Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, September 22, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 24 -- 30 September 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 118 (24 -- 30 September 2012)

Shalom,

Dalam firman-Nya, Tuhan mengajar kita untuk mengasihi sesama seperti kita mengasihi diri sendiri. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengaplikasikan perintah tersebut. Bisa dengan membagikan berkat materi kepada mereka yang membutuhkan, menghibur mereka yang sedang mengalami kesusahan hati, dan sebagainya. Namun, sering kali ada hal yang membuat kita tidak bisa langsung menolong sesama kita, misalnya karena orang itu berada di tempat yang jauh. Meski demikian, kita masih bisa mewujudkan kasih kita melalui doa. Apa yang tidak dapat dijangkau dengan tangan, dapat dijangkau dengan doa. Maka dari itu, saat kita berdoa bagi diri sendiri, kita juga bisa mendoakan orang lain. Mohonlah kepada Tuhan Yesus, agar kita peka terhadap Roh Kudus yang mungkin menyebutkan nama seseorang dalam hati kita, untuk kita jangkau melalui doa.

Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


24 September 2012 -- Pengembangan Aplikasi Mobile di SABDA

Sebagai yayasan yang melayani Tuhan di bidang teknologi informasi, Yayasan Lembaga SABDA -- YLSA < http://ylsa.org > berusaha untuk terus mengikuti kedinamisan perkembangan teknologi informasi zaman kini. Salah satunya adalah dengan terus mengembangkan aplikasi-aplikasi mobile untuk masyarakat Kristen Indonesia. Mari kita bawa ke hadapan Tuhan Yesus dalam doa tim ITS (Information Technology Services) di YLSA. Saat ini, mereka sedang belajar dan membuat beberapa aplikasi Android untuk Alkitab dan bahan-bahan yang lain. Biarlah Tuhan memberikan kemampuan kepada mereka untuk dapat mengerjakan proyek tersebut dan menghasilkan aplikasi-aplikasi yang berguna, bagi kemajuan pelayanan mobile di Indonesia.

25 September 2012 -- Pelaksanaan KKR-KKR di Indonesia

Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia, sangat memberkati anak-anak Tuhan, terutama di daerah KKR tersebut berlangsung. Tidak sedikit anak-anak Tuhan yang hidupnya diubahkan dan semakin rindu mengenal Tuhan secara pribadi setelah mengikuti KKR. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap KKR yang akan diadakan di daerah-daerah di Indonesia, supaya acara tersebut dapat berjalan dengan baik. Biarlah Tuhan mencukupkan setiap biaya yang dibutuhkan, memberikan kesehatan kepada panitia maupun pembicara, dan membuka hati setiap jemaat yang mendengarkan firman Tuhan dalam KKR tersebut. Kiranya setiap orang yang akan menghadiri ibadah KKR diubahkan oleh Tuhan Yesus, supaya mereka memiliki iman yang semakin kuat di dalam Kristus.

26 September 2012 -- Aparat Pemerintah di Indonesia

Beberapa waktu belakangan ini, media cetak maupun elektronik banyak yang memberitakan keterlibatan aparat pemerintah dalam kasus korupsi. Kejadian ini cukup membuat masyarakat terluka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi seluruh aparat pemerintah di Indonesia, agar Tuhan menjaga hati mereka sehingga tidak melakukan tindakan yang dapat mencoreng citra pribadi maupun instansi yang menaungi mereka.

27 September 2012 -- Utusan Injil di Indonesia

Perhatian utama para utusan Injil adalah menjangkau jiwa-jiwa yang belum selamat. Ada begitu banyak kesulitan yang sering mereka hadapi di ladang pelayanan, mulai dari segi geografis, lingkungan, dan cuaca. Namun, semua itu seakan tidak membuat mereka putus asa dalam melayani di ladang-Nya. Mengingat begitu besarnya risiko yang harus mereka hadapi, pada kesempatan ini kita akan menaikkan setiap doa kita kepada Tuhan Yesus. Kita berdoa bagi setiap utusan Injil dalam melakukan penginjilan terhadap jiwa-jiwa yang belum selamat. Biarlah Tuhan senantiasa memberikan perlindungan bagi tim utusan Injil dan menjauhkan mereka dari segala bahaya yang sering kali mengancam keselamatan mereka.

28 September 2012 -- Anak-Anak Korban Kekerasan

Anak-anak korban kekerasan biasanya mengalami ketakutan, rendah diri, dan trauma psikologis yang lebih sulit disembuhkan daripada luka fisiknya, bahkan dapat berlanjut sampai dewasa. Mereka cenderung bertumbuh menjadi pribadi yang keras dan menutup diri, yang tak jarang akhirnya juga menjadi pelaku kekerasan yang sama pada anaknya atau orang-orang di sekitarnya. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi anak-anak korban kekerasan, supaya mereka mendapatkan pertolongan Tuhan untuk mengampuni orang yang menyakiti mereka, sehingga mereka dapat bertumbuh menjadi pribadi yang penuh kasih, bukan pendendam, dan memiliki masa depan yang cerah karena dapat meninggalkan masa lalunya yang kelam.

29 September 2012 -- Penebangan Liar

Kebutuhan industri kertas dan furnitur sangat bergantung pada hasil hutan, terutama kayu. Untuk memenuhi kebutuhan ini, tidak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab terlibat dalam pengadaan bahan baku. Salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan penebangan liar, yang tentu saja dapat mengganggu ekosistem dan merusak hutan itu sendiri. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para penebang liar dan pelaku "illegal logging", supaya mereka menyadari bahaya dari penebangan hutan secara liar. Doakan pula agar Tuhan memberikan hikmat bijaksana kepada pihak-pihak terkait untuk terus mengupayakan pelestarian hutan.

30 September 2012 -- Donatur STT-STT di Indonesia

Pembentukan hamba Tuhan melalui sekolah-sekolah teologi membutuhkan sarana dan prasarana pendukung, serta dana yang tidaklah sedikit. Banyak kebutuhan ini ditopang oleh para donatur, baik secara perseorangan maupun dari gereja, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Kebutuhan dana sering kali menjadi persoalan yang dihadapi oleh lembaga pengelola sekolah-sekolah teologi. Hubungan pihak pengelola dengan pihak donatur juga menjadi bagian penting bagi kelangsungan operasionalnya. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para donatur yang mendukung lembaga pengelola sekolah teologia, kiranya semakin diberkati oleh Tuhan dan semakin memiliki hati yang terbeban untuk mendukung seluruh STT di Indonesia dalam dana.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah dan Doni Kukuh Mandiri
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo