya untuk tetap hidup. Kenyataannya, ada juga anak-anak Tuhan yang menjadi bagian dari para pengangguran ini, atau sedang dalam mencari kerja. Harapannya adalah mereka tidak terlibat dalam tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan tetap berharap pada Tuhan. Lebih baik lagi, mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan orang lain.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo