Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, December 6, 2012

(e-RH) Desember 07 -- KATA YESUS TENTANG DIRI-NYA

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 7 Desember 2012
Bacaan : Yohanes 14:1-13
Setahun: Roma 1-3
Nats: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang
datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6)

Judul:

KATA YESUS TENTANG DIRI-NYA

Siapakah Yesus? Jika Anda adalah seorang kristiani mungkin
pertanyaan ini terdengar bodoh. Tentu saja Dia adalah Tuhan dan Juru
Selamat umat manusia. Namun, faktanya, seringkali status ini terlalu
sering disebutkan dengan muatan makna yang beragam. Bagi sebagian
orang, kedua gelar itu menunjukkan bahwa Yesus adalah Seorang yang
secara istimewa dipilih Tuhan untuk menunjukkan jalan hidup yang
benar bagi umat manusia. Yang lain menganggapnya sebagai Sang
Pembuat mukjizat, teladan moral teragung, guru dengan hikmat yang
luar biasa, dan pendiri agama besar yang patut dihormati.


Namun, pernyataan-pernyataan Yesus tentang siapa diri-Nya jauh dari
gambaran itu. Yesus menyatakan diri-Nya bukan salah satu jalan,
bukan seorang penunjuk jalan tetapi Dia sendirilah jalan kepada
Allah (ayat 6). Dia bahkan menyatakan bahwa diri-Nya adalah
perwujudan dari Allah yang tidak bisa dilihat oleh manusia (ayat 7,
9-11). Ingin tahu seperti apa Allah itu? Lihatlah Yesus! Sebuah
pernyataan yang super radikal, yang bahkan sulit diterima orang pada
masa-Nya, sehingga mereka akhirnya menyeret-Nya ke kayu salib (lihat
pasal 19:7).


Pikirkanlah sekali lagi ketika Anda berkata bahwa Anda memercayai
Yesus. Dia menyatakan diri-Nya sebagai Allah sendiri. Bukan sekadar
Tokoh Agung dalam sejarah yang patut dipelajari dan diteladani
hidup-Nya, melainkan Tuhan yang memegang kendali penuh atas hidup
dan mati. Semua perkataan-Nya dapat dipercaya dan harus ditaati. Di
luar Dia, orang tidak mungkin diperdamaikan dengan Allah. Apakah
hidup kita sungguh mencerminkan bahwa kita memercayai Yesus sesuai
dengan apa yang Dia nyatakan? --HAN

YESUS BUKAN HANYA PRIBADI YANG PATUT DITELADANI,
MELAINKAN JUGA ALLAH YANG BERKUASA ATAS HIDUP DAN MATI.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/12/07/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/12/07/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+14:1-13

Yohanes 14:1-13

1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah
juga kepada-Ku.
2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian,
tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk
menyediakan tempat bagimu.
3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat
bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku,
supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."
5 Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau
pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak
melalui Aku.
7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
8 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada
kami, itu sudah cukup bagi kami."
9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu,
Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah
melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata:
Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di
dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari
diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah
yang melakukan pekerjaan-Nya.
11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam
Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena
pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya
kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku
lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada
itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan
melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Roma+1-3
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Roma+1-3


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo