Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, October 20, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 22 -- 28 Oktober 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 122 (22 -- 28 Oktober 2012)

Shalom,

Tuhan telah menempatkan kita di kota di mana masing-masing kita tinggal dan bekerja. Beberapa dari kita mungkin juga sudah sering berdoa untuk keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan kota kita. Tetapi, firman Tuhan dalam Kitab Yeremia 29:7 berkata, "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu." Dari ayat tersebut, kita bukan hanya diajarkan berdoa untuk kesejahteraan kota kita, melainkan juga untuk mengusahakan. Mengusahakan berarti mengerahkan tenaga dan pikiran untuk bekerja dengan baik, apa pun jenis pekerjaan kita. Kesejahteraan kota di mana kita tinggal akan berdampak bagi kesejahteraan kita juga. Marilah kita mulai berdoa dan bekerja bagi kesejahteraan kota kita.

Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


22 Oktober 2012 -- Buku-Buku Kristen di Indonesia

Buku-buku rohani merupakan salah satu bahan yang dapat dipergunakan untuk memperlengkapi umat percaya secara pribadi, terutama yang berkaitan dengan iman mereka. Meskipun saat ini muncul sejumlah buku online, toh keberadaan buku-buku cetak masih banyak digemari masyarakat Kristen. Selain mudah untuk didapatkan, buku cetak juga menolong masyarakat Kristen, khususnya mereka yang tidak terlalu melek teknologi atau tidak terbiasa membaca buku melalui media internet atau online. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semakin banyak masyarakat Kristen yang mau membaca buku-buku rohani, sehingga pengetahuan mereka terhadap pengajaran Kristen semakin bertambah.

23 Oktober 2012 -- Kreativitas Generasi Muda Kristen

Generasi muda selalu identik dengan semangat dan kreativitas. Tidak sedikit di antara mereka yang melakukan terobosan dan memberi dampak positif bagi sekelilingnya. Doakan kepada Tuhan Yesus agar generasi muda Kristus di Indonesia memiliki kerinduan untuk memanfaatkan talenta dan kreativitas mereka, demi membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Kiranya dengan kehadiran mereka di sebuah komunitas, kasih Kristus dinyatakan kepada sesama.

24 Oktober 2012 -- Persekutuan Kristen di Tempat Kerja

Beberapa tempat kerja mengadakan kegiatan persekutuan bagi karyawan mereka yang beragama Kristen. Hal ini tentu saja baik bagi perkembangan kerohanian karyawan yang beragama Kristen. Namun, kadang kala tidak semua karyawan memiliki kerinduan untuk bersekutu bersama teman-teman seiman dan memilih bersantai di kantin kantor. Permasalahan yang lain adalah tidak semua tempat kerja memiliki persekutuan, sehingga ketika teman kantor mereka yang tidak seiman menjalankan ibadah agamanya, para karyawan Kristen ini hanya menghabiskan waktu untuk beristirahat. Maka dari itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan untuk persekutuan yang ada di tempat kerja ini, sehingga semua karyawan Kristen memiliki kerinduan untuk mengikuti persekutuan. Kemudian, kita berdoa juga untuk tempat-tempat kerja yang belum memiliki persekutuan, supaya mereka dapat membuat persekutuan bagi karyawan Kristen.

25 Oktober 2012 -- Pendanaan Penerjemahan Alkitab di Indonesia

Keberadaan Alkitab dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia sangat membantu masyarakat Kristen Indonesia, khususnya mereka yang tidak fasih dalam bahasa Indonesia. Meski demikian, masih banyak proyek penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa suku yang tertunda. Mengingat bangsa Indonesia memiliki lebih dari 746 bahasa daerah, maka proses penerjemahan memakan banyak waktu, tenaga, dan tentu saja biaya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus, khususnya untuk dana yang dibutuhkan dalam proses penerjemahan Alkitab supaya tercukupi, sehingga Alkitab dapat dibaca oleh seluruh masyarakat dari segala bahasa di Indonesia.

26 Oktober 2012 -- Guru-Guru Sekolah Minggu

Guru-guru sekolah minggu memiliki peran vital bagi perkembangan iman anak sekolah minggu. Bagaimana mereka berkomunikasi dengan anak dan bagaimana mereka mengajarkan firman Tuhan akan tertanam dalam diri anak-anak. Doakan kepada Tuhan Yesus agar guru-guru dapat mengajar dengan sepenuh hati, sabar, dan menggunakan cara yang tepat untuk mengajar anak-anak sekolah minggu. Dengan demikian, anak-anak sekolah minggu dapat mengenal Tuhan Yesus sejak dini.

27 Oktober 2012 -- Rumah Sakit Kristen di Indonesia

Keberadaan rumah sakit Kristen di Indonesia sangat menolong masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang mengalami kelemahan fisik. Fasilitas yang memadai dan didukung dengan etos kerja para stafnya yang sigap, menyebabkan banyak orang memilih rumah sakit Kristen untuk meringankan kelemahan fisik mereka. Melalui keberadaan rumah sakit Kristen di Indonesia, kita berharap akan ada banyak orang mengenal Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Maka dari itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi setiap rumah sakit Kristen yang ada di Indonesia, supaya melalui pelayanan yang mereka lakukan kasih Kristus dapat diperkenalkan, dan banyak orang bisa beroleh jalan keselamatan.

28 Oktober 2012 -- Pemuda Kristen Bagi Indonesia

Tanggal 28 Oktober 1928 menjadi tonggak sejarah bangsa Indonesia. Pada saat itu, para pemuda dari seluruh Nusantara bersatu dan menyamakan langkah bagi perjuangan kemerdekaan. Mari berdoa bagi kesatuan hati para pemuda Kristen di Indonesia, biarlah pemuda-pemuda Kristen bersatu hati tanpa melihat perbedaan asal-usul gereja. Kiranya dengan mengarahkan pandangan kepada Yesus, mereka menyediakan diri untuk dipakai-Nya menjadi alat untuk membawa bangsa ini mengenal kasih-Nya.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Doni Kukuh Mandiri, Mahardika Dicky Kurniawan, dan Yusak Charisma Nugraha
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo