Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, April 11, 2013

TRS: (e-SH) 12 April -- Roma 15:22-33 - Bukan hanya di bibir

----Email Diteruskan----
Dari: sh@sabda.org
Kepada: i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
Email Keluar: Kam, 11 Apr 2013 08:10 Waktu Terang Hari Pasifik
Judul: (e-SH) 12 April -- Roma 15:22-33 - Bukan hanya di bibir

e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Santapan Harian
Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 12 April 2013
Ayat SH: Roma 15:22-33

Judul: Bukan hanya di bibir

Paulus memberi informasi kepada jemaat di Roma bahwa ia dan
rekan-rekannya sedang dalam perjalanan ke Yerusalem (25). Mereka
sedang melakukan misi khusus yaitu mengantarkan bantuan dari
jemaat nonYahudi di Yunani kepada orang-orang percaya Yahudi yang
menderita di Yerusalem (26).

Kata "bantuan" yang digunakan Paulus dalam suratnya ini
menginformasikan bahwa persembahan yang dia antar mempunyai nilai
yang cukup besar. 2 Korintus 8-9 mencatat secara lengkap rincian
tentang persembahan ini. Melalui informasi ini, Paulus memotivasi
jemaat Roma untuk turut serta meringankan kesulitan
saudara-saudara seiman mereka di Yerusalem.

Melalui persembahan ini Paulus mengingatkan orang-orang percaya
nonYahudi bahwa keselamatan yang mereka miliki datangnya dari
bangsa Israel. Itu sebabnya mereka memiliki kewajiban moral untuk
membantu orang-orang percaya Yahudi yang mengalami penganiayaan
karena iman mereka di dalam Kristus. Orang yang kaya didorong
untuk membantu orang yang berkekurangan, orang yang kuat haruslah
membantu orang yang lemah.

Meskipun berbeda bangsa, orang-orang nonYahudi itu mau menyatakan
kasihnya kepada saudara-saudara mereka yang Yahudi. Sebagai
saudara seiman, mereka memiliki kerinduan untuk bersama-sama
menanggung beban yang saat itu diderita saudara seiman mereka yang
berbangsa Yahudi. Dukungan kasih yang dinyatakan melalui
pengiriman bantuan ini memperlihatkan kesatuan dan ikatan di
antara saudara seiman. Citra Kristus juga nyata di dalamnya.

Hari ini kita diingatkan bahwa di antara saudara seiman memang harus
terdapat kasih. Namun, kasih itu jangan hanya di bibir saja
melainkan harus juga dinyatakan melalui tindakan praktis dan
nyata. Misalnya dengan menyatakan keprihatinan, mendampingi,
menolong, atau memberikan dukungan. Dukungan sekecil apa pun
mempunyai nilai yang besar bagi mereka yang dibantu. Kepedulian
kita setidaknya menunjukkan bahwa kasih di antara saudara-saudara
seiman ada dan sungguh nyata.

e-SH versi web: http://www.sabda.org/publikasi/sh/2013/04/12/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/santapanharian/home.php?d=2013/04/12/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Roma+15:22-33
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Roma+15:22-33

Roma 15:22-33

22 Itulah sebabnya aku selalu terhalang untuk mengunjungi kamu.
23 Tetapi sekarang, karena aku tidak lagi mempunyai tempat kerja di
daerah ini dan karena aku telah beberapa tahun lamanya ingin
mengunjungi kamu,
24 aku harap dalam perjalananku ke Spanyol aku dapat singgah di
tempatmu dan bertemu dengan kamu, sehingga kamu dapat mengantarkan
aku ke sana, setelah aku seketika menikmati pertemuan dengan kamu.
25 Tetapi sekarang aku sedang dalam perjalanan ke Yerusalem untuk
mengantarkan bantuan kepada orang-orang kudus.
26 Sebab Makedonia dan Akhaya telah mengambil keputusan untuk
menyumbangkan sesuatu kepada orang-orang miskin di antara
orang-orang kudus di Yerusalem.
27 Keputusan itu memang telah mereka ambil, tetapi itu adalah
kewajiban mereka. Sebab, jika bangsa-bangsa lain telah beroleh
bagian dalam harta rohani orang Yahudi, maka wajiblah juga
bangsa-bangsa lain itu melayani orang Yahudi dengan harta duniawi
mereka.
28 Apabila aku sudah menunaikan tugas itu dan sudah menyerahkan hasil
usaha bangsa-bangsa lain itu kepada mereka, aku akan berangkat ke
Spanyol melalui kota kamu.
29 Dan aku tahu, bahwa jika aku datang mengunjungi kamu, aku akan
melakukannya dengan penuh berkat Kristus.
30 Tetapi demi Kristus, Tuhan kita, dan demi kasih Roh, aku
menasihatkan kamu, saudara-saudara, untuk bergumul bersama-sama
dengan aku dalam doa kepada Allah untuk aku,
31 supaya aku terpelihara dari orang-orang yang tidak taat di Yudea,
dan supaya pelayananku untuk Yerusalem disambut dengan baik oleh
orang-orang kudus di sana,
32 agar aku yang dengan sukacita datang kepadamu oleh kehendak Allah,
beroleh kesegaran bersama-sama dengan kamu.
33 Allah, sumber damai sejahtera, menyertai kamu sekalian! Amin.


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Persekutuan Pembaca Alkitab
e-SH Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
---
Anda terdaftar dalam i-kan-akar-santapan-harian sebagai [joniwawohsh@yahoo.co.id] Untuk berhenti, silakan forward pesan ini ke leave-4589400-3614064.d072cab08d52f96c55247b7c5faa06
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo