Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 11, 2013

(e-RH) Mei 12 -- SOBEKAN ALKITAB

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 12 Mei 2013
Bacaan : Mazmur 119:81-95
Setahun: 1 Tawarikh 3-5
Nats: Sekiranya Taurat-Mu tidak menjadi kegemaranku, maka aku telah
binasa dalam sengsaraku. Untuk selama-lamanya aku tidak
melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu Engkau menghidupkan
aku. (Mazmur 119:92-93)

Judul:

SOBEKAN ALKITAB

Hien Pham, seorang anak Tuhan, ditangkap oleh tentara komunis
Vietnam pada 1970-an. Ia disiksa dan diindoktrinasi supaya
menyangkal Kristus. Suatu hari, saat membersihkan toilet tentara
yang sangat jorok, ia menemukan secarik kertas yang telah dipakai
untuk membuang air besar. Ternyata, kertas itu sobekan Alkitab dari
Roma 8:38-39. Membacanya, ia disadarkan akan kasih Allah. Malam itu,
untuk pertama kalinya ia berdoa kepada Allah setelah sekian lama
meninggalkan imannya. Ia kembali kepada Allah.



Sebagai anak Tuhan, kita mungkin mengalami penganiayaan dari musuh
iman Kristen (ay. 84-86, 95). Penganiayaan mulai dari bentuk yang
paling ringan seperti ejekan sampai yang paling berat yaitu
penyiksaan fisik dan kematian syahid. Ketika dianiaya, kita mudah
sekali "dihabisi", yaitu kehilangan pengharapan dan iman (ay. 87).
Di tengah situasi ini, firman Tuhan menjadi kekuatan dan keselamatan
kita (ay. 81). Melalui firman, kita diingatkan akan kesetiaan Allah
yang abadi (ay. 90). Tidak heran bila pemazmur berpegang teguh pada
firman di tengah kejaran para musuhnya (ay. 88).



Secara praktis, bagaimana kita bisa mengalami kuasa firman yang
menopang di tengah penganiayaan? Pertama, kita harus gemar membaca
firman (ay. 92). Firman harus menjadi makanan rohani setiap hari.
Kedua, kita harus rajin menghafalkan firman (ay. 93). Firman yang
diingat akan dengan mudah menghibur dan menolong kita tatkala kita
melewati lembah kelam bernama penganiayaan. --JIM

ORANG YANG AKRAB DENGAN FIRMAN AKAN MENYEMAI KEKUATAN
KETIKA BADAI PENGANIAYAAN DATANG MELANDA.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/05/12/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/05/12/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+119:81-95

Mazmur 119:81-95

81 Habis jiwaku merindukan keselamatan dari pada-Mu, aku berharap
kepada firman-Mu.
82 Habis mataku merindukan janji-Mu; aku berkata: "Bilakah Engkau
akan menghiburkan aku?"
83 Sebab aku telah menjadi seperti kirbat yang diasapi; namun
ketetapan-ketetapan-Mu tidak kulupakan.
84 Berapa lagi hari-hari hamba-Mu ini? Bilakah Engkau menghukum
orang-orang yang mengejar aku?
85 Orang-orang yang kurang ajar telah menggali lobang bagiku,
orang-orang yang tidak menuruti Taurat-Mu.
86 Segala perintah-Mu dapat dipercaya; mereka mengejar aku tanpa
alasan--tolonglah aku!
87 Hampir saja mereka menghabisi aku di bumi, tetapi aku tidak
meninggalkan titah-titah-Mu.
88 Hidupkanlah aku sesuai dengan kasih setia-Mu, supaya aku
berpegang pada peringatan yang Kauberikan.
89 Untuk selama-lamanya, ya TUHAN, firman-Mu tetap teguh di sorga.
90 Kesetiaan-Mu dari keturunan ke keturunan; Engkau menegakkan
bumi, sehingga tetap ada.
91 Menurut hukum-hukum-Mu semuanya itu ada sekarang, sebab segala
sesuatu melayani Engkau.
92 Sekiranya Taurat-Mu tidak menjadi kegemaranku, maka aku telah
binasa dalam sengsaraku.
93 Untuk selama-lamanya aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab
dengan itu Engkau menghidupkan aku.
94 Aku kepunyaan-Mu, selamatkanlah aku, sebab aku mencari
titah-titah-Mu.
95 Orang-orang fasik menantikan aku untuk membinasakan aku; tetapi
aku hendak memperhatikan peringatan-peringatan-Mu.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?1+Tawarikh+3-5
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Tawarikh+3-5


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
-----------------------------------------------------------------------------
CrossConnect provides VPN service for remote workers. Contact sales@xc.org.
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo