Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, December 8, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 10 -- 16 Desember 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 129 (10 -- 16 Desember 2012)

Shalom,

Sebentar lagi, seluruh umat percaya di dunia akan merayakan Natal. Pada kesempatan ini, kami mengajak Anda untuk berdoa bersama untuk segala hal yang berhubungan dengan Natal, agar Natal tahun ini membawa kasih dan sukacita di hati anak-anak-Nya. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


10 Desember 2012 -- Persiapan Natal

Bukan hanya panitia Natal yang bekerja di belakang layar, para pengisi acara dan petugas kebaktian pun semakin sibuk dalam mempersiapkan Natal. Petugas pujian, musik, paduan suara, dan pemain drama harus berlatih dengan lebih intensif, untuk melayani Tuhan sesuai dengan talenta mereka. Doakan untuk persiapan Natal supaya para pelayan kebaktian menjaga kemurnian hati mereka. Doakan juga supaya Tuhan Yesus memberkati kesehatan mereka dan memberi hikmat, agar dapat membagi waktu dengan baik.

11 Desember 2012 -- Kesatuan Hati Panitia Natal

Kadang, seiring mendekatnya penyelenggaraan acara Natal, ada ketegangan yang dialami oleh mereka yang menjadi panitia acara Natal. Wajar jika ada perbedaan pendapat di antara panitia karena semua ingin acara bisa berjalan sebaik mungkin. Namun, jika tidak membentengi diri dengan pertolongan Tuhan, hal ini bisa menjadi celah bagi Iblis untuk mengobarkan konflik yang lebih besar. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap rekan yang menjadi panitia Natal, memiliki kesatuan hati untuk melayani dan senantiasa mengandalkan Tuhan dalam kepanitiaan.

12 Desember 2012 -- Fokus Natal

Sinterklas, pohon terang, tukar kado, pesta diskon, dan sederet kemeriahan Natal lainnya, berpotensi membelokkan fokus kita pada makna Natal. Begitu juga dengan kesibukan rapat, latihan, dan persiapan Natal yang terkadang melelahkan. Mari berdoa agar Tuhan Yesus menolong kita untuk tetap fokus pada Dia. Kelahiran-Nya di dunia menjadi awal penggenapan janji Allah kepada umat manusia, mari bersyukur atas hal itu.

13 Desember 2012 -- Remisi Natal bagi Narapidana

Setiap hari besar keagamaan, pemerintah RI secara rutin memberikan remisi atau pengurangan masa hukuman bagi para narapidana yang berkelakuan baik. Tak terkecuali pada Natal tahun ini, para narapidana yang beragama Kristen/Katolik menerima remisi hari raya, bahkan beberapa orang akan mengalami kebebasan. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap narapidana yang mendapatkan remisi hukuman, mengucap syukur kepada Tuhan. Kiranya, mereka dapat melanjutkan hidup yang lebih baik dan meninggalkan hidup lama mereka. Doakan juga agar Tuhan menolong mereka menangkap makna Natal, yaitu bahwa Allah turun ke dunia untuk menggantikan tempat kita, yang seharusnya menerima hukuman dosa.

14 Desember 2012 -- Toleransi Selama Misa/Ibadah Natal

Setiap bulan Desember, kita sering mendengar berita tentang rekan-rekan dari ormas keagamaan lain yang rutin menawarkan diri, untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas selama pelaksanaan misa/ibadah Natal di kota-kota besar. Sementara itu di daerah lain, walaupun tidak terekspos media, tetangga dekat dan masyarakat sekitar gereja juga menunjukkan sikap toleransi kepada jemaat yang merayakan Natal. Mengucap syukurlah atas toleransi dari umat beragama lain yang kita alami dalam kehidupan bergereja di Indonesia.

15 Desember 2012 -- Tema Natal

Walaupun panitia Natal nasional telah menetapkan tema untuk tahun ini, beberapa gereja/persekutuan memilih untuk menetapkan tema sendiri. Biasanya, tema itu menjadi tema setahun bagi anggota gereja/persekutuan tersebut. Doakan agar Tuhan Yesus campur tangan dalam penentuan tema Natal sehingga melalui tema itu, Tuhan menyatakan kehendak-Nya secara khusus bagi setiap gereja/persekutuan. Kiranya tema itu bukan sekadar pajangan, melainkan benar-benar menjadi pedoman yang harus diterapkan dengan iman.

16 Desember 2012 -- Natal Staf YLSA

Yayasan Lembaga SABDA akan mengadakan Natal bagi seluruh staf. Panitia sudah dibentuk dan segala persiapan sedang dilakukan. Kami mohon dukungan doa dari seluruh Sahabat dan Rekan YLSA, agar perayaan Natal YLSA kali ini berjalan dengan lancar. Doakan juga kiranya Natal ini semakin mempererat jalinan persekutuan di antara staf, dan semakin mengingatkan betapa besar kasih penyertaan Tuhan yang telah dinyatakan dalam pelayanan YLSA.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Mahardhika Dicky Kurniawan
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo