Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, September 29, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 1 -- 7 Oktober 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 119 (1 -- 7 Oktober 2012)

Shalom,

Dalam berdoa, kita sering kali berdoa untuk diri sendiri, saudara, atau teman-teman kita. Kita juga diajarkan untuk berdoa bagi pemimpin gereja dan pelayanannya. Namun, sebenarnya kita juga diajarkan untuk berdoa bagi pelayanan penginjilan dan pelayanan misi. Seperti yang Tuhan Yesus ucapkan dalam Matius 9:37-38, "Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: 'Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.'" Di sini, kita bisa melihat bahwa Tuhan Yesus juga meminta kita untuk berdoa bagi ketersediaan pelayan-pelayan Tuhan di bidang penginjilan. Jika Anda tidak terpanggil menjadi pelayan Tuhan di bidang misi, Anda bisa turut membantu dengan mendoakan agar ada pekerja-pekerja yang lain. Dan percayalah, Doa Anda berarti dan Bapa yang memunyai tuaian itu akan menjawab doa Anda.

Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


1 Oktober 2012 -- Ulang Tahun ke-18 Yayasan Lembaga SABDA

Puji Tuhan! Hari ini YLSA merayakan ulang tahun yang ke-18. Bersyukur atas penyertaan dan pertolongan Tuhan, sehingga kami masih terus diberi kesempatan untuk melakukan pekerjaan Tuhan dalam dunia teknologi informasi. Selama 18 tahun, Tuhan telah menolong pelayanan YLSA sehingga semakin berkembang dan maju. Tidak sedikit tantangan dan pergumulan rohani yang kami hadapi, namun Tuhan selalu menjadi penolong dan perisai bagi kami, untuk terus maju dalam mewujudkan visi "IT FOR GOD" di negara tercinta. Mohon doakan agar Tuhan melayakkan kami untuk terus mengembangkan pelayanan di bidang teknologi informasi. Kerinduan kami, semakin banyak masyarakat Kristen Indonesia yang menggunakan teknologi informasi dengan lebih bertanggung jawab untuk kemuliaan nama Tuhan semata.

2 Oktober 2012 -- Pendidikan di Indonesia

Pendidikan merupakan modal utama bagi kelangsungan masa depan bangsa. Namun, banyak anak usia sekolah yang terpaksa tidak bersekolah dan malah menjadi pekerja di bawah umur. Ketersediaan pendidikan dasar 9 tahun dengan program BOS (Bantuan Operasional Sekolah) atau gratis, masih belum berjalan dengan maksimal di beberapa daerah tertentu. Mari berdoa kepada Tuhan bagi pendidikan generasi penerus bangsa, kiranya tersedia sarana dan prasarana pendidikan dasar yang berkualitas dan terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

3 Oktober 2012 -- Polisi Kristen di Indonesia

Polisi yang bertugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat merupakan profesi yang penuh dengan tantangan dan bahaya. Banyak anak Tuhan yang berprofesi sebagai polisi diperhadapkan dengan banyaknya tantangan iman karena tuntutan tugasnya. Mari berdoa kepada Tuhan bagi para polisi Kristen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Kiranya hikmat Tuhan menyertai mereka dalam setiap pengambilan keputusan. Doakan pula agar Tuhan memelihara iman rohani mereka supaya terus bertumbuh dan mereka pun mampu menjaga kekudusan hidup, tidak berkompromi dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan firman Tuhan.

4 Oktober 2012 -- Hasil Panen di Indonesia

Setelah digulirkannya "revolusi hijau" pada era 80-an, produksi padi nasional meningkat pesat dan Indonesia menjadi negara pengekspor beras. Namun, "revolusi hijau" menyisakan masalah pada masa kini, yaitu tanah menjadi kehilangan kesuburannya karena penggunaan pupuk urea yang menyebabkan tanah kehilangan unsur hara. Akhirnya, sekarang banyak petani sangat bergantung pada pupuk urea dalam mengolah sawahnya, dan ketika harga pupuk naik, petani merugi dan hasil panen menurun. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar di tengah masalah ini, pemerintah dan petani bisa bekerja sama untuk mencari solusi yang tepat. Kiranya Tuhan memberkati tanah-tanah persawahan di Indonesia sehingga produksi padi di Indonesia kembali meningkat.

5 Oktober 2012 -- Badan-Badan Misi Internasional

Banyak pelayanan misi di Indonesia yang mendapatkan dukungan dari pelayanan misi internasional, terutama dalam hal dana dan metode penginjilannya. Badan-badan misi internasional banyak merekrut dan memberi pelatihan bagi calon pelayan misi yang akan ditugaskan di daerah-daerah yang belum terjangkau Injil. Mari berdoa kepada Tuhan agar para donatur dan badan misi internasional yang ada terus memiliki beban bagi pengembangan pelayanan penginjilan di Indonesia. Biarlah Tuhan memberkati setiap kerja sama dan program pelayanan yang sudah ditetapkan dengan badan-badan misi nasional agar berjalan dengan baik, seturut kehendak dan rencana Tuhan.

6 Oktober 2012 -- Keluarga Hamba Tuhan

Hamba Tuhan yang melayani di daerah pedalaman tentu tidaklah sendiri, mereka juga memiliki keluarga dan anak-anak yang membutuhkan tanggung jawab. Beberapa hamba Tuhan tinggal bersama keluarganya di daerah pedalaman, namun ada juga yang karena beratnya medan perjalanan, mereka meninggalkan keluarganya di rumah untuk beberapa waktu. Mari doakan keamanan dan kesejahteraan keluarga hamba-hamba Tuhan yang melayani di daerah pedalaman, kiranya Tuhan memberi kesehatan, mencukupkan semua kebutuhan keluarga, dan memberikan masa depan yang indah bagi putra-putri mereka.

7 Oktober 2012 -- Gereja yang Sedang Membangun/Memperbaiki Gedung

Beberapa gereja melakukan pembangunan gedung baru atau perbaikan bangunan yang sudah ada. Hal ini dilakukan karena beberapa alasan, antara lain pertambahan jumlah jemaat yang beribadah di gereja tersebut, fisik bangunan yang sudah terlalu tua, dan perkembangan kebutuhan jemaat yang mengharuskan perubahan tata ruang di gereja. Mari kita berdoa kepada Tuhan bagi gereja-gereja yang sedang membangun, agar Tuhan mencukupkan segala biaya yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut. Doakan pula supaya pada akhirnya, dengan gedung baru tersebut, jemaat akan semakin tekun beribadah dan melayani Tuhan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah, Doni Kukuh Mandiri, dan Mahardika Dicky Kurniawan
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo