Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, December 15, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 17 -- 23 Desember 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 130 (17 -- 23 Desember 2012)

Shalom,

KADOS edisi 130 adalah edisi terakhir pada tahun ini. Kami sungguh sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus untuk pertolongan-Nya selama kami membuat pokok-pokok doa KADOS. Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Anda yang tetap setia berdoa bagi pelayanan di Indonesia melalui KADOS. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk setiap dukungan doa yang Anda berikan kepada kami. Tuhan Yesus memberkati pelayanan, keluarga, studi, dan pekerjaan Anda semua.

"SELAMAT NATAL 2012 DAN MENYONGSONG TAHUN BARU 2013"

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


17 Desember 2012 -- Cuaca yang Mendukung pada Perayaan Natal

Perayaan Natal di Indonesia selalu bertepatan dengan musim penghujan. Prakiraan cuaca dari BMKG menyebutkan besar kemungkinan curah hujan tinggi di akhir tahun ini. Bahkan, beberapa wilayah Nusantara diberitakan sudah mulai mengalami banjir yang tak kunjung surut. Doakan agar Tuhan Yesus mengaruniakan cuaca yang baik sehingga peringatan Natal dapat berjalan lancar.

18 Desember 2012 -- Penginjilan Lewat Acara Natal

Alkitab memang tidak memberi perintah khusus untuk merayakan Natal, akan tetapi melalui acara Natal, gereja bisa melaksanakan misi penginjilan. Mulai dari drama Natal yang dipentaskan hingga kidung Natal yang dilantunkan, mulai dari sinema Natal yang ditayangkan hingga misa dan kebaktian Natal yang disiarkan di TV, semuanya bisa menjadi sarana untuk mengenalkan Yesus kepada orang-orang yang belum percaya. Mari berdoa agar gereja menyerahkan kreativitas dan rencana dalam menyambut Natal kepada Tuhan Yesus. Kiranya Tuhan boleh memakai itu semua untuk menyatakan kemuliaan dan kuasa-Nya kepada mereka yang belum membuka hati bagi-Nya.

19 Desember 2012 -- Khotbah Natal

Di tengah ingar-bingar perayaan Natal, khotbah Natal berperan penting untuk mengingatkan orang percaya akan makna Natal yang sejati. Khotbah Natal yang dipersiapkan dengan baik juga dapat menarik orang-orang yang belum terjangkau Injil, yang kebetulan mendengar, untuk mengenal sosok Yesus. Doakan para pembicara yang sudah ditunjuk untuk menyampaikan khotbah Natal. Kiranya Tuhan Yesus ikut campur dalam persiapan pribadi mereka sehingga dapat berkhotbah dengan jelas, relevan, dan sesuai firman Tuhan.

20 Desember 2012 -- Keamanan Umum Selama Natal

Beberapa tahun terakhir, suasana peringatan Natal di Indonesia sudah semakin kondusif. Akan tetapi, kita harus tetap waspada karena perkembangan situasi akhir-akhir ini (seperti bom di Solo, sengketa gereja di Bogor, dan kerusuhan di Papua) bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan peringatan Natal. Doakan agar keamanan umum selama berlangsungnya perayaan Natal di negara kita dapat terjaga, sehingga jemaat dapat mengikuti seluruh misa/kebaktian Natal dengan khidmat.

21 Desember 2012 -- Kelancaran Ibadah Tahun Baru

Jika kita menengok tahun-tahun yang lalu, serentetan peristiwa pengeboman gereja-gereja di Indonesia oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sepatutnya membuat kita waspada dan berserah penuh kepada Tuhan Yesus; sekaligus memohon perlindungan-Nya. Berdoalah supaya di dalam ibadah perayaan tahun baru kali ini tidak terjadi hal-hal serupa, sehingga kondisi yang aman pun boleh dirasakan oleh setiap orang Kristen yang datang untuk beribadah dan menyambut tahun yang baru.

22 Desember 2012 -- Perayaan Tahun Baru

Meskipun momen pergantian tahun seharusnya menjadi saat perenungan, sebagian besar masyarakat masih menjadikan pesta dan pawai keliling kota sebagai acara idola untuk menyambut Tahun Baru. Jalanan penuh sesak dengan motor yang meraung-raung dan hiruk-pikuk orang sambil meniup trompet. Doakan kepada Tuhan Yesus agar perayaan Tahun Baru di Indonesia berlangsung tertib dan aman. Kiranya tak ada lagi korban jiwa sia-sia karena insiden kecelakaan maupun ledakan petasan.

23 Desember 2012 -- Menghadapi Kegagalan Tahun Ini

Pada saat sebagian besar orang bersukacita menyambut tahun yang baru, beberapa orang mungkin melewati akhir tahun dengan sedih. Mereka menyesali impian yang gagal terwujud, sasaran yang gagal dicapai, ataupun keinginan yang gagal diperoleh. Jika Anda juga merasakan hal serupa, janganlah terus meratapi diri. Terkadang Tuhan Yesus mengizinkan kita gagal karena memang belum saatnya, atau juga karena Dia ingin kita belajar dari kegagalan yang kita alami. Mari serahkan seluruh kegagalan kita di bawah kaki-Nya dan akuilah jika memang ada dosa atau pelanggaran yang ikut andil dalam kegagalan itu.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Mahardhika Dicky Kurniawan
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo