Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, October 17, 2012

(e-RH) Oktober 18 -- KE MANA MENCARI DAMAI?

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 18 Oktober 2012
Bacaan : Yohanes 16:25-33
Setahun: Matius 15; Markus 7
Nats: Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai
sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan,
tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia (Yohanes
16:33)

Judul:

KE MANA MENCARI DAMAI?

Anda tentu sependapat bahwa damai sejahtera adalah hal yang
dirindukan semua orang di dunia. Segala cara ditempuh demi damai
diperoleh dalam kehidupan pribadi, keluarga, bahkan antar negara.
Sebab itu, konselor tak pernah sepi, diplomat selalu sibuk, dan
pasukan perdamaian masih saja dibentuk. Sebagai orang kristiani,
seberapa sering Anda mengalami damai sejahtera? Jika damai sejahtera
adalah buah Roh Kudus yang diam di dalam kita (Galatia 5:22),
bukankah seharusnya kita mengalaminya setiap hari?


Ternyata selain menjanjikan damai sejahtera, Tuhan Yesus juga
memastikan bahwa masalah besar akan dialami oleh mereka yang menjadi
murid-murid-Nya. Lebih tepatnya, mereka akan "menderita
penganiayaan". Hmm.... Lalu bagaimana mungkin mereka bisa beroleh
damai sejahtera? Kepastian berikut diberikan: "Aku [Yesus] telah
mengalahkan dunia". Yesus memegang kuasa tertinggi (Matius 28:18),
segala sesuatu diletakkan di bawah kaki-Nya (lihat Efesus 1:22).
Sebab itu, tidak ada masalah yang bisa luput dari perhatian-Nya atau
terlalu sukar untuk ditangani-Nya


Yesus tidak mengajar murid-murid-Nya bagaimana cara menghindari atau
melarikan diri dari masalah, tetapi bagaimana menghadapi masalah
dengan memandang dan berharap kepada-Nya. Usaha manusia hanya dapat
meredakan masalah dan memberi "damai" sesaat. Kehadiran Roh Kudus
memungkinkan kita memiliki damai sejahtera yang melampaui segala
akal, dengan mengarahkan kita kepada Pribadi yang memegang kendali
atas segara situasi. Badai masalah takkan dibiarkan-Nya melampaui
kekuatan kita, namun justru membentuk kita makin mencerminkan Dia.
--ELS

DAMAI SEJAHTERA DAPAT KITA ALAMI DENGAN KEHADIRAN ROH KUDUS
DIA AKAN SELALU MEMBAWA KITA KEMBALI MEMANDANG KRISTUS

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2012-10-18
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/10/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/10/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+16:25-33

Yohanes 16:25-33

25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya
Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus
terang memberitakan Bapa kepadamu.
26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku
katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi
Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku
meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."
29 Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang
berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan
tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya,
bahwa Engkau datang dari Allah."
31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?
32 Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu
diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu
meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri,
sebab Bapa menyertai Aku.
33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai
sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan,
tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Matius+15
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Matius+15
http://alkitab.sabda.org/?Markus+7


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo