Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 28, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 30 April -- 6 Mei 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 104 (30 April -- 6 Mei 2012)

Shalom,

Terkadang kita merasa seperti seorang diri dalam hidup ini, di tengah badai masalah dan cobaan yang sedang dihadapi, terbesit dalam pikiran bahwa Tuhan jauh dari kita. Perlu kita ketahui bahwa Allah kita adalah setia. Dia selalu menyertai dan menolong kita dalam setiap permasalahan dalam hidup kita. Jaga hati, terus berdoa dan berharap kepada Tuhan.

Redaksi KADOS,
Yonathan Sigit
< http://doa.sabda.org >


30 April 2012 -- Kenaikan Harga BBM

Sekalipun kenaikan harga BBM ditunda, pemerintah masih mungkin menaikkan harga BBM di tahun ini. Apalagi, tak bisa dimungkiri kekhawatiran bahwa isu kenaikan harga BBM telah mulai memicu kenaikan harga barang-barang lainnya. Doakan agar pemerintah kita siap mengantisipasi berbagai gejolak yang mungkin terjadi dalam masyarakat karena kebijakan ini. Doakan juga agar rencana pengalihan subsidi BBM dipikirkan matang-matang, sehingga tepat sasaran dalam pelaksanaannya.

1 Mei 2012 -- Politik di Indonesia

Pemilu di Indonesia akan dilaksanakan pada tahun 2014. Tetapi, persiapan dan propaganda partai politik sudah sering kita dengar di media massa. Marilah kita berdoa bagi terlaksananya pemilu 2014 yang demokratis, jujur, aman, dan damai, sehingga menghasilkan terpilihnya para pemimpin bangsa dan pemerintahan yang mampu mengemban amanat rakyat. Doakanlah supaya belas kasih Tuhan tertuju bagi Indonesia dan memberikan pemimpin yang takut akan Tuhan dan mau berjuang untuk kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi dan golongannya. Doakan pula agar pemilu 2014 tidak dinodai oleh adanya kerusuhan, politik uang, dan kecurangan-kecurangan lain.

2 Mei 2012 -- Gereja di Pedalaman

Sebagai hasil karya pelayanan para utusan Injil, beberapa suku di pedalaman Kalimantan dan Papua sudah menerima Kristus. Bahkan, bangunan-bangunan sederhana mereka dirikan dan fungsikan sebagai gereja di wilayah itu. Mari berdoa agar di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, gereja-gereja di pedalaman itu tetap dapat memancarkan terang kasih Kristus. Kiranya para hamba Tuhan yang melayani di situ tetap setia membina kerohanian jemaat berdasarkan firman Tuhan.

3 Mei 2012 -- Biaya Pendidikan untuk Anak Indonesia

Upaya pemerintah untuk memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak di Indonesia nampaknya belum memberikan hasil yang signifikan. Anggaran yang diberikan oleh pemerintah untuk menopang pendidikan di Indonesia, tidak 100 persen diaplikasikan. Santer terdengar, anggaran pendidikan yang diberikan ke beberapa sekolah, tidak sampai kepada para siswa. Mari kita berdoa agar pihak yang dipercaya untuk mengelola dan membagikan bantuan ini dapat bekerja dengan baik dan jujur, sehingga biaya pendidikan yang seharusnya diberikan kepada anak didik dapat diterima dengan baik.

4 Mei 2012 -- Dokter Kristen

Bagi beberapa orang, mungkin sulit mendengar Kabar Baik langsung dari pendeta atau penginjil. Banyak orang yang belum percaya membangun benteng untuk memagari diri saat mengetahui bahwa mereka sedang berinteraksi dengan pendeta atau penginjil. Oleh sebab itu, diperlukan cara lain untuk mendekati mereka. Pendekatan paling efektif adalah melalui pemenuhan akan kebutuhan mereka saat itu. Para dokter selalu diperhadapkan dengan orang-orang yang membutuhkan kesembuhan atau pertolongan medis. Jika para dokter Kristen mampu melihat kesempatan ini, mereka dapat menjadikan "sakit" sebagai pintu untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang-orang tersebut. Doakan supaya para dokter ini dapat bekerja dengan baik dan menggunakan kesempatan untuk menyampaikan Kabar Baik.

5 Mei 2012 -- Pelatih Paduan Suara Gereja

Sebagai seorang yang harus menegakkan kedisiplinan, pelatih paduan suara gereja sering menghadapi dilema saat harus menegur anggotanya. Anggota yang datang terlambat, malas berlatih, atau salah dalam membaca not memang perlu ditegur. Akan tetapi, teguran itu harus dilakukan dengan berlandaskan kasih sebagai sesama tubuh Kristus. Doakan para pelatih paduan suara gereja, agar beroleh hikmat dalam memimpin anggota, serta mampu memberi teladan pelayanan kepada mereka.

6 Mei 2012 -- Izin Pertambangan dan Kehutanan

Beberapa waktu yang lalu, beberapa kepala daerah di Indonesia sedang mendapat sorotan terkait kebijakan eksplorasi tambang secara besar-besaran yang membahayakan lingkungan. Bukan hanya itu, beberapa usaha pengelolaan hutan juga dikabarkan mengabaikan hak adat suku-suku asli di wilayah itu. Mari berdoa bagi para kepala daerah tersebut, kiranya mereka memiliki hati untuk memihak kepentingan umum, dan memiliki keberanian untuk meninjau ulang kontrak-kontrak pertambangan dan pengelolaan hutan yang bermasalah.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo