Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, September 3, 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- SEPTEMBER 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- SEPTEMBER 2012

Sabtu, 1 September 2012 -- India

Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk wilayah Chhattisgarh yang memiliki jumlah orang Kristen tidak sampai 2 persen dari populasi penduduk. Mereka mengalami penganiayaan oleh kelompok ekstremis agama mayoritas. Kejahatan seksual terhadap wanita juga terus meningkat. Hasil survei Thomson Reuters; India sebagai Negara paling tidak aman ke-4 di dunia untuk wanita. Berdoalah agar Tuhan melindungi kaum perempuan, khususnya para pengikut Kristus di India.

Minggu, 2 September 2012 -- Korea Utara

Pemerintah China mengumumkan perang menolak pengungsi dari Korea Utara. Berdoalah kepada Tuhan untuk mereka dan orang-orang Kristen, termasuk staf Open Doors yang menolong mereka agar terus bergantung kepada Tuhan dan dalam perlindungan Yesus.

Senin, 3 September 2012 -- Pakistan

Doakan para mahasiswa dan dosen Kristen di Lahore School of Theology kepada Tuhan. Mohon kepada Tuhan agar mereka dapat menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar mereka. Berdoa untuk AB yang masih berada di penjara Pakistan, agar terus mendengarkan suara Tuhan.

Selasa, 4 September 2012 -- Ethiopia

Berdoalah kepada Tuhan bagi umat Kristen di Lalibela, yang terisolasi dan banyak kehilangan pekerjaan karena tekanan dari pemerintah dan pemimpin gereja Ortodoks. Di saat yang bersamaan, gereja-gereja non-Ortodoks ditutup. Jemaat bertemu di rumah-rumah. Berdoalah agar Tuhan menguatkan mereka yang baru menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Rabu, 5 September 2012 -- Nigeria

Berdoalah kepada Tuhan bagi umat Kristen di Nigeria Utara yang menjadi sasaran serangan brutal kelompok Boko Haram. Mereka yang kehilangan orang-orang yang dikasihi, kehilangan rumah, serta gereja. Berdoalah agar Roh Kudus terus menguatkan mereka. Doakan pula agen-agen keamanan Kristen di seluruh negeri yang mengupayakan restorasi dan keamanan.

Kamis, 6 September 2012 -- Sudan Selatan

Sebuah sekolah pelatihan Kristen di Khartoum harus pindah ke gedung baru, agar mereka dapat terus melatih para pemimpin muda. Mereka kesulitan menemukan gedung baru. Berdoalah agar Tuhan menyiapkan tempat yang sesuai. Doakan pula umat Kristen di pegunungan Nuba, yang menjadi sasaran penganiayaan serta menderita kelaparan.

Jumat, 7 September 2012 -- Somalia

Baru-baru ini, beberapa umat Kristen tewas terbunuh karena iman mereka. Berdoalah kepada Tuhan bagi umat Kristen, agar mereka dihiburkan dan dikuatkan saat mereka tinggal di tengah lingkungan yang sangat berbahaya. Kiranya Tuhan senantiasa melindungi umat-Nya di Somalia.

Sabtu, 8 September 2012 -- Eritrea

Berdoalah agar Tuhan memberkati bangsa dan rakyat Eritrea dengan demokrasi yang murni, benar, serta bebas.

Minggu, 9 September 2012 -- Bangladesh

Berdoalah kepada Tuhan bagi umat Kristen di distrik Khagrachari Bangladesh Utara yang kebanyakan berlatar belakang agama lokal non-Kristen. Mereka mengalami penganiayaan, diusir dari rumah, dan dijauhi masyarakat. Doakan pula sebuah seminar yang diselenggarakan Open Doors di daerah ini. Berdoa agar mereka yang hadir dikuatkan dan mengalami lawatan Tuhan.

Senin, 10 September 2012 -- Indonesia

Berdoa kepada Tuhan untuk umat Kristen di Banda Aceh yang mengalami penganiayaan. Gereja-gereja ditutup dan dua pengerja Kristen dianiaya dan dipenjara. Berdoalah bagi tim Open Doors yang terpanggil untuk ikut menguatkan tubuh Kristus di Aceh.

Selasa, 11 September 2012 -- Maladewa

Alkitab tidak dijual di toko buku di Maladewa. Menerjemahkan Alkitab dalam bahasa Dhivehi hampir tidak mungkin. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan para pekerja-Nya yang terbeban dan memiliki keterampilan, untuk menerjemahkan dan mendistribusikan Alkitab bagi umat Tuhan di Maladewa yang lapar dan haus akan firman-Nya. Bagi mereka yang telah memiliki Alkitab, doakanlah agar dengan tekun mereka merenungkan firman Tuhan, dan mendapatkan pengertian-pengertian baru melalui perantaraan Roh Kudus.

Rabu, 12 September 2012 -- Myanmar

Bentrokan terjadi akhir Juni lalu antara kelompok fundamentalis Budha dan Muslim di negara bagian Rakhine. Balas dendam mengakibatkan ribuan orang Rohiniya tewas, kebanyakan beragama Muslim. Bagi yang selamat, mereka terjebak di tengah konflik. Sebuah gereja rumah juga ikut dibakar setelah insiden kerusuhan. Berdoalah kepada Tuhan untuk Saudara-Saudari kita yang terkena dampak serangan. Doakan juga untuk aparat pemerintah, agar melalui pimpinan Tuhan mereka dapat menyelesaikan konflik ini.

Kamis, 13 September 2012 -- Filipina Selatan

Umat Kristen yang menerima bantuan dari Open Doors banyak tinggal di provinsi Sulu dan Basilan, kedua provinsi yang dikenal sebagai benteng pertahanan jaringan Al-Qaeda. Berdoalah kepada Tuhan bagi umat Kristen yang tinggal di tengah daerah yang berbahaya ini. Doakan pula para peserta pelatihan baca tulis yang diadakan Open Doors di Sulu. Beberapa orang kaum muda dipulihkan hidupnya melalui pelayanan ini.

Jumat, 14 September 2012 -- Vietnam

Berdoalah kepada Tuhan bagi umat Kristen di Vietnam yang terpanggil untuk menginjil. Mereka rajin mengabarkan Injil kepada orang-orang yang dijumpai di jalan maupun tempat umum. Doakan agar mereka melayani dengan hikmat dan pimpinan Roh Kudus. Doakan pula umat Kristen yang tinggal di daerah-daerah suku, menjadi Kristen artinya harus meninggalkan kepercayaan animisme dan mereka dikucilkan karena hal ini.

Sabtu, 15 September 2012 -- China

Penginjilan yang dilakukan di Tibet sangat sulit. Tembok yang dibangun oleh agama dan budaya setempat sangat tinggi. Namun demikian, umat Kristen Han terpanggil untuk membagikan Kabar Baik. Berdoalah kepada Tuhan agar umat Kristen terus terpanggil untuk menjawab kebutuhan masyarakat Tibet yang membutuhkan damai dan kebebasan dari belenggu rohani. Doakan pula sebuah kelompok yang akan datang dari negara lain bulan September, untuk sebuah perjalanan doa ke China.

Minggu, 16 September 2012 -- Afganistan

Bulan April lalu, kami meminta Saudara untuk berdoa bagi Farzan (nama samaran). Anggota tim dan kawan-kawannya mendapatkan mimpi tentang serangan dan Farzan tewas terbunuh. Tetaplah berdoa kepada Tuhan bagi Farzan dan anggota timnya, agar mereka mengalami perlindungan dan kekuatan dari Tuhan.

Senin, 17 September 2012 -- Chechnya

Berdoalah bagi banyak orang di Chechnya yang haus dan lapar akan kasih dan terang Tuhan, agar mereka menemukan cara untuk mendengar pesan Injil dan dengan hati yang lembut menerima Kristus. Berdoalah kepada Tuhan bagi umat Kristen, agar mereka dipenuhi hikmat Tuhan dan berada dalam pimpinan Roh Kudus saat mereka membagikan Kabar Baik.

Selasa, 18 September 2012 -- Tajikistan

Berdoalah kepada Tuhan bagi Suraz (nama samaran) yang sedang merasa lelah. Kepala sekolah di tempat dia mengajar menduga bahwa motivasi Suraz bukanlah untuk mengajar, melainkan untuk mengkristenkan murid-muridnya. Berdoalah agar Tuhan memberinya kekuatan dan kemungkinan untuk mendapatkan sumber penghasilan lain.

Rabu, 19 September 2012 -- Turki

Pemerintah Turki sedang sibuk menyiapkan konstitusi baru. Berdoalah kepada Tuhan agar hak-hak umat Kristen dihormati dalam undang-undang yang baru nanti. Berdoalah bagi SALAM di Turki yang mendapat tekanan ketika mereka diketahui telah meninggalkan iman lamanya.

Kamis, 20 September 2012 -- Uzbekistan

Tetaplah berdoa kepada Tuhan bagi Lena dan keluarganya, bagi perlindungan dan hikmat Tuhan dalam menghadapi situasinya yang sulit saat ini. Berdoa juga bagi TH di penjara. Berdoa bagi perlindungan Tuhan dan kekuatan ilahi saat ia melalui hari-harinya dalam penjara.

Jumat, 21 September 2112 -- Qatar

Berdoa kepada Tuhan bagi umat Kristen setempat, yang melayani bersama Open Doors dalam proyek distribusi di tengah masyarakat Qatar. Seperti yang dikatakan seorang umat Kristen Qatar pada seorang wisatawan, "Bagikan firman Tuhan, kami orang Qatar sangat memerlukan Tuhan!"

Sabtu, 22 September 2012 -- Semenanjung Arab

Berdoalah kepada Tuhan bagi A yang bepergian ke beberapa kota, menguatkan umat Kristen, dan membagikan Kebenaran. Doakanlah agar ia dapat terus membagikan pengajaran yang berhikmat, yang didapatkannya dalam Alkitab. Doakan pula R, agar Tuhan membawanya dalam persekutuan dengan Saudara seiman, agar imannya tetap teguh meskipun ia harus sendirian saat ini di tengah lingkungan keluarga agama lain.

Minggu, 23 September 2012 -- Maroko

"Bagaimana harus bersikap menghadapi penganiayaan?" Ini adalah tema pelatihan bagi umat Kristen di Maroko. Banyak terjadi pasang surut dalam beberapa tahun terakhir ini, dan banyak umat Kristen memilih untuk bersembunyi dan tidak pergi ke gereja. Sekarang mereka ingin lebih sungguh-sungguh dan mempersiapkan diri menghadapi penganiayaan. Bersyukur pada Tuhan untuk perubahan hati ini, dan berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi umat-Nya di Maroko.

Senin, 24 September 2012 -- Libya

Berdoalah bagi para pemimpin di Libya. Pemilu dilakukan awal tahun ini dan negara baru perlu segera dibangun. Berdoalah agar Tuhan memberikan hikmat-Nya. Doakan pula seorang umat Kristen di Libya yang memiliki hati yang membara untuk Tuhan, namun kesehatannya terus menurun. Berdoa bagi pemulihannya.

Selasa, 25 September 2012 -- Iran

Tekanan pemerintah terhadap gereja dan umat Kristen terus meningkat. Polisi rahasia diperintahkan untuk menutup sebuah gereja. Dua lainnya ditutup karena menggunakan bahasa Farsi dalam ibadah hari Jumat mereka. Pemimpin gereja dipaksa untuk menyerahkan identitas jemaat. Sebanyak 20 umat Kristen masih mendekam di penjara, termasuk FF yang telah ditangkap sejak Desember 2010 dan YN yang ditangkap sejak Oktober 2009. Berdoalah agar Tuhan menolong umat-Nya yang berada dalam situasi tersebut.

Rabu, 26 September 2012 -- Suriah

Konflik di Suriah terus meruncing semakin dalam. Seorang pekerja Open Doors mengatakan, "Sungguh sedih menyaksikan sebuah negara dihancurkan dari dalam dan luar. Berdoalah kepada Tuhan agar gereja bersatu untuk menjadi jawaban bagi mereka yang mencari damai yang sejati." Berdoalah agar umat Kristen tetap terfokus pada Tuhan sebagai pemimpin yang sejati, saat semua merasa tak melihat jalan keluar.

Kamis, 27 September 2012 -- Irak

Berdoalah kepada Tuhan agar melalui toko buku yang baru dibuka di Irak, banyak umat Kristen datang dan mendapat penguatan. Berdoalah bagi proyek distribusi yang masih terus dilakukan di Irak, parlemen tengah mendiskusikan peraturan untuk melarang distribusi Alkitab. Semoga hal ini tidak berpengaruh pada pelayanan kami. Doakan pula beberapa orang yang mendengar berita Injil melalui Radio dan TV, agar firman Tuhan yang telah mereka dengar menguatkan dan memulihkan, serta membawa mereka bertemu dan mengalami Yesus secara pribadi.

Jumat, 28 September 2012 -- Tunisia

Tengah terjadi ketegangan yang terus meningkat antara kelompok ekstremis dan moderat Muslim. Umat Kristen bisa terjebak di tengah konflik ini. Berdoalah untuk situasi ini. Mohon kepada Tuhan untuk melindungi dan menguatkan Rahman (nama samaran), seorang anak muda Kristen yang diusir dari rumah oleh ayahnya ketika diketahui ia memiliki Alkitab.

Sabtu, 29 September 2012 -- Aljazair

Setelah Pemilu bulan Mei 2010, parlemen baru telah dibentuk untuk menjabat selama 5 tahun ke depan. Umat Kristen bersyukur karena yang kepemimpinan dipegang oleh partai-partai moderat. Bersyukur pada Tuhan untuk hal ini. Sementara itu, berdoalah bagi para pemimpin EPA (Gereja Protestan di Aljazair) untuk hikmat Tuhan, dalam menyikapi larangan untuk menjangkau orang-orang non-Kristen.

Minggu, 30 September 2012 -- Lebanon

Kekerasan terus terjadi di negara ini dan musim panas lalu adalah masa yang sulit dan banyak orang Lebanon yang merasa tak aman. Banyak hal yang terjadi dan membuat perekonomian juga menjadi sulit. Berdoalah kepada Tuhan agar banyak orang saling menguatkan. Berdoalah bagi para penginjil, penyanyi rohani, agar mereka dianugerahkan kekuatan ilahi untuk menyentuh dan memulihkan banyak hati melalui kebenaran firman Tuhan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo