Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 19, 2014

Kalender Doa SABDA: 21 -- 27 April 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 198 (21 -- 27 April 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Tidak mudah menjadi murid Kristus karena kita harus hidup sesuai dengan teladan-Nya. Jika Kristus memedulikan orang yang terhina, kita pun harus melakukan hal yang serupa. Jika Kristus menderita karena hal yang benar, kita pun harus menderita demi Dia. Jika Kristus mengasihi musuh-musuh-Nya, kita pun harus mengasihi musuh-musuh kita. Mampukah kita melakukannya? Marilah kita berdoa kepada Tuhan agar Ia memampukan kita untuk menjadi serupa dengan-Nya. Marilah kita mulai memedulikan segala sesuatu di sekitar kita dan mendoakannya. Selamat berdoa, Tuhan memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


21 April 2014 -- Hari Kartini

Hari ini menjadi hari yang istimewa bagi kaum wanita. Atas perjuangan Ibu R. A. Kartini, para wanita di Indonesia bisa lebih aktif dalam berbagai bidang, termasuk pemerintahan. Pada hari ini, kita merayakan hari Kartini. Sebagai wanita Indonesia, khususnya wanita Kristen, marilah kita menjadi garam dan terang bagi keluarga, masyarakat, dan negara Indonesia. Terlebih lagi, biarlah kita bisa berperan sebagai wanita yang mencerminkan kasih Kristus di mana pun kita berada. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap wanita di Indonesia dapat berperan aktif dalam berbagai bidang kehidupan, menjadi teladan, dan berkat bagi banyak orang.

22 April 2014 -- Hari Bumi

Bumi, tempat kita tinggal sekarang ini, sudah seharusnya mendapat perhatian yang ekstra dari kita semua. Bumi bukanlah sesuatu yang "mati" dan tidak berpengaruh apa-apa dalam hidup kita. Namun sebaliknya, ketika kita tidak memedulikan lingkungan di sekitar kita, secara tidak langsung kita sudah merusak bumi. Keadaan bumi yang semakin panas, banyak kerusakan, dan menimbulkan ketidaknyamanan kita, semata-mata karena kitalah yang kurang menjaga dan memeliharanya. Untuk itu, pada hari Bumi ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang dengan penuh kesadaran, mau memelihara dan menjaga bumi ini. Kiranya setiap orang bisa berperan aktif dalam memelihara lingkungan masing-masing sehingga kelestarian dan kenyamanan dapat terus dipertahankan.

23 April 2014 -- Hari Buku Sedunia

Membaca buku menjadi salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri kita. Dengan membaca buku, kita akan memperoleh wawasan/informasi baru, bahkan bisa menciptakan konsep/ide baru yang sebelumnya tidak kita miliki. Banyak orang setuju bahwa "Buku adalah jendela dunia", dan itu sangat benar. Kita bisa menggali banyak ilmu dalam berbagai aspek kehidupan, keanekaragaman budaya, keunikan negara-negara di dunia, dll. melalui buku. Pada hari Buku sedunia, yang jatuh pada hari ini, kami mengajak Anda semua untuk lebih giat lagi membaca buku. Marilah kita berdoa kepada Tuhan agar masyarakat Indonesia, khususnya, semakin gemar membaca buku dan mengembangkan diri. Berdoalah pula agar perpustakaan di Indonesia dapat meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga buku-buku yang mereka miliki dapat dirawat dengan baik.

24 April 2014 -- Para Misionaris Injil di Papua

Papua merupakan salah satu ladang pelayanan misi di Indonesia. Ada banyak misionaris yang melayani saudara-saudara kita di Papua, baik dalam hal pekabaran Injil, maupun dalam bidang-bidang pelayanan kesehatan, olahraga, sarana prasarana, pendidikan, dan peningkatan kesejahteraan. Untuk itu, mari kita mendoakan hamba-hamba Tuhan di Papua, termasuk JY (salah satu misionaris dari Amerika yang melayani di Papua - Red.) dan misionaris-misionaris lainnya. Kiranya Tuhan senantiasa memimpin dan mendampingi pelayanan mereka, memelihara kehidupan mereka, dan menambah-nambahkan hikmat kebijaksanaan dalam menjalin relasi dengan masyarakat Papua yang mereka layani. Doakan juga untuk jiwa-jiwa baru yang mereka dampingi agar mereka semakin mengenal dan bertumbuh di dalam Kristus, serta semakin mantap dalam kehidupan mereka di dalam Tuhan.

25 April 2014 -- Karyawan Kristen Bekerja dengan Jujur

Dunia kerja saat ini menjadi salah satu lingkungan yang sangat memengaruhi hidup seseorang, terutama dunia kerja sekuler. Adanya persaingan antarkaryawan, persaingan antarperusahaan, dan aktivitas-aktivitas lain yang bisa merugikan diri sendiri maupun perusahaan, seperti korupsi, mangkir, dan bertindak curang. Oleh karena itu, sebagai karyawan Kristen, kita harus berusaha untuk memegang kebenaran firman Tuhan dengan tidak ikut terjerumus ke dalam aktivitas-aktivitas yang tidak berkenan bagi Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memampukan setiap karyawan Kristen untuk bekerja dengan jujur. Kiranya mereka dapat menjadi teladan dan berkat bagi rekan kerja dan tempat di mana mereka saat ini bekerja.

26 April 2014 -- Fokus Pelayanan Kristen

Tidak mudah menjaga visi dan misi organisasi/yayasan Kristen di tengah-tengah perkembangan zaman ini. Ada banyak pengaruh yang bisa membuat goyah para pemimpin organisasi/yayasan Kristen dalam mengemban panggilan Tuhan ini. Untuk itu, diperlukan kesatuan hati para pemimpin Kristen dengan staf-staf yang ada supaya bisa saling mengingatkan, menasihati, dan "memaksa" untuk terus berada dalam visi misi utama yang telah Tuhan tetapkan. Marilah kita berdoa untuk semua pelayanan Kristen di Indonesia agar tetap setia dalam melayani Tuhan, dengan tidak terpengaruh pada hal-hal duniawi. Berdoalah pula agar kesatuan hati para pelayan Tuhan bisa terus dipelihara dalam kasih-Nya.

27 April 2014 -- Motivasi Jemaat Tuhan Bergereja

Dalam hidup kekristenan, hal terpenting yang harus terus kita usahakan adalah pertumbuhan iman. Sebagai orang percaya, kita harus bertumbuh di dalam Tuhan supaya kita bisa berbuah dan menjadi berkat bagi orang lain. Namun, tidak dimungkiri bahwa banyak jemaat Tuhan yang mempunyai motivasi berbeda-beda saat beribadah/bergereja, terutama untuk kepentingan/keuntungan diri sendiri. Untuk itu, marilah kita bersatu hati berdoa agar Tuhan memberi hikmat kepada kita semua untuk memiliki motivasi yang benar saat datang kepada Tuhan. Berdoalah pula agar jemaat Tuhan lebih mengutamakan pertumbuhan iman dan pengenalan akan Tuhan supaya nama Tuhan dapat dimuliakan melalui kehidupan setiap orang percaya.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo