Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 11, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 13 -- 19 Mei 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 149 (13 -- 19 Mei 2013)

Shalom,

Jawaban Tuhan atas doa kita tidak bergantung pada banyaknya orang yang mendoakannya karena di dalam Kitab Matius 18:19-20 tertulis, "Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." Tuhan hadir ketika kita berdoa dengan sepakat di dalam nama-Nya, Ia akan hadir dan Bapa akan mengabulkan doa kita. Mari berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< http://doa.sabda.org >


13 Mei 2013 -- Sekolah Teologi

Di Indonesia, banyak terdapat sekolah teologi yang mendidik calon hamba Tuhan, membekali mereka dengan pengetahuan Alkitab, dan melatih mereka dengan keterampilan yang dapat digunakan untuk melayani seperti berkhotbah, bermain musik, memimpin pujian, mengajar sekolah minggu, dll.. Berdoalah agar Tuhan memelihara kelangsungan sekolah-sekolah teologi ini. Doakan juga agar sekolah teologi di Indonesia dapat menghasilkan hamba-hamba Tuhan yang berkualitas secara kemampuan dan rohani.

14 Mei 2013 -- Keadilan Hukum

Hukum merupakan sarana penting negara dalam menciptakan sebuah negara yang adil, aman, dan sejahtera. Semaksimal mungkin, sebuah bangsa yang negaranya berlandaskan hukum akan menjalankan hukum dengan bertanggung jawab. Namun, tidak dapat disangkal bahwa praktik penyalahgunaan hukum masih terjadi dan justru menjadi sesuatu yang tidak membawa keadilan bagi pihak yang benar. Oleh karena itu, marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para penegak hukum di Indonesia. Biarlah mereka peduli terhadap suara hati nurani mereka dalam memutuskan suatu tindakan hukum tertentu. Khususnya bagi penegak hukum Kristen, biarlah Tuhan Yesus memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada mereka untuk menegakkan keadilan hukum di Indonesia.

15 Mei 2013 -- Anak-Anak Sekolah Minggu

Kita sering berdoa bagi guru-guru sekolah minggu agar mereka dapat mengajar anak-anak dengan hikmat Tuhan dan penuh kasih. Namun, kita tidak boleh lupa untuk berdoa bagi anak-anak sekolah minggu, agar mereka dapat mendengarkan uraian firman Tuhan yang disampaikan oleh guru sekolah minggu dengan penuh perhatian. Doakan juga agar dasar-dasar iman Kristen dapat terus ditanamkan dalam diri mereka.

16 Mei 2013 -- Orang Tua Tunggal

Ditinggalkan pasangan, entah karena berpisah maupun karena meninggal dunia, dan harus mengurus anak seorang diri merupakan hal yang sangat sulit. Apalagi jika seseorang memutuskan untuk menjadi orang tua tunggal, ia akan menjadi ayah sekaligus ibu bagi anaknya. Mencari nafkah dan mengurus anaknya sekaligus. Doakan agar orang-orang yang menjadi orang tua tunggal ini diberi kekuatan dan hikmat dalam menjalankan perannya untuk mengasuh anak dan mencari nafkah. Doakan juga agar Tuhan memelihara mereka.

17 Mei 2013 -- Hari Buku Nasional

Hari ini diperingati sebagai Hari Buku Nasional. Jumlah orang Indonesia yang suka membaca cukup banyak, hal ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang sedang membaca atau mencari-cari buku di toko-toko buku. Memang buku yang mereka baca tidak selalu buku pengetahuan, tetapi lebih ke buku yang menghibur. Doakan agar orang-orang Kristen memiliki minat dalam membaca, baik itu membaca Alkitab, buku rohani, maupun buku-buku umum yang membantu menambah pengetahuan mereka. Doakan juga agar mereka dapat menyeleksi mana buku yang berguna dan yang tidak berguna untuk dibaca.

18 Mei 2013 -- Polisi Kristen

Aparat kepolisian memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan di Indonesia. Hal ini merupakan tugas berat karena berkaitan dengan keselamatan orang lain, termasuk di dalamnya negara. Doakan agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada anggota polisi yang beragama Kristen untuk menjadi polisi yang benar-benar melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Menjadi terang dan garam di tempat mereka bekerja.

19 Mei 2013 -- Keluarga Para Utusan Injil

Keluarga para utusan Injil tentunya akan menjadi sorotan di mana saja Kabar Baik diberitakan. Kehidupan sehari-hari mereka akan mendapat sorotan dari masyarakat sekitar, apakah sudah sesuai dengan yang diajarkan dalam kekristenan atau belum. Doakan kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat menjadi berkat di mana pun mereka ditempatkan sehingga nama Tuhan dimuliakan.


Ralat:

Pada KADOS Edisi 148 untuk pokok doa tanggal 6 Mei 2013 tertulis sebagai berikut:

6 Mei 2013 -- Ujian Nasional SD

Semua siswa SMA di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 6 Mei, sampai dengan tanggal 8 Mei. Doakan agar Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kesalahan dalam pembagian soal, dan ujian dapat dimulai dan diakhiri tepat waktu. Doakan juga agar siswa-siswi Kristen dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik, jujur, dan tidak grogi. Doakan agar mereka dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Yang benar adalah

6 Mei 2013 -- Ujian Nasional SD

Semua siswa SD di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 6 Mei, sampai dengan tanggal 8 Mei. Doakan agar Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kesalahan dalam pembagian soal, dan ujian dapat dimulai dan diakhiri tepat waktu. Doakan juga agar siswa-siswi Kristen dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik, jujur, dan tidak grogi. Doakan agar mereka dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini. Dengan ralat ini berarti kesalahan telah kami perbaiki. Terima kasih atas perhatiannya.


STOP PRESS: FACEBOOK E-BINASISWA

Apakah Anda rindu untuk mengetahui lebih dalam tentang dunia anak muda? Silakan bergabung dengan Facebook e-BinaSiswa. Anda akan mendapatkan berbagai informasi menarik seperti renungan, dan bisa saling berbagi pengalaman seputar pelayanan Pemuda dan Remaja. Penasaran?

Jadilah salah satu penggemar Facebook e-BinaSiswa dengan bergabung di < http://fb.sabda.org/binasiswa >


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo