Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, September 29, 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- OKTOBER 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- OKTOBER 2012

Senin, 1 Oktober 2012 -- China

Open Doors akan menyelenggarakan perjalanan doa ke barat laut China. Peserta akan pergi ke kawasan Hui untuk berdoa bagi kelompok etnis dan gereja-gereja di sana. Berdoalah kepada Tuhan agar para peziarah bisa mengatasi rintangan budaya. Bersyukur pada Tuhan untuk respons yang positif dari pelatihan yang diselenggarakan di selatan China pada bulan Mei lalu.

Selasa, 2 Oktober 2012 -- Nigeria

Di tengah ancaman hasutan dan provokasi, berdoalah agar Tuhan menganugerahkan kedamaian, hikmat, dan perkataan yang benar bagi gereja di Nigeria. Berdoalah agar gereja mengikuti pimpinan Roh Kudus.

Rabu, 3 Oktober 2012 -- Sudan Selatan

Bersyukur pada Tuhan atas mundurnya Kesatuan Tentara Sudan dari kota Abey. Situasi keamanan telah menjadi stabil dengan bantuan Pasukan Perdamaian Ethiopia (UNISFA), yang menjaga mereka yang pulang ke tempat asal masing-masing. Berdoalah kepada Tuhan agar para pengungsi dapat kembali ke rumah-rumah mereka dengan perlindungan yang lebih tinggi, perlindungan Ilahi. Bersyukur untuk terobosan dalam proses pengantaran bantuan kemanusiaan bagi umat Kristen di Pegunungan Nuha. Berdoalah agar aksi kekerasan berangsur-angsur dihentikan.

Kamis, 4 Oktober 2012 -- Arab Saudi

Talib (nama samaran) diperas habis-habisan oleh tetangganya. Sekarang Talib sedang bergumul untuk bisa mengasihi tetangganya tersebut. Ia tidak memiliki komunitas umat Kristen, ia seorang diri. Bersyukur pada Tuhan kalau akhirnya ia menemukan seorang Saudara Kristen untuk bisa saling menguatkan. Berdoalah agar Tuhan memulihkan hatinya, menguatkan, serta menghiburnya.

Jumat, 5 Oktober 2012 -- Semenanjung Arab

Berdoalah kepada Tuhan bagi AH, seorang majelis yang hidupnya terisolasi. Ia menghadiri persekutuan berbahasa Inggris karena takut diawasi jika berada di tengah penduduk asli. Berdoalah agar pengenalannya akan Tuhan terus bertumbuh, hingga imannya pada Kristus bertumbuh semakin kuat dan mengalahkan rasa takutnya.

Sabtu, 6 Oktober 2012 -- Kawasan Israel dan Palestina

Berdoalah kepada Tuhan bagi para staf di pelayanan "House of Light", saat mereka membawa kelompok King's Kids ke Yordania untuk bertemu dengan kelompok King's Kids lainnya di kawasan tersebut. Berdoalah bagi Betlehem Bible College dalam masa transisi perubahan kepemimpinan baru. Berdoalah bagi masa transisi yang lancar dan tetap dalam pimpinan Tuhan.

Minggu, 7 Oktober 2012 -- Indonesia

Bulan Oktober ini, Open Doors akan menyelenggarakan sebuah pertemuan doa di Sumatera. Para pengerja Kristen akan berkumpul untuk saling membagikan pengalaman mereka di lapangan dan saling menguatkan. Berdoalah kepada Tuhan agar para pengerja dari Aceh juga bisa hadir dalam pertemuan ini. Berdoa pula bagi sebuah seminar SSTS yang akan diselenggarakan bulan Oktober di Jawa Timur. Berdoalah agar seminar yang baru pertama kali diselenggarakan di kawasan ini dapat berlangsung dengan aman.

Senin, 8 Oktober 2012 -- Libya

Awal tahun ini, diselenggarakan Pemilihan Umum di Libya dan sebuah negara baru perlu dibangun dari awal lagi. Berdoalah kepada Tuhan bagi para pemimpin di negara ini. Berdoa bagi hikmat Tuhan untuk memimpin para pemimpin yang baru terpilih. Berdoalah bagi seorang umat Kristen Libya yang begitu bersemangat dan mengasihi Tuhan, tapi kesehatannya terus menurun. Berdoalah agar Tuhan memakai hambanya ini sebagai batu penjuru untuk membangun Gereja-Nya di negara ini.

Selasa, 9 Oktober 2012 -- Iran

Tekanan dari pemerintah atas umat Kristen dan gereja-gereja terus meningkat. Pihak penguasa menargetkan gereja rumah dan gereja yang telah terdaftar. Berdoalah bagi perlindungan Tuhan atas Gereja-Nya. Bersyukur pada Tuhan, meski di tengah tekanan, banyak orang Iran yang menunjukkan rasa tertarik pada kekristenan. Banyaknya orang yang menjadi Kristen merupakan sebuah perhatian khusus pemerintah. Berdoalah agar mereka yang mencari Kebenaran yang sejati, akhirnya bertemu dengan Kristus.

Rabu, 10 Oktober 2012 -- Irak

Musim panas sudah berlalu dan beberapa acara kaum muda telah didukung pelaksanaannya. Berdoalah agar pelayanan kaum muda dapat membawa dampak yang mengubahkan dan memulihkan hidup mereka yang telah berpartisipasi. Berdoalah bagi pelayanan distribusi. Buku-buku dalam jumlah yang cukup besar baru tiba dan buku-buku ini akan dibagikan di desa-desa terpencil.

Kamis, 11 Oktober 2012 -- Suriah

Berdoalah agar pemimpin Kristen tetap tenang dan tetap menjadi sumber kekuatan bagi gereja mereka, di tengah situasi politik dan keamanan yang terus memburuk di Suriah. Berdoalah bagi para pengungsi yang harus meninggalkan rumah mereka karena alasan keamanan. Berdoalah untuk belas kasihan Tuhan atas Suriah.

Jumat, 12 Oktober 2012 -- Lebanon

Orang-orang yang terlibat dalam pelayanan media tertantang untuk memproduksi materi-materi baru, yang dapat secara efektif memberitakan Kabar Baik melalui radio dan TV. Berdoalah bagi inspirasi dan hikmat Tuhan saat mereka mengerjakan pelayanan ini. Berdoalah juga bagi mereka yang baru pertama kali mendengar dan menyaksikan program Kristen, agar mereka membuka hati dan akhirnya menerima Kristus!

Sabtu, 13 Oktober 2012 -- Bangladesh

Saudara SALAM yang bernama S telah setahun menjadi pengikut Kristus. Ia tak mengenal seorang pun yang bisa membantunya bertumbuh dalam iman, sampai ia bergabung dengan kelas baca tulis yang diselenggarakan Open Doors. Berdoalah kepada Tuhan agar pelayanan ini memulihkan dan mengubahkan hidup kaum SALAM seperti S.

Minggu, 14 Oktober 2012 -- Bhutan

Para pemimpin gereja di Bhutan harus menyelenggarakan ibadah diam-diam. Menganggu tetangga dan komunitas bisa menyebabkan gereja mereka ditutup, bahkan terkadang mereka bisa diusir. Berdoalah kepada Tuhan agar hamba-hamba Tuhan ini terus dipimpin oleh hikmat Tuhan dan Roh Kudus. Berdoa juga bagi mereka yang harus menguburkan orang-orang yang dikasihi. Upacara penguburan merupakan sesuatu yang bertentangan dengan praktik agama mayoritas di negara tersebut, dan bisa menyebabkan kesulitan jika dilakukan.

Senin, 15 Oktober 2012 -- Laos

Kebencian pemerintah terhadap orang-orang Hmong telah dimulai sejak tahun 70-an, ketika mereka berpikir orang-orang Hmong memihak pasukan asing untuk berperang melawan pemerintah. Umat Kristen Hmong terjebak saat mereka dianggap tidak patriotik dan sekutu negara asing. Berdoalah agar Saudara-Saudari kita ini menemukan kekuatan dan perlindungan dalam Tuhan.

Selasa, 16 Oktober 2012 -- Malaysia

Sulit bagi Saudara-Saudari SALAM di Malaysia untuk mendapatkan kesempatan bergabung dalam program pemuridan. Mereka harus mengambil risiko kehilangan kebebasan dan bahkan risiko keamanan, ketika bertemu dengan umat Kristen lain atau bergabung dalam sebuah gereja. Berdoalah agar Tuhan membukakan pintu agar mereka bisa dimuridkan.

Rabu, 17 Oktober 2012 -- Myanmar

Banyak utusan Injil Kristen melarikan diri dari negara bagian Rakhine setelah peristiwa kerusuhan yang terjadi antara pengikut agama Buddha dan Islam bulan Juni lalu. Banyak dari umat Kristen Rohingya yang mereka layani menjadi korban dari konflik tersebut, mereka kehilangan rumah dan sumber mata pencaharian. Berdoalah agar Tuhan menguatkan para korban.

Kamis, 18 Oktober 2012 -- Nepal

Berdoalah bagi anak-anak Kristen di Nepal. Di sekolah-sekolah minggu mereka tidak terdapat materi yang cukup, khususnya di gereja-gereja kecil di tengah-tengah komunitas Hindu. Berdoalah agar Tuhan mengirimkan materi yang dibutuhkan, agar anak-anak ini tetap bisa bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan.

Jumat, 19 Oktober 2012 -- Filipina Selatan

Sebagai suku dan agama mayoritas, Saudara SALAM dari suku Tausugs sangat rentan akan tekanan agama. Tahun ini, Open Doors menguatkan 47 Saudara SALAM Tausugs dalam kelompok-kelompok kecil. Pertemuan ini dilakukan secara diam-diam. Berdoalah agar Tuhan melindungi pertemuan-pertemuan ini.

Sabtu, 20 Oktober 2012 -- Vietnam

Bersyukurlah pada Tuhan, sebanyak 1.620 umat Kristen masih menghadiri program pelatihan rahasia yang diselenggarakan OD. Kelas-kelas pelatihan harus tetap dijaga tidak terlalu besar jumlahnya, untuk menghindari perhatian dari orang banyak. Berdoalah bagi perlindungan Tuhan atas guru-guru dan pengajar, agar saat mereka diundang datang ke kantor polisi, Roh Kudus memimpin mereka dalam berkata-kata.

Minggu, 21 Oktober 2012 -- India

Pranab Kumar Mukherjee (76 tahun), terpilih sebagai Presiden ke-13 pada tanggal 22 Juli 2012. Berdoalah kepada Tuhan agar ia mampu menunaikan setiap tugas, juga melindungi dan membela Konstitusi India. Berdoalah agar takut akan Tuhan melingkupinya.

Senin, 22 Oktober 2012 -- Kawasan Asia Tengah

Banyak gereja dan penginjil yang telah menerima MP3, dan kami mendengar benda itu sangat membantu mereka bertumbuh secara rohani. Banyak yang mendengar firman Tuhan saat mereka bekerja. Bersyukur pada Tuhan untuk karya-Nya. Berdoalah bagi Nesrin (nama samaran) seorang dokter yang menikah dengan seorang pendeta. Setelah mengikuti sebuah konferensi, ia dipecat dari pekerjaannya dan tak bisa mendapatkan pekerjaan lagi setelah itu. Nesrin saat ini sedang mengandung dan keluarga mereka hidup dalam pergumulan finansial.

Selasa, 23 Oktober 2012 -- Kirgiztan

Berdoalah bagi Almas (nama samaran), seorang gadis yang baru menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi. Saat orang tuanya mengetahui hal ini, mereka sangat marah dan memaksa Almas menyangkal imannya. Mereka mulai memukulinya sampai ia kehilangan kesadaran, lalu menyekapnya di kamar yang dingin selama berhari-hari. Berdoalah agar Tuhan terus memberikan kekuatan kepadanya.

Rabu, 24 Oktober 2012 -- Tajikistan

Berdoalah bagi Azad (nama samaran), 16 tahun. Ia diancam oleh teman sekelasnya karena ia adalah pengikut Kristus. Salah seorang temannya menyematkan pisau di lehernya, dan mengancam akan membunuhnya jika ia tidak menyangkal Yesus. Azad menjawab ia tidak akan menyangkal Yesus. Doakan agar Tuhan senantiasa menjaga dan melindungi Azad, dan ia terus setia pada Yesus meski di tengah ancaman.

Kamis, 25 Oktober 2012 -- Turki

Pengadilan terhadap pembunuh tiga umat Kristen di Malatya yang terjadi tahun 2007 belum juga selesai. Berdoalah bagi keadilan dari Tuhan dan penghiburan Tuhan, atas keluarga-keluarga 3 orang martir dari Turki.

Jumat, 26 Oktober 2012 -- Uzbekistan

Seorang pendeta pernah berkata, "Tolong doakan saya. Saat ini, saya sering merasa takut pada polisi yang sewaktu-waktu bisa datang untuk menggeledah gereja kami. Sangat mudah untuk menyerah pada rasa takut, berdoalah bagi kami!"

Sabtu, 27 Oktober 2012 -- Turkmenistan

Tanggal 27 Oktober adalah Hari Kemerdekaan Turkmenistan. Seluruh negara merayakan kemerdekaan dari Uni Soviet tahun 1991. Berdoalah kepada Tuhan agar hari ini Gereja boleh mengalami berkat Tuhan berkelimpahan. Berdoalah bagi kesatuan Tuhan di tengah umat Kristen dan para pemimpin, serta perlindungan Tuhan atas mereka.

Minggu, 28 Oktober 2012 -- Sri Lanka

Bersyukur pada Tuhan untuk 37 orang pendeta dan hamba-hamba Tuhan yang menghadiri seminar SSTS di Dambulla, sebuah provinsi di Sri Lanka. Tempat ini terkenal dengan kuil agama Buddha dalam gua-gua. Seorang peserta yang pernah mengikuti SSTS bulan Mei lalu berkata, "Kami mengalami banyak pergumulan dalam hidup dan pelayanan. Kami menunggu jawaban Tuhan, tapi kadang-kadang tidak ada jawaban yang pasti. Saya sangat dikuatkan melalui seminar SSTS. Puji Tuhan."

Senin, 29 Oktober 2012 -- Maladewa

Umat Kristen di Maladewa sulit untuk berkumpul dan beribadah. Rasa takut dan saling tidak percaya telah menyebar di antara mereka. Berdoalah agar Tuhan memulihkan sakit hati dan masa lalu di antara umat Kristen, yang disebabkan oleh pengkhianatan. Berdoalah pula untuk Alkitab yang tidak dicetak dan tidak dijual di Maladewa. Umat Kristen yang tertangkap memiliki Alkitab, bisa dipenjarakan selama bertahun-tahun. Berdoalah agar Tuhan membukakan pintu bagi umat-Nya, untuk bisa mempelajari dan bertumbuh dalam kebenaran Firman.

Selasa, 30 Oktober 2012 -- Pakistan

Berdoalah kepada Tuhan bagi Konferensi Hamba Tuhan dan pertemuan Penginjilan yang dilangsungkan di Pakistan. Berdoalah bagi mereka yang akan mengajar, agar Tuhan memberi hikmat Tuhan dan banyak yang akhirnya menyerahkan hidup bagi Kristus. Berdoalah secara khusus bagi AB yang masih dipenjara, agar Tuhan menjaga hati dan pikirannya dari serangan lawan-lawan yang terus-menerus ingin melemahkannya.

Rabu, 31 Oktober 2012 -- Mauritania

Beberapa orang mantan pengerja telah setuju untuk kembali ke Mauritania dan menguatkan Gereja di negara ini. Berdoalah kepada Tuhan agar mereka mendapatkan kesempatan bertemu dan menguatkan tubuh Kristus di Mauritania. Berdoalah agar mereka dapat merintis kaum muda sebagai generasi baru gereja.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo