Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 29, 2013

TRS: (e-RH) Juni 30 -- KAPAN AKU MENINGGAL?

----Email Diteruskan----
Dari: owner-i-kan-akar-renungan-harian@hub.xc.org
Kepada: i-kan-akar-renungan-harian@hub.xc.org
Email Keluar: Sab, 29 Jun 2013 08:10 Waktu Terang Hari Pasifik
Judul: (e-RH) Juni 30 -- KAPAN AKU MENINGGAL?

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 30 Juni 2013
Bacaan : Mazmur 39
Setahun: Mazmur 31-35
Nats: Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku,
supaya aku mengetahui betapa fananya aku! (Mazmur 39:5)

Judul:

KAPAN AKU MENINGGAL?

Pernahkah Anda mendengar seseorang berdoa pada hari ulang tahunnya
supaya Tuhan memberitahukan kapan ia akan meninggal? Tentu akan
menjadi doa ulang tahun yang paling menyeramkan sepanjang masa. Anda
mungkin berkata bahwa tidak mungkin ada orang waras di dunia ini
yang akan memanjatkan doa seperti itu.



Tunggu dulu. Bukankah Daud berdoa demikian? Sepintas, doanya seperti
doa orang depresi. Tampaknya, Daud memang sedang diserang oleh
musuhnya (ay. 2, 9). Ia tertekan dan menderita (ay. 3, 13). Akan
tetapi, doanya ini bukan karena ia ingin cepat-cepat meninggal. Bila
kita membaca dengan teliti, ia sebenarnya ingin agar Allah
mengingatkan betapa terbatas dan rapuhnya hidup manusia itu (ay. 5).
Mungkin saja sebelumnya ia merasa hebat dan mampu menghadapi
masalahnya sendiri. Sekarang ia mengalami jalan buntu dan merasa
tidak berdaya. Fakta akan kerentanan hidup manusia mengantar dirinya
untuk kembali bergantung hanya kepada Allah (ay. 8). Doa Daud
bukanlah doa pesimistik, melainkan doa untuk memperbaharui
komitmennya dalam mengandalkan Allah. Justru, doanya berangkat dari
iman yang besar bahwa hanya Allahlah yang dapat menjawab
permasalahan hidupnya.



Apakah Anda sekarang sedang mengalami tantangan yang besar? Anda
begitu tertekan dan menderita seperti Daud? Tidak berdaya dan putus
asa? Kehidupan Anda ibarat mobil yang melaju kencang tanpa rem? Bila
iya, inilah waktu yang tepat untuk Anda kembali bersandar dan
berharap pada-Nya. Serahkan kendali hidupmu pada-Nya! --Jimmy
Setiawan

KETERGANTUNGAN KEPADA ALLAH DIMULAI DAN DIPELIHARA
OLEH KESADARAN AKAN KETERBATASAN MANUSIA.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/06/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/06/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+39

Mazmur 39

1 Untuk pemimpin biduan. Untuk Yedutun. Mazmur Daud.
2 Pikirku: "Aku hendak menjaga diri, supaya jangan aku berdosa
dengan lidahku; aku hendak menahan mulutku dengan kekang selama
orang fasik masih ada di depanku."
3 Aku kelu, aku diam, aku membisu, aku jauh dari hal yang baik;
tetapi penderitaanku makin berat.
4 Hatiku bergejolak dalam diriku, menyala seperti api, ketika aku
berkeluh kesah; aku berbicara dengan lidahku:
5 "Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku,
supaya aku mengetahui betapa fananya aku!
6 Sungguh, hanya beberapa telempap saja Kautentukan umurku; bagi-
Mu hidupku seperti sesuatu yang hampa. Ya, setiap manusia
hanyalah kesia-siaan! Sela
7 Ia hanyalah bayangan yang berlalu! Ia hanya mempeributkan yang
sia-sia dan menimbun, tetapi tidak tahu, siapa yang
meraupnya nanti.
8 Dan sekarang, apakah yang kunanti-nantikan, ya Tuhan? Kepada-
Mulah aku berharap.
9 Lepaskanlah aku dari segala pelanggaranku, jangan jadikan aku
celaan orang bebal!
10 Aku kelu, tidak kubuka mulutku, sebab Engkau sendirilah yang
bertindak.
11 Hindarkanlah aku dari pada pukulan-Mu, aku remuk karena serangan
tangan-Mu.
12 Engkau menghajar seseorang dengan hukuman karena kesalahannya,
dan menghancurkan keelokannya sama seperti gegat;
sesungguhnya, setiap manusia adalah kesia-siaan belaka. Sela
13 Dengarkanlah doaku, ya TUHAN, dan berilah telinga kepada
teriakku minta tolong, janganlah berdiam diri melihat air
mataku! Sebab aku menumpang pada-Mu, aku pendatang seperti semua
nenek moyangku.
14 Alihkanlah pandangan-Mu dari padaku, supaya aku bersukacita
sebelum aku pergi dan tidak ada lagi!"

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+31-35
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Mazmur+31-35


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo