Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, March 25, 2013

(e-RH) Maret 26 -- SAYA BAHAGIA

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 26 Maret 2013
Bacaan : Yohanes 15:9-17
Setahun: Hakim-hakim 10-11
Nats: Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah
mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. (Yohanes 15:9)

Judul:

SAYA BAHAGIA

Hari ini, komentar teman-teman, saya berbeda. Lebih banyak
tersenyum, lebih ramah, dan lebih banyak menolong orang lain. Kata
mereka, seperti orang yang berbunga-bunga. Bahagia terus sepanjang
hari. Nah, apa sih rahasianya? Tadi pagi, orang yang saya cintai
menyatakan cintanya kepada saya. Itulah sebab-musabab perubahan
perilaku saya. Begitu besar kebahagiaan yang saya rasakan sehingga
saya seperti sudah tidak memiliki energi untuk disalurkan sebagai
emosi yang negatif. Emosi saya serbapositif. Menarik, bukan?



Perasaan memang dapat berperan dalam menentukan perilaku seseorang.
Perasaan yang kuat seperti cinta dapat memadamkan amarah dan
menyulut semangat hidup kita. Demikian pula, kasih Tuhan yang saya
alami dan saya rasakan menggerakkan saya untuk dapat menikmati
hidup. Bapa mengasihi kita sama seperti Dia mengasihi Yesus (ay. 9).
Kasih yang begitu besar sehingga memampukan kita melakukan
perintah-Nya (ay. 10) dan memenuhi kita dengan sukacita (ay. 11).
Kasih yang mengandung daya ubah. Untuk itu, tidak cukup kita hanya
mengetahui bahwa Tuhan mengasihi dengan kasih yang kekal. Yang lebih
utama, apakah realitas kasih-Nya itu kita alami sampai mengubah
perilaku dan hidup kita?



Hari ini kita dapat merenung kembali. Apakah saya sekadar mengetahui
kasih-Nya atau sungguh-sungguh mengalaminya? Pengalaman mencintai
dan dicintai yang paling ajaib tidak lain adalah pengalaman cinta
bersama dengan Tuhan. Biarlah Dia menjadi pusat kehidupan Anda dan
hati Anda meluap dengan cinta-Nya. --MRT

APA YANG KITA CINTAI
TAK AYAL AKAN MENJADI PUSAT KEHIDUPAN KITA

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/03/26/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/03/26/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+15:9-17

Yohanes 15:9-17

9 "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah
mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.
10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam
kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di
dalam kasih-Nya.
11 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam
kamu dan sukacitamu menjadi penuh.
12 Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti
Aku telah mengasihi kamu.
13 Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang
memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang
Kuperintahkan kepadamu.
15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa
yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat,
karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang
telah Kudengar dari Bapa-Ku.
16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.
Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan
menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu
minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Hakim-hakim+10-11
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Hakim-hakim+10-11


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo