Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, March 14, 2013

[i-kan-binaguru] Basuki Abdullah(Alm)

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

Shalom,

Basuki Abdullah dikenal oleh dunia intersional maupun nasional  dari karya lukisannya khususnya lukisan yang naturalis. Dia adalah maestro seni lukis kelahiran Solo. Keberhasilan ini diraihnya melalui proses yang panjang. Perjuangannya yang tak kenal lelah,gigih,ulet dan konsisten menekuni dunia seni lukis khususnya pada aliran naturalis.Karena karya seni lukisnya yang mempesona Raja Thailand,maka dia sempat menjadi pelukis istana Raja Bhumibol Aduljadej. Dia melukis raja dan Ratu Sirikit.Sampai akhir hidupnya dia didampingi isteri asal Thailand  Nataya Nareerat runner up ratu kecantikan saat itu.Waktu itu umur Nareerat 16 tahun dan Basuki Abdullah 48 tahun.Perbedaan umur yang sangat jauh. Abdullah bagi Nataya Nareerat mempunyai arti tersendiri meskipun mempunyai usia jauh berbeda.

Pada masa kecilnya  Basuki Abdullah sering sakit,meskipun sudah diperiksa dokter dan diobati penyakitnya tidak kunjung sembuh. Ia sangat sedih melihat penyakitnya ini. Untuk menghibur dirinya dari penyakit yang dideritanya Basuki Abdullah melakukan kegiatan melukis. Dengan melukis ini paling tidak dia melupakan penyakitnya.. Adapaun yang dilukisnya pada saat sakit yaitu gambar-gambar Gusti Yesus yang tertempel dikamarnya. mengapa gambar itu dilukis? Anehnya setiap melukis Yesus penyakitnya sembuh. Kejadian seperti ini terjadi berulang kali,sehingga Basuki Abdullag berkesimpulan bahwa Gusti Yesus sebagai juru selamatnya yang sejati.Atas dasar ini ia memutuskan untuk memeluk agama katolik.

Pada tahun 1933 Basuki Abdullah menerima Sakramen baptis sebagai pemeluk agma katolik dengan nama baptisnya adalah Franciscus Xaverius. Sehingga nama lengkapnya adalah Raden Franciscus Xaverius Basoeki Abdullah. Mengapa ia memilih nama baptis Fraciscus xaverius ? Ini disebabkab karena Franciscus Xaverius adalah rasul pengembara.

Ini adalah kesaksian Basoeki Abdullah yang diambil dari sebuah biografinya dan pengabdiannya dalam bidang seni lukis yang berjudul"Basoeki Abdullah"

Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Walz

---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo