Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, April 14, 2014

(e-RH) April 15 -- CEPAT MENGAMPUNI

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 15 April 2014
Bacaan : Mazmur 86
Setahun: 2 Samuel 13-14
Nats: Ya Tuhan, Engkau begitu baik dan murah hati, cepat mengampuni
dan penuh kemurahan bagi semua orang yang meminta
pertolongan-Mu. (Mazmur 86:5, FAYH)

Judul:

CEPAT MENGAMPUNI

Suatu ketika, keluarga kami hendak menambah daya listrik di rumah.
Seorang saudara merekomendasikan temannya untuk mengurus keperluan
tersebut. Setelah uang diberikan pada orang itu, nyatanya urusan
tidak kunjung beres. Setelah diselidiki, ternyata orang tersebut
bukan petugas resmi PLN. Ketika saya meminta pertanggungjawabannya,
hanya janji palsu yang saya dapatkan. Sesaat, saya sempat sakit hati
kepada saudara saya dan orang itu, tetapi akhirnya saya dimampukan
untuk mengampuni sehingga hubungan kami kembali seperti semula.


Allah kita dikenal suka mengampuni. Alkitab Firman Allah Yang Hidup
menuliskan, selain baik dan murah hati, Allah kita cepat mengampuni.
Cepat mengampuni artinya tidak membutuhkan waktu lama bagi Allah
untuk mengampuni dosa atau kesalahan manusia. Hal ini bukan berarti
manusia dapat berbuat dosa seenaknya. Konsekuensi perbuatan dosa
tetap harus ditanggung, tetapi bagi mereka yang memerlukan
pengampunan, Dia akan memberikan dengan sangat cepat. Bahkan sebelum
perbuatan dosa dilakukan, keputusan Allah untuk mengampuni sudah
bulat. Kuasa darah Yesus sudah tercurah bagi manusia yang masih
berdosa (Rm. 5:8).


Bagi mereka yang telah diampuni, Dia hanya meminta agar pengampunan
tersebut diteruskan kepada orang lain. Seberapa cepat? Secepat
mungkin! Kecepatan mengampuni bisa jadi tidak sama untuk setiap
orang, tetapi kita perlu target yang sama: semakin lama hidup di
bumi, semakin cepat mengampuni. --Widodo Suryaputra /Renungan Harian

ORANG YANG TELAH DIAMPUNI AKAN TERMOTIVASI
UNTUK MENERUSKAN PENGAMPUNAN KEPADA ORANG LAIN.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/04/15/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+86

Mazmur 86

1 Doa Daud. Sendengkanlah telinga-Mu, ya TUHAN, jawablah aku,
sebab sengsara dan miskin aku.
2 Peliharalah nyawaku, sebab aku orang yang Kaukasihi,
selamatkanlah hamba-Mu yang percaya kepada-Mu.
3 Engkau adalah Allahku, kasihanilah aku, ya Tuhan, sebab
kepada-Mulah aku berseru sepanjang hari.
4 Buatlah jiwa hamba-Mu bersukacita, sebab kepada-Mulah, ya Tuhan,
kuangkat jiwaku.
5 Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah
kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.
6 Pasanglah telinga kepada doaku, ya TUHAN, dan perhatikanlah
suara permohonanku.
7 Pada hari kesesakanku aku berseru kepada-Mu, sebab Engkau
menjawab aku.
8 Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan, dan
tidak ada seperti apa yang Kaubuat.
9 Segala bangsa yang Kaujadikan akan datang sujud menyembah di
hadapan-Mu, ya Tuhan, dan akan memuliakan nama-Mu.
10 Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau
sendiri saja Allah.
11 Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup
menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan
nama-Mu.
12 Aku hendak bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allahku, dengan
segenap hatiku, dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya;
13 sebab kasih setia-Mu besar atas aku, dan Engkau telah melepaskan
nyawaku dari dunia orang mati yang paling bawah.
14 Ya Allah, orang-orang yang angkuh telah bangkit menyerang aku,
dan gerombolan orang-orang yang sombong ingin mencabut nyawaku,
dan tidak mempedulikan Engkau.
15 Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang
sabar dan berlimpah kasih dan setia.
16 Berpalinglah kepadaku dan kasihanilah aku, berilah kekuatan-Mu
kepada hamba-Mu, dan selamatkanlah anak laki-laki hamba-Mu
perempuan!
17 Lakukanlah kepadaku suatu tanda kebaikan, supaya orang-orang
yang membenci aku melihat dengan malu, bahwa Engkau, ya TUHAN,
telah menolong dan menghiburkan aku.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?2+Samuel+13-14
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Samuel+13-14


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo