Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, December 13, 2012

[i-kan-binaguru] Duri dalam daging

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

Renungan.
 
Duri dalam daging.
 
Pak,aku mau ke Jerman melanjutkan pendidikan setelah wisuda dari Atmajaya.Ini adalah ucapan seorang anak kepada orangtuanya.Apa alasanmu melanjut kesana?,apa tidak  lebih baik kamu bekerja dulu baru mengambil program master ke Jerman? Demikian sang ayah memberi pertimbangan.Tekad dan cita-cita David sudah bulat pergi belajar ke Jerman untuk memperdalam ilmunya.Diapun diberangkatkan kesana dengan uang jaminan yang tdk sedikit.Beberapa persyaratan harus dipenuhi agar bisa diterima di universitas di Jerman.Dia harus belajar bahasa Jerman selama 6-12 bulan.
Kemudian dia diwajibkan melalui test masuk  oleh Profesornya.Disinilah pergumulan David yang membawanya sampai depresi berat karena selalu gagal berkali-kali.Dia mengandalkan ilmu dan kemampuannya sendiri.
 
Tuhan,apakah Engkau ada? Engkau telah memberiku kesempatan belajar ke luar negeri .tetapi kegagalan demi kegagalan yang aku temui.David menatap gambar Yesus  di dinding kamarnya dan memecahkannya ke lantai,dia juga melempar Alkitabnya .Sambil marah dengan emosi yang tidak dapat dikontrol,dia menaruh gambar Yesus dan Alkitabnya dibawah lemari agar dia tidak melihatNya lagi.Saya kecewa terhadapmu Tuhan,demikian David berucap dalam hatinya.
 
David merebahkan tubuhnya ke kursi sofa sambil menutup kepalanya dengan bantal.Kecewa,lemas, tidak bersemangat,putus asa, bercampur menjadi satu.Lalu beberapa menit kemudian David tertidur.Dalam tidurnya,dia dikejutkan dengan cahaya yang silau menerpa wajahnya.Dia kaget,dan ada suara yang mengatakan demikian:"Mengapa engkau menuruti kehendakmu saja? Akulah yang memberi kehidupan bagimu.David tersadar dan dia minta ampun kepada Tuhan ."Oh..Tuhan,saya menyesal mengeluarkan kata-kataku,ampuni perbuatan saya,aku sudah berdosa."
 
Setelah peristiwa itu,David mencoba ikut testing lagi di universitas lainnya dan berhasil.Dia diterima sebagai student dan menyelesaikan studi masternya di Groningen.
 
Kisah diatas menggambarkan kepada kita bahwa manusia selalu berusaha dengan kekuatan sendiri tanpa mengandalkan Tuhan pemilik kehidupan itu sendiri.
Kasih karunia Tuhan selalu bersinar paling terang didalam gelapnya keadaan kita.Kalau kasih karunia Allah tidak cukup bagi Anda,mungkin Anda terlalu Fokus dengan durinya saja,sehingga tidak melihat bunga mawar yang ada dalam diri Anda.
Tidak akan ada damai sejahtera,kepuasan selain mempercayai kasih karunia Allah.
Duri apapun yang membuat kita menderita,stress,depresi, kasih Allah sanggup menghilangkan sengatannya.Jangan membiarkan siksaan membuat  anda ragu akan kasih Allah.Allah berjanji kepada Paulus dalam 2 Korintus 12;9:"Cukuplah Kasih karunia-Ku  bagimu,sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.
 
Ketika kita berusaha meraih kemajuan,kita langsung berhadapan dengan bahaya didepan mata kita.Pada titik tertentu,kehidupan ini menghajar kita.Bentuknya dapat merupakan seperti kegagalan David diatas,karena penghianatan seorang sahabat,karena penyakit dll.
 Saat kita sangat lemah,kita menyadari betul kebutuhan akan kehadiran Allah.Semakin lemah kita,semakin banyak kita berdoa, kekuatan Allah semakin disempurnakan dalam kehidupan kita. Amin
 
PPK-Binaguru
 
Walsinur Silalahi

---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo