Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 28, 2014

Kalender Doa SABDA: 30 Juni -- 6 Juli 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 208 (30 Juni -- 6 Juli 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Semakin kita dekat dengan Tuhan, semakin kita merasakan betapa damainya kasih Kristus. Anda ingin bisa merasakannya? Datanglah kepada Tuhan dan berdoalah setiap waktu. Milikilah relasi yang intim dengan-Nya sehingga Anda bisa mengerti apa yang menjadi keinginan-Nya. Apakah Anda sudah siap? Marilah berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


30 Juni 2014 -- Departemen Agama

Sebagai departemen yang membidangi urusan agama, departemen agama berfungsi memberi bimbingan, pemahaman, pengamalan, dan pelayanan kehidupan beragama. Departemen ini juga berfungsi memberdayakan umat beragama dan lembaga keagamaan, serta membina kerukunan umat beragama. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar departemen agama bisa mengerjakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab sehingga semua urusan agama di Indonesia dapat berjalan dengan lancar. Berdoalah pula untuk setiap keputusan yang ditetapkan oleh departemen agama, kiranya dapat membuat kualitas kehidupan beragama di Indonesia menjadi lebih baik dan saling menjaga kerukunan antarpemeluk agama.

1 Juli 2014 -- Publikasi Berita PESTA Genap Berusia 9 Tahun

Salah satu bidang pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam). Melalui PESTA <www.pesta.org>, banyak orang Kristen awam, yang bergabung dalam kelas-kelas PESTA, mendapatkan pelajaran-pelajaran alkitabiah yang sangat menolong pertumbuhan iman mereka. Selain diskusi, PESTA juga mempunyai komunitas yang dapat menolong setiap anggotanya untuk tetap saling berelasi. Semua kegiatan PESTA ini bisa Anda simak perkembangannya melalui publikasi Berita PESTA <www.sabda.org/publikasi/berita_pesta>, yang pada hari ini genap berusia 9 tahun. Marilah kita berdoa agar Tuhan Yesus senantiasa memberikan hikmat kepada redaksi publikasi Berita PESTA sehingga setiap berita yang disajikan dapat menjadi berkat bagi semua orang.

2 Juli 2014 -- Keluarga Pegawai Pemerintah

Kita sering mendengar atau membaca berita tentang aktivitas para pegawai pemerintah, yang sering kali justru memberikan kabar buruk, baik dalam hal korupsi maupun kinerja mereka. Adanya berita buruk yang menyangkut para pegawai pemerintah Indonesia berdampak pula pada kehidupan keluarga mereka sehari-hari. Bagi anggota keluarga pegawai pemerintah, hidup di tengah-tengah masyarakat bukanlah hal yang mudah. Selain harus bertahan terhadap berita buruk yang sedang mencuat, mereka harus berani menghadapi berbagai tekanan yang menimpa mereka. Marilah kita berdoa untuk keluarga pegawai pemerintah yang sedang bermasalah, kiranya mereka dapat menghadapi masalah ini dengan hati yang terbuka. Berdoalah pula agar para pegawai pemerintah dapat melakukan tugasnya dengan jujur dan penuh tanggung jawab.

3 Juli 2014 -- Kualitas Karakter Bangsa Indonesia

Karakter sebuah bangsa sangat menentukan perkembangan dan kemajuan bangsa. Berbagai masalah yang terjadi di Indonesia sering kali berbenturan dengan masalah karakter, seperti korupsi, kriminalitas, tawuran, dan perselisihan. Orang yang memiliki karakter baik pasti tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan karakternya. Karena itu, sangat penting bagi setiap kita untuk memiliki karakter yang berkualitas supaya hidup kita bisa menjadi teladan dan berkat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar bangsa Indonesia bisa terus berkembang dengan kualitas karakter yang baik. Berdoalah pula agar setiap orang Indonesia mau menyadari pentingnya kualitas karakter sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi berkat bagi bangsa lain.

4 Juli 2014 -- Pendidikan Agama di Sekolah Kristen

Pelajaran pendidikan agama Kristen di sekolah menjadi pelajaran yang penting untuk menumbuhkan iman murid kepada Tuhan Yesus. Untuk itu, setiap guru agama Kristen harus benar-benar mengajarkan prinsip-prinsip nilai iman Kristen yang sesuai dengan Alkitab. Ini bukanlah tugas yang mudah karena guru agama Kristen harus bisa memberi teladan hidup yang selaras dengan apa yang mereka ajarkan kepada para muridnya. Marilah kita berdoa untuk semua guru agama Kristen agar bisa mengajar pelajaran agama Kristen dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Berdoalah pula agar pendidikan agama Kristen di sekolah dapat menjadi sarana untuk memelihara iman para murid kepada Kristus.

5 Juli 2014 -- Hari Bank Indonesia

Bank Indonesia, sebagai bank sentral Indonesia, mempunyai peranan yang sangat penting dalam mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Untuk menjaga kestabilan nilai rupiah ini, Bank Indonesia harus bisa menjalankan ketiga bidang tugasnya (kebijakan moneter, sistem pembayaran, dan sistem perbankan di Indonesia) dengan baik. Selain menjaga kestabilan nilai rupiah, Bank Indonesia juga harus mengatur peredaran uang di negara ini. Marilah kita berdoa agar Bank Indonesia dapat berfungsi dengan benar dalam menjaga kestabilan nilai mata uang rupiah, baik terhadap barang/jasa maupun terhadap mata uang negara lain. Berdoalah pula agar keberadaan Bank Indonesia dapat semakin memajukan kondisi perekonomian di Indonesia sehingga masyarakat boleh merasakan kesejahteraan.

6 Juli 2014 -- Milis-Milis Kristen

Saat ini, banyak kesempatan bagi orang Kristen untuk membuka wawasan dan menjalin relasi dengan sesama, baik melalui kehidupan nyata maupun maya. Salah satu komunitas yang sangat berpotensi untuk mewujudkan dua hal tersebut adalah milis Kristen. Melalui milis Kristen, kita bisa memperoleh banyak informasi melalui para anggota yang tergabung di dalamnya. Selain itu, kita bisa saling bertukar pikiran, sharing, berbagi informasi, dll.. Marilah kita berdoa untuk semua milis Kristen, kiranya setiap anggota dapat saling menguatkan dan mendukung dalam iman. Berdoalah pula agar milis-milis Kristen tidak disalahgunakan sebagai ajang untuk promosi atau berbagi bahan yang tidak relevan dengan penginjilan.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo