Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, September 8, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 10 -- 16 September 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 116 (10 -- 16 September 2012)

Shalom,

Doa merupakan hak istimewa yang diberikan Allah untuk kita. Bayangkan saja, kita dapat berbicara kepada Sang Pencipta alam semesta di setiap waktu. Kita dapat datang kepada-Nya untuk memberikan ucapan syukur atas berkat-Nya, mencurahkan perasaan kita, meminta pertolongan-Nya untuk mengatasi pergumulan hidup, ataupun untuk hal-hal yang lain. Dia bukan hanya mendengar doa kita, melainkan juga berjanji untuk menjawabnya. Marilah kita menggunakan hak istimewa ini.

Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


10 September 2012 -- Wilayah yang Tertutup Terhadap Kabar Baik

Perbedaan prinsip, sosial, budaya, dan agama merupakan kondisi yang sangat wajar karena hal itu merupakan bentuk kemajemukan yang ada di sekitar kita. Tidak heran apabila hingga saat ini masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang masih menutup diri terhadap Kabar Baik. Hal ini tentu saja menimbulkan rasa iba karena masih banyak orang yang seharusnya bisa menerima Kabar Baik, namun tidak mendapatkannya. Bukan karena mereka tidak mau, melainkan karena keadaan yang tidak mendukung. Oleh sebab itu, marilah kita bersatu hati untuk berdoa kepada Tuhan Yesus bagi mereka, supaya wilayah tempat mereka tinggal saat ini terbuka terhadap pelayanan penginjilan.

11 September 2012 -- Stasiun Televisi Kristen

Saat ini, stasiun televisi swasta di Indonesia semakin menjamur. Bisnis hiburan melalui dunia pertelevisian pun sangat menjanjikan karena banyak masyarakat yang mengandalkan informasi maupun mencari hiburan, melalui siaran-siaran televisi. Hal tersebut mendorong pihak stasiun televisi untuk semakin mengembangkan program-program pertelevisian mereka. Di Indonesia akhir-akhir ini, kita juga sering menemui adanya beberapa stasiun televisi Kristen yang juga ikut andil dalam dunia tersebut. Bukan hanya menghibur, melainkan juga menyajikan pelayanan dalam bentuk khotbah dan kesaksian-kesaksian yang dapat menjadi berkat. Mari kita berdoa memohon kepada Tuhan Yesus, agar keberadaan stasiun televisi Kristen diterima oleh semua kalangan dan dapat menjadi berkat bagi siapa pun yang menyaksikan setiap program acaranya. Kiranya Tuhan memberi hikmat agar televisi Kristen menyajikan sajian-sajian yang bermutu dan memuliakan nama Tuhan.

12 September 2012 -- Jemaat Tuhan di Indonesia

Kebutuhan hidup akhir-akhir ini kian hari kian meningkat. Banyak orang yang frustrasi karena tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup mereka, dan tidak jarang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri tekanan hidup yang sedang dihadapi. Dalam menjalani kehidupannya, Jemaat Kristus terkadang juga merasakan hal yang sama. Di tengah tekanan hidup, banyak yang justru meninggalkan persekutuan dengan Tuhan karena masalah dan beban mereka. Pada kesempatan ini, kami mengajak saudara sekalian untuk berdoa kepada Tuhan Yesus, terkhusus bagi jemaat Tuhan di mana pun mereka berada, supaya mereka semakin dikuatkan imannya. Terlebih, ketika mereka merasa tertekan dalam menghadapi tuntutan hidup.

13 September 2012 -- Presiden Republik Indonesia

Presiden merupakan sosok yang sangat penting dalam sebuah negara, termasuk Indonesia. Namun di balik kebesaran yang dimiliki seorang presiden, ada tanggung jawab besar yang harus dipikul. Tugas yang paling berat bagi seorang presiden adalah tugas pengambilan keputusan. Bagaimanapun juga, keputusan presiden akan berpengaruh besar pada bangsanya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia, supaya beliau mampu mengambil keputusan yang tepat dan bijaksana dalam menangani urusan kenegaraan, sehingga dapat memperbaiki keadaan bangsa Indonesia dalam segala bidang.

14 September 2012 -- Anak Yatim Piatu

Di sekitar kita, mungkin ada banyak anak yatim piatu. Tidak sedikit dari mereka yang saat ini hidup di bawah garis kemiskinan. Banyak kebutuhan mereka yang sulit dipenuhi, termasuk pendidikan. Bagi mereka, pendidikan merupakan "barang mewah" yang tidak mungkin mereka dapatkan dalam hidup. Kami mengajak saudara untuk berdoa kepada Tuhan Yesus bagi anak yatim piatu ini, supaya mereka mendapatkan tempat yang layak untuk hidup dan menjalankan aktivitas. Terkhusus, kita juga akan berdoa supaya mereka mampu mendapatkan pendidikan yang layak, yang dapat menjadi modal bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kita percaya bahwa setiap doa yang kita naikkan tidak akan pernah sia-sia karena Tuhan akan memperhitungkan semua itu.

15 September 2012 -- Remaja Kristen Indonesia

Bagi kebanyakan orang, masa remaja adalah masa paling menyenangkan dalam hidup ini. Pasalnya, di masa ini, seseorang cenderung merasa bebas untuk melakukan apa pun yang diinginkan, tanpa memedulikan risiko-risiko yang akan dihadapi selanjutnya. Ironisnya, remaja lebih senang untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman, daripada dengan orang tua atau orang yang lebih dewasa. Mari kita bawa dalam doa kepada Tuhan Yesus untuk setiap anak remaja yang ada di sekitar kita, agar mereka tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah.

16 September 2012 -- Daerah Rawan Tsunami

Gugusan kepulauan Indonesia berada di atas lempengan bumi yang terus bergerak sehingga rawan akan terjadinya gempa bumi dalam skala besar. Bahkan, setiap gempa bumi sering kali mengakibatkan bencana tsunami yang tidak kalah besarnya dalam menimbulkan kerusakan, terutama bagi daerah-daerah yang berada di pesisir pantai. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah-daerah pesisir pantai, supaya memiliki kesiapan dan kewaspadaan akan adanya bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Doakan juga supaya tiap-tiap wilayah ini memiliki sistem peringatan dini akan bencana yang terkoordinasi dengan baik, sehingga mampu memberikan peringatan secara tepat dan dapat mencegah jatuhnya korban yang lebih besar.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah dan Doni Kukuh Mandiri
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo