Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, March 10, 2013

[ICW] Edisi 1212/Maret 2013 Vol. 15 -- Situs Paskah (I)

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

ICW -- Situs Paskah (I)
Edisi 1212/Maret 2013 Vol. 15

DAFTAR ISI
JELAJAH NUSANTARA: SITUS PASKAH INDONESIA
JELAJAH MANCA: THOUGHTS ABOUT GOD: EASTER
LACAK FACEBOOK: FACEBOOK PASKAH
RENUNGAN: KUASA KEBANGKITAN KRISTUS

Shalom,

Bulan Maret ini, umat Kristen memasuki masa pra-Paskah yang terus mengingatkan kita akan cinta kasih Allah kepada kita, melalui pengurbanan Tuhan Yesus di kayu salib. Untuk itu, ICW pada bulan ini mengusung tema Paskah. Kami berharap sajian kami bisa menambah wawasan Anda dan membantu Anda dalam menyambut Paskah. Tuhan memberkati.

Selamat berselancar.

Pemimpin Redaksi ICW,
Gunung
< gunung(at)in-christ.net >
< http://icw.sabda.org >


JELAJAH NUSANTARA: SITUS PASKAH INDONESIA

Situs Paskah Indonesia disediakan bagi Anda yang membutuhkan bahan-bahan seputar Paskah. Bahan-bahan yang terdapat dalam situs Paskah ini sudah dikategorikan dengan baik, sehingga memudahkan pengunjung untuk menjelajahi situs ini. Salah satu situs Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > yang selalu menjadi rujukan banyak orang Kristen di Indonesia ini juga memiliki banyak keistimewaan, misalnya tersedianya fasilitas saling bertukar pikiran melalui forum diskusi, menulis blog pribadi, dan mengirim ucapan dan kartu Paskah. Bagi pengunjung yang akrab dengan Facebook dapat pula bergabung dalam komunitas Facebook Paskah < http://fb.sabda.org/paskah >. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi situs ini? Selamat menjelajahi situs Paskah, Tuhan Yesus memberkati. (Doni. K)

==> http://paskah.sabda.org
Tanggal akses: 7 Januari 2013


JELAJAH MANCA: THOUGHTS ABOUT GOD: EASTER

Di internet, kita bisa menemukan banyak situs yang menyediakan bahan-bahan Paskah, baik berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa Inggris. Salah satu situs manca yang menyediakan tulisan-tulisan yang terkait dengan tema Paskah adalah situs "Thoughts about God". Situs ini menyediakan banyak bahan kekristenan dan menyediakan satu kolom khusus bertema Paskah. Di dalam halaman khusus Paskah ini, Anda dapat menemukan berbagai kategori seperti cerita, artikel, puisi, dan pokok doa. Namun, situs ini hanya menampilkan tautan-tautan di setiap halaman kategori. Jika Anda ingin membaca artikel dan kedalaman isi dari kategori-kategori yang ada, Anda harus mengeklik masing-masing tautan tersebut. Yang menarik dari situs ini adalah semua bahan disusun secara terstruktur sehingga Anda dapat membuka tautan yang ada dengan mudah dan tepat. Anda juga bisa melayani orang lain melalui situs ini dengan cara bergabung menjadi tim doa. Situs ini juga menyediakan fasilitas berlangganan renungan yang diterbitkan oleh situs ini. Anda penasaran dengan isinya? Segeralah berkunjung ke situs ini. (Setya)

==> http://www.thoughts-about-god.com/easter/
Tanggal akses: 8 Maret 2013


LACAK FACEBOOK: FACEBOOK PASKAH

Facebook Paskah dibuat pada tahun 2009 oleh Yayasan Lembaga SABDA dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang pusat bahan-bahan seputar Paskah. Saat ulasan ini ditulis, Facebook Paskah ini telah memiliki 2.237 penggemar. Admin Facebook cukup aktif dalam memasukkan bahan-bahan maupun artikel yang menarik dan mengajak para penggemarnya untuk berdiskusi. Di halaman Video, Anda juga bisa melihat video-video Paskah yang telah dibuat dari teks Alkitab yang disuarakan. Video tersebut diambil dari Kitab Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Bahasa yang digunakan dalam video tersebut adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Anda pun bisa membuat video Paskah sendiri. Jika Anda ingin membuat video Paskah sendiri, Anda bisa membacanya di halaman Catatan. Selain itu, masih ada galeri gambar yang berisi berbagai ilustrasi yang sangat berguna bagi Anda yang sedang mencari bahan-bahan Paskah. Facebook ini juga memuat puluhan gambar klip art tentang Paskah. Apabila Anda adalah seorang pengguna Facebook, jangan lewatkan Facebook Paskah ini! (GNG)

==> http://fb.sabda.org/paskah
Tanggal akses: 1 Maret 2013


* Catatan Redaksi: Karena dunia internet adalah dunia dinamis yang terus-menerus berubah, informasi ulasan situs, blog, forum, milis, dan Facebook di ICW adalah akurat sesuai dengan yang kami lihat pada saat kami menuliskan ulasannya.


RENUNGAN PASKAH: KUASA KEBANGKITAN KRISTUS

"Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati." (Filipi 3:10-11)

Sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, hubungan dengan Allah terputus. Keadaan rohani manusia yang sebenarnya telah mati dan perlu penebusan atas dosa manusia agar hubungan dengan Allah dapat dipulihkan.

"Semua manusia telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah." (Roma 3:23)

Syukur kepada Allah bahwa Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, yaitu Yesus Kristus, agar kita semua yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16).

Selain menerima keselamatan dari Kristus, kita juga menerima kuasa kebangkitan-Nya. Kuasa kebangkitan-Nyalah yang akan menyembuhkan kita dari sakit penyakit, memberi kekuatan kepada yang lemah, memberi jalan keluar atas setiap masalah, mengadakan mukjizat dengan menjadikan yang tidak ada menjadi ada, dan mengalahkan setiap pekerjaan iblis.

Bagaimana agar kita dapat hidup dalam kuasa kebangkitan Kristus?

1. "Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku." (Galatia 2:20a)

Rasul Paulus telah menyalibkan segala keinginan daging dan segala hawa nafsunya di dalam dirinya. Walaupun dibesarkan dan hidup sebagai orang terpelajar, dan mengetahui serta menguasai banyak hal, tetapi ia menanggalkan segala keberadaannya dan membiarkan Kristus menguasai hidupnya. Segala hal yang sebelumnya ia anggap berharga, justru dia anggap sampah oleh karena pengenalannya akan Kristus. Pengenalan akan Kristus menjadi prioritas utama dalam hidupnya sehingga Tuhan memimpin dan menuntun hidupnya, serta memakai kehidupan Paulus dengan luar biasa.

Biarkan Kristus yang hidup dan menjadi raja dalam hidup kita. Singkirkan segala keangkuhan dan kesombongan hidup kita agar Kristus dapat menjadi nyata dalam hidup kita. Tuhan akan membawa kita masuk ke dalam rencana-Nya yang indah, dan memakai kehidupan kita menjadi saksi dan teladan bagi banyak orang.

2. "Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus." (Filipi 2:5)

Inilah kunci bagaimana Yesus dapat menanggalkan segala keallahan-Nya untuk menjadi manusia, merendahkan diri, rela dihina, direndahkan, disiksa, dan bahkan sampai mati di kayu salib yang diperuntukkan bagi orang-orang jahat.

Keinginan-Nya sebagai manusia dinyatakan-Nya pada saat Ia berdoa di Taman Getsemani. Ia berdoa kepada Allah Bapa agar melalukan cawan yang harus diminum-Nya. Akan tetapi, Ia juga berdoa supaya bukan kehendak-Nya sendiri yang jadi, melainkan kehendak Bapa di surga.

Hiduplah dalam firman Tuhan dan biarkan Kristus menguasai dan menuntun hidup kita. Belajarlah peka terhadap kehendak Bapa dalam hidup kita. Latihlah kepekaan dengan lebih banyak lagi membaca dan merenungkan firman Tuhan. Dengan begitu, kita akan lebih mengerti lagi pikiran dan perasaan Kristus.

Cobaan yang begitu berat, perselisihan, pertengkaran, segala kekecewaan, dan berbagai masalah dapat diatasi ketika kita memakai pikiran dan perasaan Kristus. Kita dapat menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat. Hidup kita akan menjadi berkat bagi banyak orang. Kita juga tidak lagi mementingkan diri sendiri saja, tetapi juga memikirkan kepentingan orang lain, sama seperti Kristus yang rela berkorban bagi manusia.

3. "Sebab segala sesuatu telah ditaklukkan-Nya di bawah kaki-Nya." (1 Korintus 15:27a)

Kebangkitan Kristus sekaligus mendeklarasikan bahwa kematian dan maut tidak dapat menguasai diri-Nya. Kebangkitan-Nya dari kubur menyatakan bahwa Kristus dapat menaklukkan kuasa maut.

"Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut." (Wahyu 1:17b-18)

Iblis adalah bapa penipu dan dia akan selalu menipu kita dengan segala tipu muslihatnya. Iblis tidak suka jika kita menerima keselamatan dari surga, dan dia akan berusaha dengan segala cara untuk dapat menarik kita supaya jatuh kembali ke dalam dosa.

Segala tuduhan yang muncul dari dalam pikiran kita, merupakan salah satu cara dari Iblis untuk membuat kita tidak menggunakan kuasa yang telah diberikan kepada kita (Kisah Para Rasul 1:8). Iblis akan selalu membuat kita merasa tidak layak dan kalah dalam setiap pergumulan kita.

Jangan mau diperdaya Iblis karena Yesus Kristus telah menang untuk memberi kita kemenangan. Cukup satu kali saja karya salib Kristus dan kita menjadi menang untuk selamanya.

Singkirkan segala keraguan dan tudingan yang muncul dalam pikiran kita, yakinlah dan gunakan kuasa yang telah diberikan kepada kita untuk mengalahkan musuh sehingga kita dapat berkata, "Hai Iblis, kau tidak berhak lagi menganggu hidupku!"

"Maut telah ditelan dalam kemenangan. Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?" (1 Korintus 15:54b-55)

Kebangkitan Kristus memberikan kita keselamatan sekaligus kuasa untuk menjalani hidup ini sebagai pemenang. Mari raih kemenangan itu dengan hidup berjalan bersama Kristus. Haleluya!

Diambil dan disunting dari:
Nama situs: Pelita Hidup
Alamat URL: http://www.pelitahidup.com/2011/04/21/renungan-paskah-kuasa-kebangkitan-kristus
Judul artikel: Renungan Paskah: Kuasa Kebangkitan Kristus
Penulis artikel: Rival Sinjal
Tanggal akses: 8 Januari 2013


Kontak: icw(at)sabda.org
Redaksi: Gunung, Kusuma Negara, dan Lusia
Berlangganan: subscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-icw(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/icw/arsip/
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo