Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 9, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 11 -- 17 Maret 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 140 (11 -- 17 Maret 2013)

Shalom,

Hikmat sangatlah berguna dalam menghadapi setiap masalah dalam kehidupan. Namun, tidak semua orang memiliki hikmat sehingga terkadang mereka membuat keputusan-keputusan yang salah. Firman Tuhan dalam Yakobus 1:5 berkata, "Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, -- yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit -- maka hal itu akan diberikan kepadanya." Allah selalu sedia untuk memberi kita hikmat secara cuma-cuma dan kita dapat memintanya di dalam doa. Mari berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


11 Maret 2013 -- Keamanan dan Kesejahteraan Negara Indonesia

Hari ini, tanggal 11 Maret adalah peringatan hari Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret). Surat itu berisi perintah yang ditandatangani oleh Presiden Soekarno kepada Soeharto, Panglima Komando Operasi Keamanan dan Ketertiban, untuk mengambil segala tindakan yang dianggap perlu untuk mengatasi situasi keamanan yang buruk pada tahun 1966. Meski masih banyak kontroversi tentang keaslian surat yang ada sekarang, tetapi bukan alasan bagi kita untuk tidak menghargai sejarah bangsa kita. Marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus untuk keamanan dan kesejahteraan negara tercinta, Indonesia. Biarlah seluruh bentuk perjuangan para pahlawan bangsa merasuk dalam hati setiap warga negara sehingga selalu ada kesadaran untuk menjaga keamanan dan kedamaian Ibu Pertiwi.

12 Maret 2013 -- Hari Libur Nasional untuk Perayaan Nyepi

Hari ini adalah hari libur nasional karena saudara kita yang beragama Hindu merayakan Nyepi, sedangkan orang-orang yang tidak merayakannya akan menikmati hari libur bersama keluarga. Kemungkinan, akan ada banyak orang yang mengambil cuti pada hari Senin untuk mendapatkan hari libur yang lebih panjang bersama keluarga. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar baik umat Hindu yang merayakan Nyepi maupun orang-orang lain yang berlibur, dapat menjalankan kegiatan mereka dengan lancar dan menjaga sikap toleransi.

13 Maret 2013 -- Berdoa bagi Para Hakim

Peran seorang hakim dalam sebuah pengadilan sangatlah vital. Seorang hakim akan mempertimbangkan seluruh pemaparan tentang kesalahan terdakwa, barang-barang bukti, keterangan saksi, pembelaan terdakwa, dan sebagainya. Semua itu perlu dicermati dan dipertimbangkan oleh hakim guna memutuskan apakah si terdakwa bersalah atau tidak, dan untuk menentukan hukuman yang harus diberikan kepada terdakwa jika terbukti bersalah. Mari kita berdoa untuk para hakim, khususnya para hakim Kristen. Kiranya Tuhan Yesus memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada mereka untuk bisa mengetahui kebenaran yang sesungguhnya, dan mengambil keputusan yang benar-benar tepat ketika menjalankan tugas.

14 Maret 2013 -- Situs-Situs Rohani Kristen Indonesia

Dunia internet terus berkembang dan semakin maju. Segala informasi bisa ditampilkan dan didapatkan melalui halaman-halaman situs sesuai kebutuhan pengunjungnya. Tidak mau ketinggalan, dunia pelayanan Kristen pun memanfaatkan situs untuk menyampaikan informasi kekristenan dalam berbagai bidang kepada lebih banyak orang. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap situs Kristen Indonesia bisa menjadi berkat bagi para pengunjungnya, terlebih bisa dipakai menjadi alat Tuhan untuk menyebarkan Kabar Baik Injil kepada lebih banyak orang. Kiranya pembuat situs diberi hikmat dan kebijaksanaan untuk mengisi halaman-halaman situsnya dengan bahan yang alkitabiah dan bertanggung jawab.

15 Maret 2013 -- Transportasi Darat di Indonesia

Sistem transportasi darat di Indonesia terasa belum optimal. Jumlah kendaraan pribadi terus bertambah setiap harinya, namun tidak demikian dengan fasilitas umum seperti kendaraan umum, rel, dan jalan raya. Banyak kendaraan umum yang usianya sudah tua dan sebenarnya tidak layak digunakan lagi. Demikian juga banyak jalanan yang berlubang, rel kereta api yang baut dan pengganjalnya hilang, dan rambu lalu lintas yang tidak lengkap, sehingga memicu kecelakaan. Dukunglah dalam doa agar Tuhan memberikan kebijaksanaan kepada setiap anggota departemen terkait, sehingga mereka dapat menemukan solusi yang tepat.

16 Maret 2013 -- Musik Rohani Indonesia

Tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Indonesia. Seperti yang kita ketahui, perkembangan musik di Indonesia sangatlah pesat. Perkembangan ini juga dapat kita rasakan dalam dunia musik rohani. Banyak penyanyi rohani baru merilis lagu-lagu baru yang dibalut dengan musik modern. Doakan agar musisi Kristen Indonesia diberikan hikmat dalam menciptakan pujian dan penyembahan yang menyenangkan hati Tuhan. Kiranya lagu-lagu yang diciptakan dapat menyampaikan kebenaran firman Tuhan, sehingga siapa saja yang mendengarnya dapat dikuatkan dalam iman.

17 Maret 2013 -- Tenaga Kerja Indonesia

Setiap tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri memiliki jangka waktu kerja/tinggal yang terbatas. Artinya, setelah masa kerja mereka selesai, baik itu karena kontrak kerja tidak diperpanjang ataupun karena sudah memasuki masa pensiun, mereka akan kembali ke tanah air dengan membawa uang yang lumayan banyak. Beberapa dari mereka tidak tahu akan membuka usaha apa setelah pulang. Doakan agar mereka diberikan hikmat untuk membuka usaha yang baru dengan menggunakan uang jerih lelah mereka selama ini dengan sebaik-baiknya dan secara bijaksana.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo