Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, December 12, 2012

[i-kan-binaguru] tatapan mata anakku.

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

Ada kalanya dalam keluarga terjadi penghianatan cinta.Suami menghianati dan pergi meninggalkan isteri,atau sebaliknya.Para ayah menghianati panggilannya menjadi ayah.Sehingga seorang isteri dibiarkan menjadi orangtua tunggal. Kita juga mendengar keluhan orangtua dimana anaknya memberontak dan pergi meninggalkan orangtua.Anak-anak mengeluh karena merasa tidak pernah merasakan kehadiran sang ayah dalam hidupnya.Apakah yang anda lakukan bila saudara sendiri mengalaminya? Dibawah adalah pengakuan orangtua tunggal terhadap masalah yang dihadapinya: Suamiku tidak bertangungjawab. Dia melarikan diri dari tanggungjawabnya .Saya hampir putus asa.Ingin rasanya mengahiri hidup ini. Saat jalan buntu yang saya hadapi,saya melihat anak saya menatapku:"Seolah-olah dia berkata:"Jangan biarkan aku sendiri ma. Pandangan mata anakku mengurungkan tekad saya bunuh diri.Saya sadar bahwa Tuhan memakai tatapan anakku agar tidak bunuh diri.Saya mampu menerima kenyataan sebagai orangtua tunggal dan terus berjuang agar rumahtangga saya stabil. banyak orang yang jatuh ke dalam situasi seperti yang saya hadapi dan sukar menerima kenyataan sebagai orangtua tunggal,sehingga melarikan diri dari masalah seperti minum alkohol.Ada orangtua tunggal hidup dengan protes. Protes kepada Tuhan dan siapa saja dia yang bisa disalahkan.Sikap menerima ini,tidak begitu saja terjadi.Saya menghindari masalah akan penyesalan masa lalu dan tidak mau berkeluh kesah dihadapan anak. Saya percaya bahwa Tuhan Yesus tidak akan membiarkanku sendiri.Itu penting dalam menjalani hidup dan menjalankan tugas sebagai orangtua tunggal.Ini memang tidak mudah.Banyak orangtua tunggal tidak antusias,terseret-seret begitu saja menjalankan fungsinya.Tidak ada kegembiraan.karena itu saya menjaga keceriaan dan mengupayakan hal-hal yg bermanfaat bagi anak saya. Teman-teman yang menghadapi masalah seperti saya,tidak perlu putus asa,karena kita dipanggil sebagai orangtua tunggal oleh Tuhan.
Salam

---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo