Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 16, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 18 -- 24 Maret 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 141 (18 -- 24 Maret 2013)

Shalom,

Dalam kehidupan sehari-hari, kita mengalami hal yang baik dan buruk, yang membahagiakan dan menyedihkan. Terkadang, hal-hal itu sulit kita pahami. Tuhan memang mengizinkan semua hal itu terjadi dalam kehidupan kita untuk membentuk karakter dan iman kita. Kita patut bersyukur bahwa Tuhan berfirman dalam Yeremia 29:11, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." Kita dapat mengerti rencana Tuhan di balik setiap kejadian dalam kehidupan kita melalui doa dan merenungkan firman Tuhan. Mari kita berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


18 Maret 2013 -- Para Tunawisma

Ketatnya persaingan untuk bertahan hidup dan terbatasnya wilayah pemukiman, menyebabkan sebagian besar orang kesulitan atau tidak mampu bersaing untuk mendapatkan pekerjaan dan tempat tinggal di kota-kota besar. Dampak dari fenomena ini adalah banyaknya pemukiman kumuh dan tempat-tempat yang tidak layak huni, yang dijadikan tempat untuk berlindung oleh para tunawisma. Selain itu, para tunawisma sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang berupaya mencari keuntungan dan kepentingan pribadi. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar para tunawisma ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah demi kesejahteraan hidup mereka. Kiranya Tuhan menolong para tunawisma ini untuk tidak mudah menyerah dalam memperjuangkan kelayakan hidup mereka sendiri.

19 Maret 2013 -- Pertikaian Antara Polisi dengan TNI di OKU

Konflik antara anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, yang dipicu oleh peristiwa penembakan seorang anggota Polisi lalu lintas terhadap anggota TNI hingga tewas, berujung penyerangan dan pembakaran Polres OKU. Konflik ini tentu saja menyebabkan keresahan di kalangan masyarakat karena dua lembaga yang seharusnya menjaga keamanan malah saling bertikai. Doakan agar pemimpin dari masing-masing lembaga ini dapat mencari jalan keluar untuk perdamaian sehingga ketenteraman daerah OKU bisa kembali lagi seperti semula.

20 Maret 2013 -- Keluarga yang Anggota Keluarganya Meninggal Dunia

Kita tidak tahu kapan Tuhan akan memanggil kita kembali kepada-Nya. Demikian juga, kita tidak tahu kapan salah satu anggota keluarga kita akan dipanggil Tuhan. Meninggalnya seseorang dalam sebuah keluarga tentu saja membuat anggota keluarga yang lain "shock". Apalagi jika orang tersebut meninggal secara mendadak, terkadang membuat anggota keluarga merasa bahwa Tuhan tidak adil. Doakan agar orang-orang yang ditinggalkan ini diberikan kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan, sehingga mereka bisa melihat bahwa Tuhan memiliki rencana yang terbaik bagi mereka. Dengan demikian, mereka dapat terus melanjutkan kehidupan mereka.

21 Maret 2013 -- Hari Down Syndrome Sedunia

Tanggal 21 Maret diperingati sebagai hari Down Syndrome sedunia. Down Syndrome adalah suatu kondisi keterbelakangan perkembangan fisik dan mental anak, yang diakibatkan adanya abnormalitas perkembangan kromosom. Abnormalitas ini terbentuk akibat kegagalan sepasang kromosom untuk saling memisahkan diri saat terjadi pembelahan. Sampai saat ini, belum ditemukan metode pengobatan yang paling efektif untuk mengatasi kelainan ini. Anak adalah anugerah dari Tuhan, yang patut orang tua jaga, pelihara, dan cintai, sekalipun ia mengalami Down Sydrome. Doakan anak-anak yang mengalami Down Syndrome agar Tuhan memelihara mereka. Doakan juga orang tua yang anaknya mengalami Down Syndrome agar Tuhan memberikan mereka kekuatan dalam mengasuh anak mereka.

22 Maret 2013 -- Guru Honorer

Guru honorer di Indonesia berjumlah lebih dari 600.000 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah sehingga pemerintah pusat meminta pemerintah daerah menghentikan perekrutan guru honorer. Dengan gaji yang tidak banyak, guru honorer tetap mengabdi untuk terus mengajar, dengan harapan bahwa suatu saat mereka akan diangkat menjadi pegawai negeri. Namun, pemerintah mengambil keputusan bahwa tidak semua guru honorer akan diangkat menjadi pegawai negeri. Di antara para guru honorer itu juga terdapat anak-anak Tuhan. Doakan agar Tuhan Yesus memelihara mereka dan membukakan pemikiran mereka bahwa menjadi guru tidak harus menjadi pegawai negeri. Menjadi guru swasta pun dapat mendapatkan gaji yang layak.

23 Maret 2013 -- Harga Kebutuhan Pokok yang Melambung Tinggi

Harga kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai sangat tinggi. Meskipun tanaman-tanaman itu hanya sebagai bumbu saja, bukan sebagai makanan pokok, bahan-bahan itu dianggap penting karena memberikan rasa nikmat pada masakan. Jika harga bumbu-bumbu naik, itu akan menyulitkan masyarakat yang membelinya. Doakan agar pemerintah dapat mengatasi permasalahan ini dan memberikan jalan keluar yang tepat sehingga harga bumbu-bumbu itu dapat kembali normal.

24 Maret 2013 -- Pekerja Baru di Organisasi Kristen

Tuhan Yesus pernah berkata, "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit." Hal itu juga terjadi sekarang ini. Banyak organisasi Kristen yang masih membutuhkan pengerja. Doakan agar Tuhan Yesus mengirimkan pekerja-pekerja yang mencintai pelayanan dan cakap dalam bekerja di ladang-Nya, sehingga organisasi-organisasi ini dapat bekerja dengan lebih optimal dalam memberitakan Injil.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/ >
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo