Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, October 4, 2012

(e-RH) Oktober 05 -- ESTER AHN KIM

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 5 Oktober 2012
Bacaan : Mazmur 119:41-56
Setahun: Yohanes 2-4
Nats: Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janji-Mu
menghidupkan aku. (Mazmur 119:50)

Judul:

ESTER AHN KIM

Jika Anda sudah tahu akan dijebloskan ke dalam penjara untuk waktu
yang lama, apakah yang akan Anda lakukan? Sebagian orang mungkin
ingin memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menikmati hal-hal yang
disenangi. Ester Ahn Kim, seorang kristiani di Korea, tahu bahwa ia
pasti dipenjara karena ia menolak bersujud dalam kuil yang dibangun
penjajah di negaranya. Menariknya, sebagai persiapan, ia melatih
diri untuk menghafal lebih dari seratus pasal Alkitab, karena tahu
ia tak akan diizinkan menyimpan Alkitabnya. Tuhan memakai
kesiapannya untuk membawa banyak orang mengenal Juru Selamat dan
mengalami hidup yang diubahkan selama ia hidup di balik terali besi


Persiapan Ester menunjukkan di mana hatinya berada. Ia tak mungkin
bersusah payah menghafalkan isi Alkitab jika ia tidak menganggapnya
cukup penting dan berharga. Ia tak ingin berpisah dengan Firman
Tuhan. Kecintaan yang juga kita baca dari Mazmur 119. Pemazmur tak
ingin berhenti memperkatakan Firman Tuhan, baik bagi dirinya sendiri
(ayat 43-45), maupun bagi orang-orang di sekitarnya (ayat 42, 46).
Firman Tuhan menjadi sumber pengharapan (ayat 50), sukacita (ayat
47), tuntunan (ayat 51), penghiburan (ayat 52), nyanyian (ayat 54),
dan upahnya (ayat 56)


Kecintaan Ester dan pemazmur terhadap firman Tuhan membuat saya
menginginkan keintiman yang lebih lagi dengan Tuhan. Dan jujur,
disiplin yang lebih lagi. Bukan supaya dapat bermegah dengan
banyaknya Firman Tuhan yang saya hafal, tetapi supaya saya makin
peka mendengarkan suara Roh-Nya, dan hidup saya makin mengalirkan
kasih-Nya. Adakah Anda juga memiliki kerinduan yang sama? --MEL

KETIKA FIRMAN TUHAN MELEKAT DALAM INGATAN,
MASALAH KITA HADAPI DENGAN PENUH KESIAPAN

e-RH Situs: http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2012-10-05
e-RH
arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/10/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/10/05/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+119:41-56

Mazmur 119:41-56

41 Kiranya kasih setia-Mu mendatangi aku, ya TUHAN, keselamatan
dari pada-Mu itu sesuai dengan janji-Mu,
42 supaya aku dapat memberi jawab kepada orang yang mencela aku,
sebab aku percaya kepada firman-Mu.
43 Janganlah sekali-kali mencabut firman kebenaran dari mulutku,
sebab aku berharap kepada hukum-hukum-Mu.
44 Aku hendak berpegang pada Taurat-Mu senantiasa, untuk seterusnya
dan selamanya.
45 Aku hendak hidup dalam kelegaan, sebab aku mencari
titah-titah-Mu.
46 Aku hendak berbicara tentang peringatan-peringatan-Mu di hadapan
raja-raja, dan aku tidak akan mendapat malu.
47 Aku hendak bergemar dalam perintah-perintah-Mu yang kucintai
itu.
48 Aku menaikkan tanganku kepada perintah-perintah-Mu[1:15946] yang
kucintai, dan aku hendak merenungkan ketetapan-ketetapan-Mu.
49 Ingatlah firman yang Kaukatakan kepada hamba-Mu, oleh karena
Engkau telah membuat aku berharap.
50 Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janji-Mu
menghidupkan aku.
51 Orang-orang yang kurang ajar sangat mencemoohkan aku, tetapi aku
tidak menyimpang dari Taurat-Mu.
52 Aku ingat kepada hukum-hukum-Mu yang dari dahulu kala, ya TUHAN,
maka terhiburlah aku.
53 Aku menjadi gusar terhadap orang-orang fasik, yang meninggalkan
Taurat-Mu.
54 Ketetapan-ketetapan-Mu adalah nyanyian mazmur bagiku di rumah
yang kudiami sebagai orang asing.
55 Pada waktu malam aku ingat kepada nama-Mu, ya TUHAN; aku hendak
berpegang pada Taurat-Mu.
56 Inilah yang kuperoleh, bahwa aku memegang titah-titah-Mu.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+2-4
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Yohanes+2-4


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo