Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, October 20, 2012

(e-RH) Oktober 21 -- PERJUANGAN SETIAP HARI

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 21 Oktober 2012
Bacaan : Amsal 16:25-33
Setahun: Matius 18
Nats: Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai
dirinya, melebihi orang yang merebut kota. (Amsal 16:32)

Judul:

PERJUANGAN SETIAP HARI

Saya berusaha mengendalikan diri. Tetapi, orang itu mulai lagi.
Kata-katanya seperti pisau, memutuskan benang-benang yang baru saja
mengatupkan luka hati saya. Perih. Saya tidak tahan. Perkataan saya
meledak seperti granat tangan. Melukai yang mendengar dan saya
sendiri. Sisa hari itu saya gelisah. Saya tahu Roh Tuhan di dalam
saya ingin membuahkan pengendalian diri, tetapi saya menolak
mendengarkan-Nya. Ini sudah kesekian kalinya, Tuhan. Orang itu harus
tahu sakit hati saya. Kalau tidak bagaimana ia bisa berubah? Saya
membela diri seperti seorang pahlawan kebajikan. Lalu saya terdiam.
Sekarang saya telah menyakitinya, apa bedanya saya dengan dia?


Mungkin Anda pernah mengalami pergulatan batin semacam itu dan
mengalami sulitnya mengendalikan diri. Benarlah kata penulis kitab
Amsal, merebut kota itu lebih mudah daripada menguasai diri (ayat
32). Merebut kota mungkin hanya perlu waktu satu atau beberapa hari.
Tetapi, pengendalian diri membutuhkan perjuangan setiap hari, tak
berhenti sepanjang usia kita. Kadang kita berhasil, namun seringkali
kita gagal. Kita harus terus menerus "melatih" diri kita (1 Korintus
9:27) untuk lebih mendengarkan tanggapan Roh Kudus daripada diri
sendiri agar bisa memberikan respons yang tepat


Apakah kita sedang mengendalikan atau justru dikendalikan oleh
kebencian, kepahitan, sikap mengasihani diri, pikiran kotor,
kekecewaan, kesombongan, ketamakan, dan berbagai sifat manusiawi
kita? Jangan biarkan semua itu bertakhta di hati dan menjadi berhala
diri. Mari mohon Roh Kudus menolong kita bertumbuh dan menghasilkan
buah-buah pengendalian diri. --ELS

ROH KUDUS MENOLONG KITA MENGENDALIKAN DIRI
KETIKA KITA MENDENGARKAN-NYA SETIAP HARI

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2012-10-21
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/10/21/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/10/21/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Amsal+16:25-33

Amsal 16:25-33

25 Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut.
26 Rasa lapar bekerja untuk seorang pekerja, karena mulutnya
memaksa dia.
27 Orang yang tidak berguna menggali lobang kejahatan, dan pada
bibirnya seolah-olah ada api yang menghanguskan.
28 Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang
pemfitnah menceraikan sahabat yang karib.
29 Orang yang menggunakan kekerasan menyesatkan sesamanya, dan
membawa dia di jalan yang tidak baik.
30 Siapa memejamkan matanya, merencanakan tipu muslihat; siapa
mengatupkan bibirnya, sudah melakukan kejahatan.
31 Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan
kebenaran.
32 Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai
dirinya, melebihi orang yang merebut kota.
33 Undi dibuang di pangkuan, tetapi setiap keputusannya berasal
dari pada TUHAN.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Matius+18
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Matius+18


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo