Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, August 25, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 27 Agustus -- 2 September 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 114 (27 Agustus -- 2 September 2012)

Shalom,

Selamat berjumpa kembali. Bagaimana kabar Anda setelah selama 40 hari kemarin kita berdoa bersama bagi bangsa-bangsa? Harapan kami, Anda mendapatkan banyak waktu intim yang indah bersama dengan Tuhan. Jika Anda mendapatkan pengalaman baru dalam doa Anda, Anda dapat menulis dan mengirimkannya kepada redaksi di < doa(at)sabda.org>. Kami tunggu kesaksian dari Anda semua. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


27 Agustus 2012 -- Masalah Korupsi di Indonesia

Dua puluh tujuh Agustus merupakan tanggal kelahiran Alm. Baharudin Lopa, seorang tokoh penegak hukum yang berjuang melawan kejahatan korupsi. Sampai beliau meninggal, perjuangannya belum selesai. Bersyukur karena saat ini masih banyak orang yang meneruskan perjuangan beliau, meski banyak tantangan yang harus dihadapi. Penegakan hukum yang berhubungan dengan kasus korupsi memang perlu mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia. Mari kita berdoa agar Tuhan Yesus menguatkan hati para penegak hukum di Indonesia, sehingga mereka mampu menuntaskan kasus korupsi sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kita.

28 Agustus 2012 -- Masalah Urbanisasi di DKI Jakarta

Arus mudik dan arus balik sudah tuntas. Namun, persoalan-persoalan kependudukan di ibukota belum tuntas. Pasca Lebaran, bermunculanlah para pendatang baru di Jakarta yang akan mengadu nasib di sana. Hal ini menambah panjang deretan masalah kependudukan, kemiskinan, kriminalitas, dan sebagainya di DKI. Pemerintah DKI berupaya untuk terus menurunkan angka urbanisasi. Beberapa usaha yang sudah dilakukan antara lain Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) yang rutin dilakukan 5 kali dalam setahun. Lalu, pada setiap menjelang Lebaran, pemerintah DKI melakukan sosialisasi melalui spanduk, leaflet, dan seruan gubernur yang dipasang di stasiun, terminal, pelabuhan, dan bandara tempat keberangkatan para pemudik. Isinya antara lain mendorong para pemudik untuk tidak membawa pendatang baru ke Jakarta dan menaati administrasi kependudukan yang berlaku. Marilah kita berdoa agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada pemerintah DKI, untuk menetapkan langkah-langkah strategis agar tingkat urbanisasi di Jakarta menurun, sehingga masalah-masalah kependudukan di sana pun teratasi sedikit demi sedikit.

29 Agustus 2012 -- Dewan Perwakilan Rakyat

Hari ini diperingati sebagai hari lahirnya Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Sebagai sebuah dewan yang mewakili suara rakyat, DPR masih memiliki banyak permasalahan yang membuat kinerjanya kurang maksimal. Doakan supaya Tuhan Yesus terus bekerja membuka mata hati dan pikiran para anggota DPR untuk berfokus pada tugas mereka, yaitu menyampaikan aspirasi rakyat yang diwakilinya.

30 Agustus 2012 -- Pendidikan di Daerah Tertinggal

Sekolah-sekolah di kota besar biasanya menawarkan fasilitas terbaik bagi siswanya; mulai dari pengajar, ruang kelas, bahkan juga kegiatan ekstrakurikulernya. Bagaimana dengan sekolah-sekolah daerah terpencil? Di ketinggian pegunungan Papua, anak-anak belum tentu mendapat kesempatan belajar di sekolah. Kalaupun ada, biasanya dengan fasilitas seadanya. Mari kita memohon pertolongan dari Tuhan Yesus bagi mereka yang melayani di bidang pendidikan di pedalaman, entah itu pengajar, pengelola yayasan, maupun pendukung dana, agar tetap setia melayani di bidang tersebut. Doakan supaya anak-anak di daerah pedalaman juga beroleh kesempatan belajar, termasuk juga pendidikan rohani.

31 Agustus 2012 -- Pelayanan Anak-Anak

Pelayanan anak-anak bukanlah pelayanan sampingan di gereja. Melayani anak-anak tidak kalah penting dari melayani jemaat dewasa karena justru di usia dinilah, karakter seseorang dibentuk. Selain itu, anak-anak juga perlu mengenal Tuhan. Doakan supaya Tuhan Yesus menggerakkan gereja, untuk memberi perhatian yang semestinya pada bidang pelayanan anak. Kiranya Tuhan berkenan memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada gereja, untuk membekali para guru dengan pemahaman yang benar tentang pentingnya pelayanan anak. Kiranya setiap guru diperlengkapi dengan dasar firman Tuhan dan cara mengajar yang benar.

1 September 2012 -- Kesatuan Gereja

Gereja merupakan kepanjangan tangan Allah untuk membagikan kasih-Nya kepada dunia ini. Mari kita berdoa supaya Tuhan Yesus memimpin gereja-gereja untuk bersatu, menjadi berkat bagi masyarakat dan komunitas. Biarlah melalui gereja, lebih banyak orang diselamatkan dan diperbarui hidupnya; dan dengan demikian gereja membawa perubahan ke dalam masyarakat.

2 September 2012 -- Stasiun Radio Kristen

Di zaman yang serba komputer ini, media radio masih mendapat tempat. Apa istimewanya? Publikasi e-JEMMi (Jurnal Elektronik Mingguan Misi -- http://misi.sabda.org/beranda.html0 pernah mengulas keistimewaan radio yang menembus letak geografi, budaya, dan halangan-halangan politis. Radio menjangkau orang-orang yang buta huruf, tunanetra, teraniaya, kekurangan, dan lapar secara rohani. Dalam beberapa kasus, program Kristen adalah satu-satunya cara pendengar dapat mengikuti kebaktian gereja. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pelayanan stasiun radio Kristen di mana saja. Kiranya Tuhan menolong pihak-pihak yang terkait untuk mencukupkan biaya operasional maupun fasilitas yang diperlukan, supaya bisa terus menyajikan acara yang berbobot. Doakan untuk orang-orang yang melayani melalui media ini, supaya Tuhan memelihara panggilan mereka sehingga mereka dapat melayani dengan setia, menjangkau jiwa-jiwa untuk datang kepada Kristus.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Rento Ari Nugroho dan Agustina Hariyati Rattu
Tim Editing: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo