Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 13, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 15 -- 21 April 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 145 (15 -- 21 April 2013)

Shalom,

Dalam minggu ini, banyak hal penting yang perlu kita doakan. Salah satunya adalah hari Kartini, kita bukan hanya memperingati kelahirannya, melainkan juga untuk memperingati perjuangannya dalam membela hak-hak perempuan. Selain Kartini, kita juga memiliki tokoh perempuan yang luar biasa dalam Kitab Hakim-Hakim pasal 4, yang bernama Debora. Ia adalah hakim di Israel sehingga orang-orang Israel datang kepadanya untuk menyelesaikan masalah mereka. Debora juga ikut memimpin orang Israel berperang melawan Sisera, panglima Kanaan, sehingga orang Israel memenangi pertempuran itu. Sampai saat ini, Tuhan masih menggunakan perempuan-perempuan untuk menjadi alat-Nya. Dalam edisi KADOS minggu ini, kita akan mendoakan beberapa pokok doa seputar perempuan. Kami mengajak Anda untuk terus berdoa agar setiap perempuan, secara khusus perempuan Kristen, dapat dipakai Tuhan untuk hormat dan kemuliaan nama-Nya.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


15 April 2013 -- Ujian Nasional SMU

Semua siswa SMU di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 15 -- 18 April 2013. Mari kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ujian Nasional SMU ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kesalahan dalam pembagian soal sehingga ujian dapat dimulai dan diakhiri tepat waktu. Doakan juga agar Tuhan Yesus menolong siswa-siswi Kristen sehingga mereka dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik dan jujur. Kiranya, mereka dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

16 April 2013 -- Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan

Banyak orang mengatakan bahwa sekarang adalah zaman emansipasi perempuan, yaitu persamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat bagi perempuan. Saat ini, perempuan memang memiliki kebebasan dalam mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, bekerja dalam bidang apa pun yang mereka inginkan, dan menduduki posisi-posisi penting dalam suatu organisasi atau perusahaan. Namun, kekerasan terhadap perempuan tetap tinggi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dapat berkurang. Doakan pasangan-pasangan Kristen agar Tuhan Yesus menolong mereka untuk dapat hidup rukun dan menjadi berkat bagi sesamanya.

17 April 2013 -- Pelayan Gereja Penuh Waktu

Memenuhi panggilan untuk menjadi seorang pelayan gereja penuh waktu atau sering disebut "fulltimer" merupakan panggilan yang mulia. Mereka adalah orang-orang yang ikut terlibat dalam pelayanan dan memajukan pelayanan gereja di mana pun Tuhan menempatkan mereka. Doakan agar Tuhan Yesus memakai para pelayan Tuhan penuh waktu ini untuk melayani Tuhan dengan maksimal, memajukan pelayanan di gereja mereka, dan doakan agar Tuhan mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

18 April 2013 -- Istri Pendeta

Menjadi seorang istri pendeta bukanlah hal yang mudah. Selain menjadi seorang istri yang baik bagi suami di rumah, ia juga harus mendukung suaminya dalam pelayanan, baik itu ikut terlibat dalam pelayanan atau membantu suaminya ketika sedang mempersiapkan khotbah. Selain itu, seorang istri pendeta juga harus menjaga tingkah lakunya dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi teladan bagi jemaat perempuan. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar setiap istri pendeta dapat menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga dan sebagai ibu gembala yang baik.

19 April 2013 -- Hamba Tuhan Perempuan

Di beberapa gereja, menjadi seorang gembala sidang bukan hanya hak laki-laki saja. Namun, perempuan juga diizinkan untuk menjabat sebagai gembala sidang. Bahkan, beberapa perempuan yang menjadi gembala sidang dapat memimpin gereja dengan baik dan memiliki pelayanan yang maju. Mari kita doakan agar Tuhan Yesus menolong setiap hamba Tuhan perempuan. Biarlah mereka lebih dipakai Tuhan dalam pelayanan mereka. Doakan pula agar mereka tetap menghormati dan tunduk pada suami mereka, walaupun mereka adalah seorang pemimpin gereja.

20 April 2013 -- Pejabat Perempuan

Ada lima menteri perempuan yang menjabat dalam kabinet Indonesia Bersatu II. Mereka adalah Nafsiah Mboi (Menteri Kesehatan), Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Armida Alisjahbana (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional), Linda Amalia Sari (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), dan Balthasar Kambuaya (Menteri Lingkungan Hidup). Mereka adalah perempuan-perempuan yang hebat dalam bidang mereka masing-masing, yang membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan. Doakanlah mereka agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga dapat membantu kemajuan bangsa ini dan menginspirasi semua perempuan di Indonesia untuk melakukan yang terbaik dalam bidang mereka.

21 April 2013 -- Hari Kartini

Setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Kartini dikenal dengan gagasannya agar perempuan memiliki hak untuk mendapat pendidikan dan untuk belajar. Dalam suratnya kepada sahabat-sahabatnya, Kartini menggambarkan penderitaan perempuan Jawa saat itu, yaitu tidak bisa bebas duduk di bangku sekolah, harus dipingit, dinikahkan dengan laki-laki yang tak dikenal, dan harus bersedia dimadu. Ia berharap agar perempuan di Jawa bisa maju. Namun, sekarang perempuan memiliki hak yang lebih banyak, mereka bisa mendapatkan pendidikan yang tinggi, bekerja, bahkan menjadi pemimpin negara. Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yesus karena melalui Kartini, Tuhan membuka jalan bagi perempuan Indonesia untuk bisa berkarya bagi-Nya dan bagi Indonesia. Kiranya, perempuan Kristen di Indonesia dapat menggunakan berkat Tuhan dengan menyalurkan gagasan dan berkarya dalam semua bidang.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo